REVIEW LA TULIPE LIPTINT - BUTTER SCOTCH

by - March 23, 2020

Haii!! Belakangan ini lagi produktif banget publish artikel, karena salah satu 2020 goalsku adalah membangun blog ini supaya ga sepi setelah dua tahun terakhir yang di sibukan sama skripsweetku sayang 😳 

Kali ini aku kembali akan mengulas liptint. Sebagai pemilik bibir gelap, rasanya aku terus penasaran dengan formula-formula liptint yang sedang bertebaran, apakah bisa bekerja dengan baik dibibir gelapku. Terdengar seperti tak tau diri, karena pada umumnya hasil liptint di bibir gelap ga sebagus saat liptint di aplikasikan di bibir yang lebih pink merona. Eitss!! Sebulanan ini aku menemukan cara pakai liptint yang bagus untuk bibir gelapku ini. Penasaran? Tunggu ya, akan segera tayang tipsnya 😍

Pilihan ketiga liptint yang aku coba adalah La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch. Siapa sih sekarang ini yang ga kenal brand La Tulipe? La Tulipe ini merupakan salah satu local brand Indonesia yang cukup legend. Produk-produknya juga mulai berinovasi mengikuti trend makeup dari waktu ke waktu, salah satunya liptint ini. Sebenarnya liptint ini sudah launch sekitar satu tahun atau dua tahun yang lalu, dengan banyak pilihan shade, bahkan mereka punya shade nude - brownie loh.

REVIEW LA TULIPE LIPTINT - BUTTER SCOTCH

la tulipe liptint butter scotch
La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

La Tulipe Liptint Butter Scotch ini dikemas dengan kemasan mini bentuk ice cream transparan dengan isi 6g *sedikit kecewa karena kesannya jiplak konsep kemasan punya brand Korea yang lebih dulu hype. Di kemasan ice creamnya memuat informasi yang cukup simple, yaitu nama produk + brand, dibagian belakang informasi mengenai perusahaan produksi, dan bagian bawahnya nama shade. Sedangkan informasi yang lebih lengkap seperti ingredient list, klaim, No. BPOM, batch number, expired date ada di bagian kemasan kardusnya. 
la tulipe liptint butter scotch
La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch

Aplikatornya berbentuk Doe Foot, dengan gagang yang kokoh dan bulu serabutnya ga gampang rontok sama sekali. Mudah untuk jangkau sudut-sudut bibir, dan ga begitu banyak serap produk saat ambil produknya dari dalam kemasan. 
la tulipe liptint butter scotch
La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

website: latulipe-id.com
Instagram: @latulipecosmetiques_
BPOM: NA18181304540

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

water gel liptint yang mudah diaplikasikan, ringan, tahan lama, dengan hasil akhir yang mengkilap, serta mengandung Glycerin untuk menjaga kelembaban bibir. 
Baca juga: L'oreal Paris Rouge Signature All Shade

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂
Tekstur La Tulipe Liptint Butter Scotch ini cenderung creamy - gel, dengan konsistensi cukup thick kalau dibandingkan kebanyakan liptint yang umumnya lebih cair. Bahkan sekilas dilihat, teksturnya lebih mirip liquid lipstick. Aroma yang dihasilkan sejenis aroma manis mirip bubble gum dan cukup kuat. 
la tulipe liptint butter scotch
La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆


La Tulipe Liptint Butter Scotch bisa ditemukan di toko kosmetik sekitar tempat tinggal teman-teman, online store, multi brand store, ataupun drugstore.

 💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi untuk La Tulipe Liptint ini adalah IDR45.000

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Ingat betul saat itu aku rela muter keliling mall untuk cari liptint satu ini. Yups! Sebegitu penasarannya dengan liptint ini, salah satu alasannya karena punya pilihan shade; nude, nude - brownie, bahkan shade kecoklatan. Aku pikir jarang banget ada liptint punya pilihan warna MLBB seperti ini, dan akhirnya aku memutuskan untuk beli shade Butter Scotch.

