5 Rekomendasi Brand Skincare Lokal Indonesia

by - January 07, 2020

5 Rekomendasi Brand Skincare Lokal Indonesia

Hallo teman-teman! Beberapa waktu belakangan, dunia jagat online dihebohkan dengan isu minimal bea masuk barang impor senilai US$3, atau setara dengan Rp.42 ribuan jika nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar AS Rp.14 ribu. Jadi, barang yang melebihi nilai US$3 akan dikenai bea cukai yang sebelumnya minimal US$75. Dilansir dari web portal Detik, hampir 90% kiriman barang impor bernilai dibawah US$75 mayoritas berasal dari China yang berupa tas, sepatu dan pakaian. Alasan pemerintah memberlakukan peraturan ini adalah untuk melindungi produk dalam negeri di Indonesia supaya tidak gulung tikar. Selain itu, persaingan yang tidak sehat juga dinilai melandasi aturan ini. Karena, barang-barang impor yang dibawah US$75 bebas masuk Indonesia tanpa membayar pajak, sedangkan produk Indonesia menjual produk mereka dengan pajak.

Jenis yang dikenai pajak adalah semua barang yang nilainya melebihi US$3, termasuk produk kecantikan, yaitu makeup dan skincare. Seperti yang diketahui, belakangan ini arus K-Skincare maupun skincare luar lainnya cukup pesat. Beberapa brand memang sudah ada yang resmi masuk Indonesia, tentu harga resmi yang dibandrol telah termasuk pajak yang ditentukan pemerintah. Tetapi, masih banyak orang yang memilih berbelanja online melalui e-commerce yang mengirim barang langsung dari negara asalnya, dengan salah satu alasan umum; harga yang relatif murah.

Jika peraturan tersebut resmi diberlakukan, aku akan kasih beberapa rekomendasi skincare lokal dengan harga terjangkau, tetapi bisa diadu kualitasnya dengan skincare luar. Apa saja, sih? Yuk disimak!

  • 𝐄𝐥𝐬𝐡𝐞𝐒k𝐢𝐧

rekomendasi skincare lokal indonesia
𝐎𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚
Website: www.elsheskin.com
Instagram: @elsheskin

ElsheSkin merupakan lokal brand Indonesia yang mempunyai rangkaian perawatan kulit untuk berbagai permasalahan kulit.dan telah mempunyai Nomor BPOM, dan sertifikasi halal MUI. Tim ElsheSkin akan memberikan konsultasi gratis kepada customer, dan dapat dilakukan secara online  dengan mengirimkan foto wajah tanpa makeup dan filter melalui contact yang telah disediakan. Jangan khawatir teman-teman, tim dari ElsheSkin merupakan ahli dermatologis, sehingga keakuratan hasil konsultasi dapat dipercaya. Konsultasi online ini dapat dilakukan oleh teman-teman yang tidak sempat ke klinik ElsheSkin, ataupun belum tersedia klinik ElsheSkin di kota teman-teman. Yupss! ElsheSkin mempunyai beberapa klinik yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Selain skincare, ElsheSkin juga mempunyai beberapa produk bodycare dan makeup, salah satunya lipstick yang collab bersama beauty influencer terkenal Indonesia, Tasya Farasya. 

𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐒𝐞𝐥𝐥𝐞𝐫

𝐀𝐧𝐭𝐢 𝐀𝐠𝐢𝐧𝐠 𝐒𝐞𝐫𝐮𝐦


skincare lokal brand indonesia
source: google.com

𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Aqua, Soy Protein Phthalate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Glycerin, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Merupakan serum yang diperkaya dengan bahan aktif Anti Aging yang dapat melembabkan, menyamarkan tanda-tanda penuaan dini serta dapat merawat elastisitas kulit wajah. Serum ini dipakai pada malam sebelum tidur pada slot serum, yaitu setelah toner dan sebelum moisturizer.
BPOM: NA18172000162
💸 IDR 225.000

𝗥𝗮𝗱𝗶𝗮𝗻𝘁 𝗦𝗸𝗶𝗻 𝗦𝗲𝗿𝘂𝗺

rekomendasi skincare lokal indonesia
source: google.com
𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite,Sodium Ascorbyl Phosphate, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Metabisulfite.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Serum ini mengandung Whitening Agent yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat. Dipakai satu kali sehari, yaitu pagi atau malam hari. Hindari pemakaian jika masih dalam kondisi berjerawat.
BPOM: NA18171900256
💸 IDR 199.000

 𝐕𝐢𝐭𝐚𝐦𝐢𝐧 𝐂 𝐒𝐞𝐫𝐮𝐦
skincare lokal indonesia yang bagus
source: google.com
𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Xanthan Gum, Niacinamide, Pentylene Glycol, Tamarindus Indica Seed Extract, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, potassium Hydroxide.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Membantu meratakan warna kulit wajah dan mencerahkan karna mengandung Whitening Agent dan Moisturizer. Gunakan sehari sekali, yaitu pagi atau malam hari. Tidak disarankan pemakaian jika kondisi wajah sedang berjerawat. Jangan lupa menggunakan Sunscreen atau Sunblock untuk proteksi dari sinar matahari, karena vitamin C meningkatkan kesensitifan terhadap sinar matahari.
BPOM: NA18171900255
 💸 IDR 225.000

  •  𝐀𝐯𝐨𝐬𝐤𝐢𝐧 𝐁𝐞𝐚𝐮𝐭y

𝐎𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚
website: www.avoskinbeauty.com
Instagram: @avoskinbeauty

"Our convictions since Avoskin was created is, giving the best products with the finest natural ingredients. We believe that everybody deserves to get the best quintessence from the riches of nature. Through every little step that we take to innovate, we dedicated to making timeless natural beauty from the tradition, and cultivate it into a valuable product for your daily touch. Relying on the best natural resources in the highlands of Java and Bali, we formulated the bliss of botanicals that combined with premium ingredients and advanced technology, to give the visible and longlasting results on your skin. In a quest for timeless beauty and infinite luxury, Avoskin will perfecting your skin care routine through the inexhausted benefit of nature. We believe in the power of true stories between earth, people, nature and the value of passing them on as part of the art of living. We aspire everyone to feel the benefits of nature for beauty and respect it with us. Time will take you to the best skin journey. Embrace the change, begin your beauty evolution, and join us in celebrating the spirit of natural beauty."
Informasi yang tidak kalah penting adalah Avoskin Beauty merupakan brand NO ANIMAL TESTING
    𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐒𝐞𝐥𝐥𝐞𝐫

𝐌𝐢𝐫𝐚𝐜𝐮𝐥𝐨𝐮𝐬 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐞𝐬

     Miraculous Series yang terdiri dari Miraculous Refining Toner dan Refining Serum berhasil memenangkan pada Female Daily Best Beauty Award 2019. Miraculous Series merupakan duo skincare yang mengandung AHA dan BHA sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat. Avoskin mengklaim Miraculous Series mengandung natural ingredient, yaitu Tasmanian Raspberry, Tea Tree, Witch Hazel, dan Aloe Vera yang diproses dengan teknologi tinggi untuk menghasilkan manfaat terbaik.
rekomendasi skincare lokal indonesia
Avoskin Miraculous Refining Toner
Source: Google.com
𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Toner ini merupakan produk eksfoliator yang mengandung AHA, BHA dan PHA. Selain itu juga mengandung Niacinamide + 2% Tea Trea + Witch Hazel + Aloe Vera dan Raspberry, sehingga toner ini memiliki manfaat berkali-kali lipat selain mengangkat sel kulit mati, yaitu mencerahkan warna kulit, memudarkan noda bekas jerawat, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan sekaligus melembabkan kulit.
BPOM: NA18181207654
💸 IDR 169.000

