REVIEW BENTON ALOE BHA SKIN TONER

by - December 29, 2019

Haloo! Review kali ini aku akan membahas Benton Aloe BHA Skin Toner, salah satu K-Skincare yang cukup familiar terlebih di kalangan skincare enthusiast. Salah satu produk Benton yang sudah ramai diperbincangkan sejak tahun lalu adalah Aloe BHA Skin Toner, dan aku adalah orang yang ketinggalan masa hype produk ini.
Jadi, Benton Aloe BHA Skin Toner merupakan eksfoliasi toner yang mengandung bahan aktif Salicylic Acid 0,50% sebagai BHA agentnya. BHA adalah kepanjangan dari Beta Hydroxy Acid yang merupakan senyawa kimia untuk mengangkat sel kulit mati dan cenderung diformulasikan untuk pemilik kulit berminyak cenderung berjerawat karena BHA dapat menembus dan larut dalam minyak yang menyumbat pori-pori wajah. Benton Aloe BHA Skin Toner memiliki PAO (period after opening) selama 6 bulan. Dengan pertimbangan pemakaian sebanyak dua kali seminggu dan PAO yang cukup singkat, aku memutuskan untuk membeli travel size, karena juga kebetulan saat itu pertama kali aku mencoba produk ini. Oya, travel size tidak dilengkapi dengan kemasan kardus.

review aloe bha skin toner

🎲 𝙆𝙚𝙢𝙖𝙨𝙖𝙣 🎲

Dikemas dalam kemasan botol hijau transparan dengan tutup model pump. Tersedia dua varian ukuran, yaitu 200ML dan travel size sebanyak 50ML. Produk ini diperoleh dengan harga sekitar Rp.144.000 untuk ukuran full size, Rp.50.000 untuk travel size.

review benton aloe bha skin toner

review benton aloe bha skin toner
INGREDIENTS
Pada kemasan bagian depannya, dijelaskan beberapa key ingredients yang terkandung di dalam produk ini, diantaranya Aloe Barbadensis Leaf Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, BHA 0,5%, Snail Secretion Filtrate, Hyaluronic Acid dan Beta-Glucan yang bersifat menghidrasi kulit dan persentasi kandungan BHAnya yang rendah sehingga dapat digunakan sebagai eksfoliator untuk sehari-hari.

Salicylic Acid 0,50%, Aloe Barbadensis Leaf Water, Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Snail Secretion Filtrate, Beta-Glucan, Polyglutamic Acid, Aspalathus Linearis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Arginine, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Polysorbate-20, Acrylates/C-10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum.

 TEKSTUR DAN AROMA

review benton aloe bha skin toner

review benton aloe bha skin toner
Benton Aloe BHA Skin Toner mempunyai tekstur cair yang sedikit kental berwarna bening dengan aroma mirip wewangian tanaman herbal tetapi tidak begitu menyengat. Aroma ini muncul mungkin karena di kandungannya terdapat beberapa jenis ekstrak tanaman. Tetapi, jangan khawatir bagi pemilik indera penciuman yang sensitif, aroma yang dihasilkan Benton Aloe BHA Skin Toner masih dapat di tolerir.
Salah satu faktor untuk mencoba Benton Aloe BHA Skin Toner adalah di dalamnya terkandung Salicylic Acid yang bagus untuk jerawat, dan Salicylic Acid tersebut terbukti ampuh di kulit acne proneku. Dalam pemakaian selama tiga bulan terakhir dengan intensitas maksimal dua kali seminggu, eksfoliator toner ini tidak membuat kulit menjadi kering, mungkin sebabnya karena dosis BHA yang rendah. Beberapa ingredients yang sifatnya menghidrasi berada di urutan atas, sehingga eksfoliator toner ini memerikan sensasi rasa saat di aplikasikan lebih mirip memakai hydrating toner. 

Begitupun tidak menimbulkan efek tingling sensation atau reaksi negatif lainnya. Performa untuk jerawat cukup bagus, beberapa kali aku gunakan untuk Chizu Saeki Method (CSM) pada jerawat yang terasa ngilu dengan hasil dua sampai tiga hari dapat meredakan ngilu tersebut. Selain itu, eksfoliator toner ini juga dapat meng-cancel calon jerawat yang baru muncul. 

Benton Aloe BHA Skin Toner juga bekerja maksimal untuk mengatasi blackheadku yang sangat mudah muncul. Sayangnya, kemampuannya dalam mengusir whitehead kurang bisa diandalkan, sama halnya dengan Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) dan Post Inflammatory Erythema (PIE) produk ini tidak memberikan efek yang diharapkan 😪

Baca Juga: Illuminare Skin Brightening Serum

 ❗❗❗ Peringatan untuk pemakaian segala macam jenis eksfoliator harus menggunakan sunscreen di pagi hari karena produk eksfoliator biasanya meningkatkan tingkat sensitifitas terhadap cahaya matahari. Jangan lupa untuk reapply sunscreennya dan lakukan double cleasing supaya tidak menyumbat pori-pori.

KESIMPULAN
Untuk harga yang berkisar antara Rp.50.000 sampai Rp.150.000, Benton Aloe BHA Skin Toner merupakan Korean Skincare yang relatif affordable, ditambah dengan kandungan BHA yang rendah membuat eksfoliator toner ini dapat dijadikan salah satu wishlist terutama untuk yang baru memulai dunia acid maupun pemilik kulit sensitif.

Sekian dulu review singkat Benton Aloe BHA Skin Toner, sampai juga di review selanjutnya!

Xoxo


You May Also Like

1 Comments

  1. Aku py produk nya nih,aku py 2 dr stylekoreanindo, yang minat bisa chat 085624423336 harganya 120 aj aku bli pas lg diskon,blm dipake ya

    ReplyDelete