La Tulipe Liptint shade Butter Scotch ini punya jenis warna nude - pinky. Cantik banget, dan cocok dipakai daily, bahkan kalau mau pakai full lips warna yang seperti ini masih oke banget.


la tulipe liptint butter scotch

La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch
Begitu aku swatch di tangan, pigmentasi luar biasa bagus, mirip lipcream. Teksturnya yang creamy - gel semakin terasa kalau ini kaya bukan liptint. 

Tapi, begitu aku aplikasikan di bibir, tekstur creamy - gelnya malah jadi aneh rasanya. Ga begitu pigmented kaya waktu swatch di tangan, lama nge-setnya, dan finish looknya kaya 'ga kawin' sama bibir asliku *aku harap paham maksudku. Aku udah coba dengan banyak cara; mulai dari pakai dengan bare lips, base pakai foundation/ concealer/ cushion, di tap pakai jari, hasil yang di dapatkan sama aja, teksturnya kaya ga bisa nyatu sama bibir aku.

Sejak detik pertama di aplikasikan dibibir, liptint ini tampak patch apalagi dibagian dalam bibir, dan seakan menampakkan kondisi bibir yang ga sehat.
la tulipe liptint butter scotch
La Tulipe Cosmetiques Liptint - Butter Scotch
Warna yang dihasilkan di bibir juga berbeda saat aku swatch ditangan. Warnanya jadi nude keabu-abuan, dan kasih efek lebih pucat, bahkan saat aku full makeup, warna Butter Scotch ini masih menampakkan wajahku yang layu dan pucat ☹ Aku kecewa betul sih sama performanya. 

Ga berhenti disitu, beberapa jam setelah diaplikasikan, warnanya jadi oxydized, alias makin pucat di wajahku. Sungguh kecewa dobel-dobel-dobel~~~~~

Bagusnya sih La Tulipe Liptint Butter Scotch ini saat totally set, ga lengket dan ga bikin bibir kering.

Setelah usaha dan kegagalan yang aku alami dengan La Tulipe Liptint Butter Scotch, liptint aku anggur-in di pojok meja rias karna ngerasa ini produk udah useless banget.

Suatu hari, otakku yang cemerlang ini punya ide untuk jadikan La Tulipe Liptint sebagai blush on cream, pikirku daripada habis dimakan expired date. 

Ternyata, La Tulipe Liptint ini lebih bagus dijadikan blush on cream, bagus banget malah! Shade Butter Scotch-nya pas, bisa untuk daily ataupun acara formal.

Saat aku aplikasikan sebagai blush on cream, aku hanya pakai tiga dot pipi kanan, dan tiga dot pipi kiri, pigmentasinya langsung keluar-- sama waktu aku swatch ditangan, dan ga berubah warna. Mudah dibaurkan, dan buildable, ga patchy di dry patches, dan juga ga geser complexion base dibawahnya.
la tulipe liptint butter scotch
*kiri: before - kanan: after
Finish yang diberikan satin look, dengan warna merona yang natural. Aku pakai dari jam 08.00 pagi sampai 15.30 sore dengan intensitas tinggi kegiatan outdoor, warnanya masih tahan lama tanpa touch up. Jadi, sekarang ini aku jadikan La Tulipe Liptint Butter Scotch sebagai blush on cream.

Btw, aku masih penasaran dengan La Tulipe Liptint dengan shade boldnya. Aku rasa pigmentasi dan formulanya jauh lebih bagus dibanding warna nudenya kalau dijadikan sebagai liptint. Tunggu review selanjutnya dengan shade La Tulipe Liptint lainnya. See you 🖤


Xoxo




You May Also Like

4 Comments

  1. Eh baru tahu kl la tulipe punya liptint.. Meski nggak sesuai ekspektasi bisa buat blush on lumayan lah ya mbak. Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, untung masih bisa dipake jadi cream blush haha

      Delete
  2. Astaga banyak minusnya ternyata liptint dari Latulipe ini, untung tak jadi beli hehehehe

    Btw untuk yang liptint bold aku rekomendasiin dari brand Purbasari beb kualitas & warnanya okey banget tapi agak ada rasa manisnya gitu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhh thank you beb. aku juga baca beberapa review purbasari liptint ini performanya oke juga

      Delete