🚫 Toner ini tidak mengandung Parfume. Paraben, Mineral Oil, Fragrance, Benzophenone, P-Hydroxybenzoyl Formic Acid, Butylated Hydroxy Toluene, dan Diazodinyl Urea.
rekomendasi skincare lokal indonesia
Avoskin Miraculous Refining Serum
Source: Google.com

𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩

Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Serum ekfoliator yang mengandung kombinasi 10% Glycolic (AHA) + 3% Salicylic Acid (BHA) + 2 % Niacinamide + Ceremide + Hyaluronic Acid, Aloe Vera dan Carot untuk membuat kulit bersih dan cerah.
BPOM: NA18180106256
💸 IDR 219.000
🚫 Toner ini tidak mengandung Parfume. Paraben, Mineral Oil, Fragrance, Benzophenone, P-Hydroxybenzoyl Formic Acid, Butylated Hydroxy Toluene, dan Diazodinyl Urea.

  • 𝐀𝐮𝐛𝐫𝐞𝐞 𝐒𝐤𝐢𝐧

𝐎𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚
Website: www.aubreeskin.com
Instagram: @aubree.skin

Aubree merupakan lokal produk Indonesia yang sebelumnya memiliki nama Pampering Day dengan berfokus ada produk masker. Setelah resmi mengubah namanya pada 3 November 2018, Aubree memperbanyak rangkaian skincarenya dengan mengeluarkan beberapa produk, diantaranya Brightening Serum, Brightening Day Cream, hingga saat ini Aubree terus berinovasi dengan mengeluarkan rangkaian skincare lainnya, seperti Almond & Rosehip Oil Blend, Brightening Serum Concentrate, Even Brighter Day Cream, dan Centella Herb Serum.
                                                                 𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐒𝐞𝐥𝐥𝐞𝐫

𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐥𝐥𝐚 𝐇𝐞𝐫𝐛 𝐒𝐞𝐫𝐮𝐦

rekomendasi skincare lokal indonesia
Source: google.com
𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Aqua, Glycerin, Isohexadecane, Centella Asiatica Extract, Niacinamide, Polysorbate 20, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Fomes Officinalis Extract, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Hexamidine Diisethionate, Parfum, Melaleuca Alternafolia (Tea Tree) Leaf Oil.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Serum yang dikhususkan untuk pemilik wajah mudah berjerawat dan memberikan kelembaban sekaligus mencerahkan wajah. Beberapa key ingredient yang terdapat pada serum ini, diantaranya;Tea Tree, Salicylic Acid, Niacinamide, dan Centella Asiatica Leaf Extract.
BPOM: NA18190124210
💸 IDR 99.000

  • 𝐇𝐀𝐏𝐋𝐄

𝐎𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚
Instagram: @haple.id
Awalnya, Haple muncul dengan memproduksi beberapa varian face oil dengan skin concern yang beragam, diantaranya adalah Grapeseed Oil, Avocado Oil, Ricebrand Oil, bahkan Haple juga mengeluarkan produk Centella Asiatica yang sedang hype, yaitu Centella Cloud Booster. Tetapi saat ini Haple telah merambah pada jenis skincare lainnya, seperti Toner, facial wash, moisturizer, masker, bahkan sunscreen. Teman-teman jangan khawatir, semua produk Haple telah mempunyai Nomor BPOM.
𝐍𝐞𝐰𝐞𝐬𝐭 𝐏𝐫𝐨𝐝𝐮𝐜𝐭

