REVIEW PIXY UV WHITENING CONCEALING BASE SHADE SAND BEIGE 02

by - January 26, 2020


Halo, teman-teman. Beberapa waktu yang lalu aku mengulas produk lipcream dari Pixy. In case penasaran isi reviewnya versi aku, bisa baca disini. Kali ini aku kembali akan mengulas salah satu produk makeup dari Pixy Cosmetics lagi, yaitu Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base SPF 35 PA+++ shade Sand Beige - 02. Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base SPF 35 PA+++ total memiliki empat pilihan shade, yaitu Natural Beige, Sand Beige, Creme Beige dan Caramel Beige yang dapat disesuaikan dengan skintone teman-teman. 
Lines 4 Beauty Benefits dari Pixy Cosmetics ini memiliki beberapa varian produk makeup selain Concealing Base ini, yaitu BB Cream, loose powder dan two way cake. Menurut beberapa beauty blogger/vlogger, lines 4 Beuaty Benefits Pixy Cosmetics memberikan hasil yang cukup memuaskan. Aku pribadi membeli produk ini karena teracuni salah satu video makeup tutorial dari Chealsea Olivia hehehe.... Langsung aja ke full reviewnya yukk!

✨ 𝐏𝐢𝐱𝐲 𝐔𝐕 𝐖𝐡𝐢𝐭𝐞𝐧𝐢𝐧𝐠 𝟒 𝐁𝐞𝐚𝐮𝐭𝐲 𝐁𝐞𝐧𝐞𝐟𝐢𝐭𝐬 𝐂𝐨𝐧𝐜𝐞𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐬𝐞 𝐒𝐏𝐅 𝟑𝟓 𝐏𝐀+++ 𝐒𝐡𝐚𝐝𝐞 𝐒𝐚𝐧𝐝 𝐁𝐞𝐢𝐠𝐞 - 𝟎𝟐 ✨

review pixy concealing base shade sand beige 02

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

Websitewww.pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
BPOM: NA18170302271

Baca Juga: Madame Gie Browcara Beauty Shape

 🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Foundation sekaligus concealer dengan tekstur yang ringan yang menyamarkan noda hingga 12 jam. Keunggulan 4 Beauty Benefits:

  • Whitening         : Formula 2-way whitening membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Protecting         : SPF 35 PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari.
  • Moisturizing     : Jojoba Oil menjaga kelembaban kulit.
  • Beautifying       : Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna. 

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base SPF 35 PA+++ memiliki design unik yang berbeda dari kebanyakan concealer lainnya. Concealer ini berbentuk stick dalam kemasan tube yang bagian bawahnya terdapat ulir sehingga produk dapat dengan mudah naik dan turun dari dalam kemasan. Memilih warna pink soft dikombinasikan dengan warna hitam. Bagian tutupnya tidak banyak informasi yang dimuat, yaitu hanya bertuliskan Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base. Sedangkan bagian bawah atau tutupnya terdapat informasi yang sedikit lebih lengkap, seperti nama shade , manufactured by, licensed by, expired date dan netto. 

Untuk informasi yang lebih lengkap lagi, dapat ditemukan pada kemasan kardus produk ini. Pada kemasan kardusnya diberikan informasi mengenai ingredient list, cara pakai, klaim, dan expired date. Oya, Pixy Concealing Base memiliki netto 9 g.

pixy uv whitening 4 beauty benefits concealing base spf35 pa+++ shade sand beige
Packaging Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base

✨ 𝑨𝒑𝒍𝒊𝒌𝒂𝒕𝒐𝒓

Seperti yang dijelaskan pada poin packaging sebelumnya, Pixy Concealing Base memiliki kemasan yang berbeda dari kebanyakan concealer lainnya karena memilih menggunakan konsep stick concealer. Stick concealer ini memungkinkan dapat menggunakan produknya dengan langsung diapply ke wajah atau menggunakan brush. 

pixy concealing base shade 02 sand beige

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Sebelumnya Pixy juga pernah memiliki stick concealer dengan kemasan putih polos, dan hasilnya cukup fail di wajahku karena teksturnya terlalu thick dan susah dibaurkan. Ternyata lines terbaru Pixy 4 Beauty Benefits ini mempunyai perbedaan tekstur yang cukup berbeda dengan varian lama mereka. 

Meskipun stick concealer yang padat, tapi tekstur Pixy UV WhiteningConcealing Base ini sangat creamy dengan konsistensi yang sebenarnya juga masih thick tetapi hasil akhir yang diberikan jauh berbeda dengan stick concealer terdahulunya. 

Berbicara aroma, produk ini memiliki aroma khas bedak yang segar, mirip bedak bayi. Aromanya sendiri tidak begitu kuat kecuali kalau diendus dalam-dalam.

Baca juga: SNP Prep Cicaronic

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Pixy Cosmetics mudah sekali ditemukan diberbagai toko kosmetik atau drugstore lainnya di daerah teman-teman. Btw, sekarang sudah masuk Indomaret, loh. Sayangnya, ketersediaan shade seringkali tidak lengkap, terutama untuk pilihan shade gelapnya. Teman-teman juga bisa menemukan produk ini di official marketplace Pixy.

