REVIEW L'OREAL PARIS ROUGE SIGNATURE

by - October 29, 2019

REVIEW L'OREAL PARIS ROUGE SIGNATURE

Halo! Kali ini saya akan membahas lip product yang sedang hype, yaitu L'oreal Paris Rouge Signature. Line Rouge Signature ini merupakan produk liquid lipstick yang memiliki 10 pilihan shade dengan harga IDR 150k di counter resmi L'oreal. Teman-teman bisa menemukan produk ini di toko kosmetik, drugstore lainnya atau marketplace dengan harga yang bervariasi. Tetapi meskipun harga bervariasi, pilihlah harga yang masih masuk akal, jika menemukan tampilan sejenis dengan harga yang dibandrol dibawah IDR 100k, teman-teman patut curiga produk tersebut merupakan produk KW atau palsu, terlebih jika dengan harga IDR 100k mendapatkan semua shade, maka dapat dipastikan produk tersebut PALSU! Be smart buyer, please 💓

loreal rouge signature
Liquid lipstick yang dikemas dalam tube doff transparan berukuran 7ml, dengan tutup hitam yang juga doff, ditambah dengan aksen gold, membuat produk ini terlihat elegan bak high end brand! Produk ini juga dilengkapi dengan kemasan kardus bersegel dan memiliki PAO selama 12 bulan. 

Di kemasan tubenya diberikan minimal informasi, yaitu hanya nama brand dibagian gold tutupnya, serta nama shade pada bagian atas tutupnya, sehingga membut produk ini nyaman dipandang, tidak terlalu ramai dengan hiasan, karena lebih clean rasanya. Btw, untuk yang satu ini mungkin hanya masalah preferensi masing-masing.

Sedangkan, informasi lebih lengkapnya ada di kardusnya, seperti expired date, ingredients list, dsb karena sisanya pakai bahasa Mandarin :( 

APLIKATOR 


review aplikato loreal rouge signature

Aplikator L'oreal Paris Rouge Signature berbentuk diamond pipih dengan gagang sedikit lentur dan tidak terlalu panjang. Pemilihan aplikator seperti ini memudahkan membentuk garis bibir dan menjangkau sudut dalam bibir, terutama untuk pemilik bibir kecil. 

TEKSTUR


loreal rouge signature

Mempunyai tekstur sangat lightweight, bahkan beberapa beauty blog/vlog(er) mengklaim bahwa teksturnya mirip liptint, dan saya setuju! Teksturnya cenderung lebih cair tetapi sangat pigmented karena hanya membutuhkan satu kali pulasan untuk menutup sempurna warna asli bibir. Tidak membutuhkan waktu lama untuk set dibibir, dengan hasil akhir matte, tetapi sama sekali tidak membuat bibir kering, atau menampakkan tekstur bibir, lebih tepatnya hasil akhir L'oreal Paris Rouge Signature ini adalah velvet-matte. Berbicara ketahanan? Jangan khawatir, liquid lipstick tetap stain dengan sangat cantik meski sudah dibawa makan berat dan minum, tanpa membuat gumpal atau cracking. Produk ini juga transferproof dan kissproof. Ngomong-ngomong soal aromanya? Hampir semua shade mempunyai aroma manis yang berbeda, tetapi tidak mengganggu. Aroma ini akan tercium jika diendus dalam-dalam dari dalam kemasan atau aplikatornya. 

Formula ke-sepuluh shadenya cukup konsisten, semua nyaman, ringan dan pigmented. Tetapi, yang sedikit mengganggu dari teksturnya adalah, ketika detik-detik pertama di aplikasikan, bibir saya terasa sedikit panas seperti ada efek menthol. Jangan khawatir, efek ini tidak berlangsung lama, kok. 

SWATCHES


swatches all shade loreal paris rouge signature

L'oreal Paris Rouge Signature mempunyai 10 pilihan shade, mulai dari nude hingga bold. Tetapi, untuk pecinta warna nude-peachy-orange, sepertinya Rouge Signature kurang memenuhi ekspektasi, karena pemilihan warna nude pada Rouge Signature cenderung kearah pink-mauve-brown, dan beberapa shadenya terlihat cukup mirip, seperti"I Explore", "I Embrace" dan "I Choose". Kemudian, diantara "I Dream" dan "I Dont" juga memiliki warna yang hampir mirip, hanya saja "I Dream" sedikit ada hint orangenya.

Lalu, apa sih shade favorit saya dari line Rouge Signature ini? Untuk daily saya prefer "I Embrace", dan "I Choose",  sedangkan ombre saya memilih "I Dream", "I Dont", dan "I Achive" untuk bagian dalamnya, warna basenya saya pilih dari brand sebelah. 

Oke, segini dulu ya teman-teman review dan swatchesnya. See you!



You May Also Like

1 Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete