SARIAYU ACNE CARE FACIAL FOAM

by - March 03, 2020

SARIAYU ACNE CARE FACIAL FOAM

Halo, teman-teman! Aku datang lagi dengan membawa ulasan salah satu Indonesia local brand yang sangat legend, yaitu Sariayu - Martha Tilaar. Sariayu ini mempunyai berbagai rangkaian produk kecantikan, mulai dari makeup hingga skincare yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman, dan variannya juga cukup banyak, loh. Sebagai salah satu Indonesia local brand yang keberdaannya sudah sangat “senior”, keamanan dari produk-produk Sariayu tidak perlu diragukan. Sudah pasti mempunyai nomor BPOM dan sertifikasi Halal dari MUI.

Produk yang akan aku review pada artikel kali ini adalah salah satu skincare Sariayu, yaitu Busa Pembersih Jerawat – Acne Care Facial Foam. Hmmm.. dari namanya sangat “lokal” sekali. Untuk mempersingkat penulisan karakter, mari selanjutnya aku hanya akan menyebut Sariayu Acne Care Facial Foam.

Baca juga: Nivea Sun Serum SPF 50 PA+++

Mengandung ekstrak Daun Pegagan yang bagus untuk mengatasi masalah jerawat dan Cananga Oil yang bermanfaat sebagai aromaterapi untuk memberikan ketenangan. Aku sangat bangga ternyata Sariayu ini, salah produk lokal Indonesia yang bisa dibilang cukup jadul mempunyai produk dengan bahan Pegagan atau bahasa ilmiahnya Centella Asiatica yang belakangan ini sedang hype, terutama di dunia skincare. Sariayu Acne Care Facial Foam ini pun merupakan produk Sariayu yang sudah di produksi cukup lama, sebelum trend Centella Asiatica menjamur. Wow, sebagai orang yang local brand banget, aku semakin bangga.

sariayu acne care facial foam

Product Knowlage

Website: www.sariayu.com
Instagram: @sariayu_mt
BPOM: NA18171205807

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Sariayu Acne Care Facial Foam dikemas dalam kemasan tube tutup flip top yang berisi 75gr warna putih dengan aksen Daun Pegagan. Pada bagian depan kemasan memuat informasi umum untuk memberikan first impression kepada calon customer mengenai produk ini, seperti klaim singkat,  dan beberapa key ingredient yang terkandung di dalamnya. Bagian belakang kemasannya diberikan informasi yang lebih lengkap, yaitu expired date, klaim, ingredients, nomor BPOM, kontak customer care. Bagian mulut lubang kemasan tubenya terdapat seal sehingga isi produk lebih aman dan higenis. Lubang
Sariayu Acne Care Facial Foam mempunyai PAO selama 12M atau 12 bulan lamanya. Informasi yang tidak kalah pentingnya adalah produk ini no animal testing, teman-teman!

Baca juga: Benton Aloe BHA Skin Toner

sariayu acne care facial foam

·      💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Teksturnya creamy, lembut dan lumayan kental berwarna putih. Aromanya sendiri sesuai klaim yang diberikan; wangi karena mengandung Cananga Oil dan aroamnya sendiri cukup kencang. Untukku pribadi wanginya masih bisa ditolerir. Ketika dibasahi dengan air, busa yang dihasilkan cukup banyak tetapi sedikit buih.
sariayu acne care facial foam

sariayu acne care facial foam

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Teman-teman tidak akan kesulitan menemukan Sariayu Acne Care Facial Foam, karena sudah banyak tersebar di drugstore, mini/supermarket, dan toko kosmetik disekitar tempat tinggal teman-teman. Untuk yang mager beranjak dari rumah, Sariayu juga mempunyai official store pada beberapa marketplace.

·      💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi yang aku lihat di Shopee adalah IDR 19.700. Tapi, harga di setiap reseller atau toko terkadang terdapat selisih. Jadi, kisaran harganya sekitar IDR 20.000 sampai IDR 22.000.

·    🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Water, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Stearate, PEG-160 Sorbitan Triisostearate, Lauryl Glucoside, Glycerin, PEG-180 Glyceryl Cocoate, Centella Asiatica Extract, Cananga Odorata Flower Oil, Chamomilla Recutita Flower Water, Glycol Distearate, Sodium Laurath Sulfate, Acrylate/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Styrene/Acrylate Copolymer, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Laureth Sulfate, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Caprylic / Capric Glycerides, Hydroxypropyl Methylcelullose, Cetylpyridinium Chloride. Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Decylene Glycol, Bisabolol, 1.2 Hexanediol, Cocamide DEA, Laureth-10, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance.

Baca juga: Natur Aloe Vera Gel

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Setiap harinya aku membersihkan wajah dua kali sehari, yaitu sore hari dan malam menjelang tidur, dan keduanya menggunakan sabun wajah yang sama, yaitu Sariayu Acne Care Facial Foam. Kegiatan membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari aku lakukan karena untuk menghindari terangkatnya minyak alami wajah berlebih sehingga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Pada pagi hari aku hanya membersihkan kulit wajah menggunakan cleanser toner atau micellar water. 

Pemakaian Sariayu Acne Care Facial Foam sejak dua bulan yang lalu, dan sudah memasuki tube kedua. Teksturnya yang sangat kental, saat dituang ke telapak tangan dan belum ditambah air akan ada terasa cukup lengket. Tapi, begitu dicampur air, teksturnya yang lengket akan larut, dan berubah menjadi busa lembut dan sedikit sekali buih. 


Setelah produknya dicampur dengan air, kemudian aku usapkan ke kulit wajah dan aku lakukan sedikit massage dengan gerakan melingkar diseluruh wajah selama kurang lebih 30 detik sampai 60 detik. Gerakan massage ini bertujuan untuk memperlancar sirkulasi darah dan memberikan efek relax di sekitar wajah, sekaligus memastikan sisa-sisa makeup, debu, kotoran, polusi, dan residu-residu lainnya benar-benar terangkat bersih dari kulit wajah. 

Saat dibilas, Sariayu Acne Care Facial Foam terasa sedikit kesat, tapi masih aman. Kesat yang dihasikan masih ada rasa 'licin'nya sedikit. Menurutku, feel yang didapatkan saat membilas sangat pas. Tidak begitu kesat, dan tidak begitu licin juga. 

Meskipun Sariayu Acne Care Facial Foam mengandung SLS dan SLES, setelah dibilas kulit wajahku tidak terasa kering sama sekali. 

Aku tidak merasakan efek membantu mengurangi jerawat seperti yang diklaim. TAPI, Sariayu Acne Care Facial Foam tidak menambah jerawat di kulit wajahku. Jadi, ketika sabun pencuci wajah melakukan tugasnya dengan baik, yaitu membersihkan kulit wajah dengan sempurna, tanpa menyebabkan breakout, sudah sangat memuaskan untukku. 

Sekian ulasan singkat Sariayu Acne Care Facial Foam, semoga bermanfaat untuk teman-teman. See you! 

𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗 🖤




You May Also Like

1 Comments

  1. Aku suka sama maskernya😍😍. Btw, kayaknya ini juga worth to try ya. Aku udah sempet underestimate kalo ini produk bakal bikin kulit kering gitu, tapi ternyata cuma kesat aja ya.

    ReplyDelete