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂


Harga resmi yang dibanderol Pixy untuk produk ini adalah IDR 35.000, tetapi beberapa reseller seringkali memberikan harga yang lebih murah.

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Titanium Dioxide, Isotridecyl, Isononanoate, Triethylhaexanoin, Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Isononyl Isononanoate, Zinc Oxide, Polyethylene, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Sorbitan Sesquiissostearate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ceresin, Aluminum Hydroxide, Euphorbia Cerifera (Cendelilla) Wax, Lauroyl Lysine, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Hydrated Silica, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Butylparaben, Tocopherol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Baca Juga: Garnier Sakura Whhite Serum Cream

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Untuk pemilik wajah dengan banyak imperfection sepertiku, concealer menjadi benda wajib yang harus dimiliki. Saat ini aku menggunakan Pixy Concealing Base sebagai daily simple makeupku. Aku memilih shade Sand Beige karena memiliki yellow undertone dan surprsingly warnanya sangat pas di skintoneku. Hasil akhirnya sama sekali tidak menampakkan warna abu-abu. Setelah beberapa jam diaplikasin, warnanya masih sama saat pertama kali diaplikasikan. Produk ini tidak mengalami oksidasi ✔

Memiliki tingkat coverage medium nyaris full. Untuk bekas jerawat yang berwarna kehitaman,  Pixy Concealing Base dapat memberikan hasil yang memuaskan.  Noda kehitaman nyaris tertutup sempurna. Berbeda dengan bekas jerawat yang kemerahan. Produk ini tidak mampu menutup sempurna bekas jerawat tersebut, sepertinya memang butuh color corrector untuk meng-cancel kemerahan yang ada. Performanya sendiri pada bagian dark circle bawah mata juga sangat dapat diandalkan. Bagian gelap bawah mataku lebih cerah sehingga memberikan efek segar pada wajah.

Untukku pribadi, Pixy Concealing Base tidak hanya aku gunakan sebagai concealer, beberapa kali aku aplikasikan pada seluruh wajah sebagai foundation, maka dari itu aku memilih shade yang sesuai denga skintoneku. Kalau mau dijadikan sebagai highlight, teman-teman dapat memilih shade satu atau dua tingkat lebih terang dari warna asli skintone. 

Hasil akhir dari Pixy Concealing Base adalah matte, tetapi masih terasa ringan di wajah, sesuai dengan klaim yang diberikan. Teksturnya yang creamy membuat produk ini mudah dibaurkan, tidak memberikan efek patchy bahkan di area dry patches sekalipun Pixy Concealing Base masih sangat mudah dibaurkan. Selain itu, produk ini juga buildable, teman-teman dapat menimpa produknya sesuai dengan tingkat coverage yang diinginkan tanpa membuat cakey. 

Meskipun hasilnya matte, ketika di-set dengan bedak, produk ini tidak membuat wajah semakin kering. Mungkin karena mengandung Jojoba Oil, sehingga produk ini tetap terasa melembabkan. Beberapa jam setelah diaplikasikan, hasil yang terlihat seperti second skin, tidak cracking di smile lines atau fine lines lainnya. 

Berbicara soal ketahanan, dalam pemakaian lima jam outdoor siang hari Pixy Concealing Base sudah mulai hilang dan harus touch up. Tetapi, jika digunakan dalam kondisi ruangan ber AC atau indoor, atau pada kegiatan yang minim memproduksi keringat, ketahanan produk ini masih cukup bagus selama lima jam pemakaian sekalipun, meskipun memang pada beberapa spot produknya mulai memudar.

Baca juga: Liptint Lokal Indonesia

Saat terkena air, atau wudhu, sama halnya dengan keringat tadi, produk ini langsung buyar, jadi pastikan untuk selalu membawa alat tempur untuk touch up supaya tampilan tetap fresh sepanjang hari.

Produk ini mengandung SPF yang cukup tinggi yaitu 35, dan juga PA+++, sehingga memberikan proteksi terhadap sinar matahari. Tetapi meskipun dilengkapi SPF dan PA, aku tetap menyarankan menggunakan sunscreen berbeda terutama jika banyak kegiatan outdoor supaya kulit wajah lebih terlindungi dari bahaya sinar matahari.


Before

swatches pixy concealing base shade sand beige
After
🔎 dapat terlihat ketika kondisi bare face, aku memiliki banyak bekas jerawat kemerahan dan beberapa yang berwarna hitam. Pada foto before, aku mengaplikasikan produk ini pasda seluruh wajah. Performa Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base cukup memuaskan pada bagian yang kehitaman, tapi tidak dapat menutup seluruhnya untuk bekas jerawat yang kemerahan padahal sudah beberapa kali dilayer.

𝙆𝙚𝙨𝙞𝙢𝙥𝙪𝙡𝙖𝙣

Dengan harga yang sangat affordable, Pixy Concealing Base menjadi salah satu produk must try untuk pemakaian ringan sehari-hari yang tidak membutuhkan coverage tinggi.


Sekian ulasan untuk Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base SPF 35 PA+++ shade Sand Beige, see you!

𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗 💕💕








You May Also Like

0 Comments