REVIEW POND'S MINERAL CLAY MASK 3 in 1 PURIFYING CHARCOAL

by - January 11, 2020

Halo, teman-teman! Ada yang suka maskeran? Masker apa sih yang jadi favorit teman-teman? Kali ini aku akan bahas salah satu clay mask yang mudah sekali ditemukan dengan harga affordable dan travel friendly. 

Clay mask dikenal sebagai salah satu jenis masker yang berbahan dasar tanah liat, dan cenderung dikhususkan untuk pemilik wajah berminyak karena kemampuannya dapat menyerap minyak berlebih pada wajah dengan baik.

Baca juga: My Acne Diary

Saat ini sudah banyak beredar jenis clay mask dari berbagai brand, yang sempat terkenal di Indonesia adalah Freeman, brand asal USA ini mengeluarkan berbagai jenis masker dengan fungsi yang diformulasikan untuk beragam jenis dan masalah kulit. Berawal dari sini, sepertinya trend clay mask mulai dilirik banyak produsen kecantikan, salah satunya adalah Pond's.

Dengan waktu yang bersamaan, Pond's mengeluarkan dua varian clay mask, yaitu Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal dan Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Brightening Vitamin B3. Selain masker, Pond's juga mengeluarkan produk clay face wash dengan tiga varian, yaitu Pure White Clay Foam, White Beauty Clay Foam, dan Clear Solutions Clay Foam. 

Tetapi, sesuai judul postingan kali ini aku akan mengulas tuntas salah varian clay mask Pond's, yaitu  Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal.

✨ 𝐑𝐄𝐕𝐈𝐄𝐖 𝐏𝐎𝐍𝐃'𝐒 𝐌𝐈𝐍𝐄𝐑𝐀𝐋 𝐂𝐋𝐀𝐘 𝐌𝐀𝐒𝐊 𝟑 𝐢𝐧 𝟏 𝐏𝐔𝐑𝐈𝐅𝐘𝐈𝐍𝐆 𝐂𝐇𝐀𝐑𝐂𝐎𝐀𝐋 ✨


review ponds clay mask purifying charcoal

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

Website: ponds.com

Instagram: @pondsindonesia

BPOM: NA49180201349

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Diformulasikan dengan 100% Moroccan Clay untuk mengangkat kotoran 4 kali lebih baik dengan manfaat:
Dewy Glowing: menjaga wajah tetap lembab untuk instant glow,
Purifying: diperkaya dengan Moringa Extract untuk mengembalikan wajah yang bersih, dan 
Smoothening: diperkaya dengan Charcoal dan Kaolin untuk wajah terasa halus, lembut dan kenyal.

Baca juga: Benton Aloe BHA Skin Toner

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal ini dikemas dalam kemasan shacet berukuran 8g. Warnanya didominasi hitam dan putih. Dibagian depannya memuat informasi umum, seperti merk dan nama produk, serta anjuran jumlah pemakaian untuk 1 sachet. Sedangkan bagian belakang, informasi lebih lengkap mengenai klaim, cara penggunaan, ingredient list, barcode, produksi, distributor, dan sebagainya.
Kemasan sachet ini sangat praktis untuk dibawa bepergian, karena mudah diselipkan di pouch.


ponds clay mask purifying
Tampak Depan
ponds clay mask purifying charcoal
Tampak Belakang

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Tekstur dari produk ini khas seperti clay mask pada umumnya. Creamy dan cenderung thick berwarma hitam agak keabu-abuan. 

Aroma yang tercium cukup terasa, dengan tipe aroma yang menyegarkan, tetapi tidak begitu strong. Aroma ini akan tercium beberapa detik setelah pengaplikasian pada wajah, setelah itu akan hilang dengan sendirinya.


ponds clay mask charcoa purifying
Tekstur saat diaplikasikan

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Jangan khawatir, Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal sangat mudah ditemukan. Beberapa minimarket seperti Indomaret dan Alfamart sudak tersedia produk ini. Supermarket dan toko kosmetik lokalan daerah tempat tinggal teman-teman juga pasti sudah menyediakan skincare Ponds yang satu ini. 

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi yang dikeluarkan oleh Pond's Indonesia adalah IDR 15.000. Tetapi, saat ini banyak pihak reseller yang menjual dengan harga yang lebih murah. 