𝗕𝗹𝘂𝗲 𝗠𝗼𝗼𝗻 𝗠𝗼𝗶𝘀𝘁𝘂𝗿𝗶𝘇𝗲𝗿

rekomendasi skincare lokal
Source: Google.com

𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩

Rose Water, Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Rosehip Oil, Alpha Arbutin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Licorice Root Extract, Inositol, Green Tea Extract, Lemon Extract, Oat Extract, Aloe Vera Extract, Centella Asiatica Extract, Black Gingseng Extract, Fennel Fruit Extract, Hops Extract, Mistletoe Leaf Extract, Chamomile Extract, Yarrow Extract.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Water based moisturizer yang diformulasikan untuk pemilik kulit normal, normal cenderung berminyak, berminyak, sensitif, kombinasi cenderung berminyak yang bekerja untuk memberikan kelembaban, meringankan bekas jerawat dan inflamasi.
BPOM: NA18190122646
 💸 IDR 99.000

𝐒𝐤𝐲 𝐑𝐨𝐬𝐞 𝐌𝐨𝐢𝐬𝐭𝐮𝐫𝐢𝐳𝐞𝐫

rekomendasi skincare lokal indonesia
Source: google.com
𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Rose Water, Alpha Arbutin, Sodium Hyaluronate,  Squalane, Avocado Oil, Rice Bran Oil, Sunflower Oil, Licorice Root Extract, Inositol, Shea Butter, Lavender Oil, Geranium Oil, Dragonfruit Extract, Hibiscus Extract, Apple Extract, Fennel Fruit Extract, Mistletoe Leaf Extract, White Tea Extract, Chamomile Extract.

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Water based moisturizer untuk pemilik kulit normal, normal cenderung kering, kering, sangat kering, mature, sensitive, kombinasi cenderung kering yang berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit wajah, mencegah kerutan dan mencerahkan wajah.
BPOM: NA18190122645
💸 IDR 99.000

  • 𝐓𝐡𝐞 𝐁𝐚𝐭𝐡 𝐁𝐨𝐱

𝐎𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚
website: www.thebathbox.co.id
Instagram: @thebathbox

"Our company was founded in September 2013, born to answer the need for natural and handmade skin and hair care treatment that actually works, the idea begin when our own founder find the cure for her skin problem through the beauty for natural goat’s milk remedy thus making a great invention and formulation of our best selling product Goat’s Don’t Lie Liquid Soap line, that works wonder on your skin, delivering a luxury and indulging bath without worry, our vision is to provide the best products for your skin with affordable price. We are devoted to create, to invent and to listen to you and your beauty needs and giving you the best of the best, We believe that our customers deserve to get the most out of us, at TBB we place your personal satisfaction on a high ground and we value your trust in us."
The Bath Box merupakan local brand Indonesia yang mempunyai beragam beauty products head to toe, mulai dari skincare, makeup, bahkan bodycare dan tentunya telah mengantongi izin BPOM pada setiap produknya.
                                                                 𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐒𝐞𝐥𝐥𝐞𝐫
rekomendasi skincare lokal indonesia
Source: google.com
𝙄𝙣𝙜𝙧𝙚𝙙𝙞𝙚𝙣𝙩
Squalane

𝑾𝒉𝒂𝒕 𝒊𝒔 𝒕𝒉𝒊𝒔?
Squalane multifungsi ini dapat digunakan pada wajah, rambut dan kulit. Pelembab yang berasal dari tebu in tidak menyumbat pori-pori, memberikan  hasil yang tidak lengket, dan lembut. Pelembab ini disarankan untuk pemilik kulit normal, kering, sangat kering dan sensitiv. Petunjuk pemakaian dengan teteskan 1 sampai 2 drop minyak ke telapak, kemudian gosok telapak tangan untuk menghangatkan minyaknya dan aplikasikan pada wajah dalam keadaan lembab, untuk membantu proses penyerapan minyak.
BPOM:  NA18180101103
💸 IDR 179.000

Itu dia beberapa rekomendasi skincare lokal Indonesia yang bisa dipertimbangkan untuk dicoba dengan harga yang affordable, tapi kualitas bisa diadu dengan skincare impor. Jika teman-teman tertarik, langsung saja menghubungi kontak resmi yang aku cantumkan diatas. Happy explore---

𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗𝒗 ❤

You May Also Like

0 Comments