REVIEW NIVEA PROTECT & WHITE OIL CONTROL SPF 50+ PA+++ SUN SERUM

by - January 10, 2020


Halo, teman-teman! Masih belum menemukan sunscreen yang cocok? Mungkin review kali ini adalah jawaban pencarian teman-teman selama ini.

Nivea baru-baru saja mengeluarkan produk sun protection baru dengan dua pilihan varian, yaitu Nivea Protect & White Instant Aura SPF 50+ PA+++ dan Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++.

Baca Juga: Illuminare Skin Brightening, Solusi untuk Mencerahkan

☀ 𝐍𝐈𝐕𝐄𝐀 𝐏𝐑𝐎𝐓𝐄𝐂𝐓 & 𝐖𝐇𝐈𝐓𝐄 𝐎𝐈𝐋 𝐂𝐎𝐍𝐓𝐑𝐎𝐋  𝐒𝐏𝐅 𝟓𝟎+ 𝐏𝐀+++ 𝐒𝐔𝐍 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌 ☀

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

Website: nivea.co.id
Instagram: @nivea.id
BPOM: NA49191700010

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Mengandung L-Carnitine dengan tekstur yang ringan, mudah meresap, tidak lengket cocok untuk pemakaian sehari-hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit. Varian oil control dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, sehingga makeup lebih tahan lama dan tidak luntur.

Baca Juga: Garnier Sakura White Serum Cream

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum dikemas dalam kemasan tube 30 ml dengan tutup ulir berwarna hijau mint, dan dilengkapi dengan box kardus yang memuat informasi lengkap mengenai ingredient, expired date dan sebagainya. Dikemasan tubenya sendiri, terdapat deskripsi dengan menggunakan Bahasa Tagalog (?) yang tidak aku mengerti *cmiiw. 

Pemilihan warna dasar putih dengan aksen warna hijau mint dan beberapa sentuhan kecil dari warna lain, produk ini memenuhi preferensiku terhadap kemasan yang sederhana, simple dan clear. Ukuran kemasan tubenya yang memanjang dan ramping, membuat produk ini mudah dibawa dan diselipkan di pouch atau tas, karena sun protection merupakan salah satu skincare penting yang wajib dibawa saat bepergian siang hari, terutama jika banyak kegiatan outdoor. 

nivea protect & white oil control spf50+ pa+++ sun serum
Tampak Depan

nivea protect & white oil control spf50+ pa+++ sun serum
Tampak Belakang

𝑨𝒑𝒍𝒊𝒌𝒂𝒕𝒐𝒓

Lubang kemasannya kecil dengan bentuk lonjong keatas. Pemilihan aplikator seperti ini memudahkan pengguna  untuk mengontrol keluarnya isi produk, sehingga tidak meluber.

nivea white & protect oil control spf 50+ pa+++ sun serum
Aplikator

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Sun Serum ini mempunyai tekstur creamy berwarna putih dengan konsistensi thick. Aroma yang dihasilkan menurut aku aroma segar yang sedikit kimiawi, tetapi bukan tipe aroma yang strong. Aroma ini akan tercium jika teman-teman mengendusnya dalam-dalam. Jadi, ini aman untuk pemilik hidung yang sensitif dengan bau-bauan.

nivea protect & white spf 50+ pa+++ sun serum
Tekstur


📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Kabar baiknya adalah, Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum telah tersedia di berbagai tempat Beberapa waktu yang lalu, aku menemukan kedua varian Sun Serum Nivea di Indomaret. Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum juga tersedia di minimarket atau toko kosmetik lokalan, tapi ini tergantung pihak mereka terkait dalam menyediakan stock. Selain itu, store multi brand lainnya sudah pasti tersedia, seperti Guardian dan Watson. Yang jelas, Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum sudah mudah ditemukan, dan resmi masuk Indonesia. Jika teman-teman kesulitan menemukan Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum, teman-teman bisa berbelanja online melalui official media yang dimiliki Nivea.

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Range harga yang dibanderol sekitar IDR 50.000 sampai IDR 60.000.

Harga resmi yang dikeluarkan Nivea untuk produk ini adalah IDR 50.000 (shopee). Tetapi, harga yang aku bayar saat membeli produk ini adalah IDR 54.000 (Indomaret). Jadi, tergantung tempat teman-teman beli, ya. Btw, produk ini sering kali diskon loh. Rajin-rajin cek official shop Nivea ya. 

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Aqua, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Alcohol Denat., Tapioca Starch, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclomethicone, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Methylpropanediol, Silica Dimethyl Silylate, Glycerin, Phenoxyethanol, Carnitine, Sodium Hydroxide, Sodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Trisodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Carbomer, Glycyrrhetinic Acid, Xanthan Gum, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Sodium Chloride.

Baca Juga: SNP Prep Cicaronic, Yang Baru Dari SNP

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Aku sudah memakai sun serum ini selama kurang lebih tiga minggu. Sun protection ini merupakan tipe chemical sunscreen, karena menggunakan filter Octocrylene. Seperti ciri khas chemical sunscreen pada umumnya, meskipun mempunyai tekstur yang cenderung thick, tetapi sun serum ini mudah dibaurkan karena minim whitestreak, dan terhitung cukup cepat meresap. Ketika produk sudah meresap sempurna, tidak ada efek whitecast atau tone up dengan hasil yang dewy, bahkan cenderung 'basah', tapi tidak ada rasa lengket atau greasy. 

*chemical sunscreen bekerja dengan menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi energi panas yang dikeluarkan oleh kulit. 

Baca Juga: Scarlett Whitening Kecintaan Banyak Orang


Untuk pemilik oily acne prone, sun serum ini terasa sangat ringan dan cukup melembabkan, bahkan tanpa memakai moisturizer. Bagusnya, Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum tidak menimbulkan iritasi ketika di aplikasi sekitar area mata. 

Daya proteksinya bagus, beberapa kali aku banyak kegiatan outdoor, produk ini mampu bekerja maksimal. Aku bisa tenang melakukan aktifitas outdoor tanpa mendapatkan efek buruk sun burn. Oya, beberapa pengalaman orang lain mengatakan bahwa sun serum ini pilling. Alhamdulillah, dikulitu produk ini baik-baik saja, tidak ada pilling sama sekali dan yang paling penting tidak menyebabkan breakout.

Berbicara performanya saat ditimpa makeup, Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum ternyata cukup memuaskan, karena ini tidak mengubah hasil akhir makeup.

Yang sedikit mengecewakan, Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum tidak bisa menahan minyak diwajahku seperti yang diklaim. Minyak diwajahku masih keluar seperti normal biasanya. Meskipun tidak memberikan efek oil control, saat aku menggunakan daily makeup, seperti BB Cream dan Two Way Cake, setelah beberapa jam pemakaian, makeupku masih stay on place. Jadi, Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum dengan hasil dewy tidak memperparah produksi minyak diwajah ✔

𝙆𝙚𝙨𝙞𝙢𝙥𝙪𝙡𝙖𝙣

Dengan harga yang terbilang affordable dan mudah ditemukan, produk ini menjadi salah satu produk skincare yang wajib dicoba! 

*fun fact: Nivea Protect & White Oil Control SPF 50+ PA+++ Sun Serum menjadi 2019 best sunscreen versi aku loh. 

Jadi, sudah tertarik mencobanya??

𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗 💕💕

You May Also Like

0 Comments