Jangan lupa, Unilever Indonesia Official Shop di Shopee sering memberikan diskon loh. Bebebrapa kali ada bundling dua item Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal seharga IDR 19.000. Jadi, per item hanya IDR 9.500.

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Water, Kaolin, Titanium Dioxide, Bentonite, Glycerin, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-20 Methyl Glucose, Sesquistearate, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 60, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethicone, PEG-100 Stearate, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phospate, Fragrance, Moroccan Lava Clay, Laureth-21, Charcoal Powder, Squalane, Disodium EDTA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl, Dodecyl p-Cresol, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Moringa Pterygosperma Seed Extract, BHT, Biosaccharide Gum-2, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Dehydroacetate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 77266.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Hal pertama yang aku suka dari Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal adalah teksturnya yang sangat mudah dibaurkan. Hanya dengan satu layer, produk ini sudah mampu mengcover sempurna kulit wajah. Selain itu, aroma yang dikuarkan tercium beberapa saat setelah diaplikasikan ke wajah. 

ponds clay mask purifying charcoal
Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal

Aku pakai clay mask ini hanya pada saat yang dibutuhkan, yaitu ketika breakout muncul. Karena mengandung Charcoal, seperti memberi sugesti jerawat menjadi lebih matang. Dan, hasil yang didapatkan memang membuktikan beberapa hari setelah memakai clay mask ini jerawat lebih kalem. 
Meskipun tipe clay mask, setelah produknya mengering atau 15 menit setelah diaplikasikan, Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal tidak terlalu banyak menyerap minyak sampai masuk pori-pori. Bahkan clay mask satu ini cenderung masih basah meskipun didiamkan sampai 30 menit lamanya. 

ponds mineral clay mask 3 in 1 purifying charcoal
15 menit setelah diaplikasikan

Saat clay mask diaplikasikan, tidak ada efek tingling sensation terutama dibagian sensitif, tidak ada juga cooling sensation atau efek lainnya yang terasa. Clay mask ini rasanya biasa saja di wajah. hehehehe....

Aku aplikasikan clay mask ini hanya 15 menit, kemudian dibilas dengan air suhu normal memakai face wash. Clay mask ini cukup mudah luruh saat terkena air, jadi menurutku tidak membutuhkan air hangat untuk membilasnya, kembali ke preferensi masing-masing sih. Tapi, kalau teman-teman memilih menggunakan air hangat untuk membilas, jangan lupa diakhiri dengan bilas air suhu dingin, ya! Hal ini untuk mengembalikan pori-pori supaya tertutup kembali setelah terkena suhu yang tinggi.

Setelah dibilas, Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal tidak membuat wajah kering. Wajah menjadi lebih lembut, supple, dan cerah seketika. Untuk bekas jerawat yang kemerahan, clay mask ini akan sedikit membuat redness tersebut sedikit lebih merah. Semua hasil ini hanya terasa beberapa saat saja ya teman-teman, jadi tidak permanen. 

review ponds clay mask 3 in 1 purifying charcoal
Bagian pipi kiri setelah dibilas

review ponds indonesia mineral clay mask 3 in 1 purifying charcoal
Pipi kanan setelah dibilas
🔎 dilihat dari pipi kiri, beberapa bekas jerawat sedikit memudar, dan terdapat 1 jerawat kecil yang hampir hempas dalam satu kali pemakaian. Berbeda dengan pipi bagian kanan yang memang lebih banyak jerawat kemerahan dan satu jerawat aktif. Beberapa bagian bekas jerawat terlebih lebih merah setelah dibilas, tapi kemerahannya hanya berlangsung beberapa jam saja. Tapi, lihat jerawat aktifnya!  Sebelum memakai Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal, jerawat hanya berupa benjolan tanpa mata. Setelah dibilas, jerawatnya jadi keluar mata dan sedikit meradang kemerahan. 

Baca Juga: Garnier Sakura White Serum Cream

𝙆𝙚𝙨𝙞𝙢𝙥𝙪𝙡𝙖𝙣

Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal ini tidak memiliki klaim spesifik untuk jenis masalah kulit wajah tertentu. Klaim yang dimiliki sebagian besar bertujuan untuk membersihkan wajah. Jadi, menurut aku Pond's Mineral Clay Mask 3 in 1 Purifying Charcoal adalah salah satu clay mask yang wajib dicoba. Hasil membersihkannya benar-benar terasa, dan juga tidak membuat kering. 


𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗 💕💕








You May Also Like

0 Comments