REVIEW PIXY LIP CREAM SHADE 12 MILD PEACH

by - January 23, 2020


Banyak orang mengira bahwa Pixy Cosmetics merupakan salah satu local brand Indonesia, padahal sebenarnya Pixy diproduksi oleh PT. Mandom Indosesia Tbk. yang masih bagian dari Mandom Coorporation Japan. Produk Pixy juga sudah mengantongi izin BPOM, jadi jangan khawatir tentang keamanan dari brand satu ini. 

Meskipun merupakan produk Jepang, distribusi Pixy sendiri hampir merata di pelosok Indonesia dengan range harga yang terbilang cukup affordable, mudah ditemukan, dengan koleksi produk makeup dan skincare yang cukup lengkap.

Baca juga: Beauty Creations Irresistible

Kali ini aku akan membahas lip cream keluaran Pixy yang cukup menjadi idola dikalangan lips junkie sepertiku. Saat ini Pixy Lip Cream hadir dengan 15 pilihan shade, yaitu Chic Rose, Party Red, Classic Red, Fun Fuschia, Bold Maroon, Edgy Plum, Vintage Rose, Delicate Pink, Sweet Choco, Gaudi Orange, Mild Peach, Uptown Peach, Urban Berry, dan Warm Pink. Pada postingan ini, aku hanya akan mengulas salah satu shade Pixy Lip Cream yaitu, 12 Mild Peach. Mild Peach ini merupakan salah satu varian shade terbaru Pixy Lip Cream. Selain berinovasi dengan pilihan warna yang semakin beragam, Pixy juga merombak desaign kemasannya. Tidak hanya di lines lipcream mereka, tapi beberapa produknya juga mengalami perubahan desaign yang cukup menyegarkan mata. 

💄 𝐑𝐄𝐕𝐈𝐄𝐖 𝐏𝐈𝐗𝐘 𝐋𝐈𝐏𝐂𝐑𝐄𝐀𝐌 𝐒𝐇𝐀𝐃𝐄 𝟏𝟐 𝐌𝐈𝐋𝐃 𝐏𝐄𝐀𝐂𝐇 💄

review pixy lipcream mild peach

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲
Websitewww.pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
BPOM: NA18171302204

Baca Juga: Wardah Velvet Matte Lip Mousse

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Memberikan hasil matte dan tahan lama dengan tekstur yang lembut dan ringan dibibir.

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Pixy Lip Cream dikemas dalam kemasan tube dengan isi 4 gram. Pemilihan warna hitam doff membuat tampilan Pixy Lip Cream ini lebih elegan dan tampak mahal, ditambah dengan konsep Pixy yang menerapkan minimal aksen, menambah ketertarikanku untuk meminang Pixy Lip Cream karena  kemasannya terlihat lebih clean. Pada bagian bawah kemasan tubenya, terdapat sedikit celah bening yang menampilkan warna shade lipcream, sehingga memudahkan untuk melihat warna dari lipcream ini. Dibagian bawah tube terdapat keterangan nama dan nomor shade, serta netto dari Pixy Lip Creaam.

Selain itu, Pixy Lip Cream juga dilengkapi kemasan kardus dengan warna dasar serupa kemasan tubenya, yaitu hitam doff, dan juga ditambah dengan warna senada pada tiap shade yang berbeda. Pada kemasan kardusnya, terdapat informasi yang lebih lengkap, seperti ingredient list, klaim, manufactured by, BPOM, dan contact customer care. 

kemasan pixy lip cream shade 12 mild peach
Kemasan Pixy Lip Cream

✨ 𝑨𝒑𝒍𝒊𝒌𝒂𝒕𝒐𝒓

Pixy Lip Cream memilih menggunakan jenis aplikator Doe Foot, yaitu menggunakan gagang panjang dengan ujung bantalan yang lembut, berbentuk miring di ujung bantalannya. Serabut bantalan yang digunakan juga halus, jadi tidak mudah rontok seperti yang sempat aku temukan beberapa kali di produk lipcream lain.

review pixy lip cream sahde 12 mild peach
Aplikator Pixy Lip Cream


💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂


Pertama kali yang aku sadari adalah tekstur dari Mild Peach, shade terbaru Pixy Lip Cream ini berbeda dengan Chic Rose, shade edisi pertama Pixy Lip Cream. Sepertinya Pixy juga melakukan re-formulate produk lipcrream mereka. 

Tekstur lipcream ini thick, sesuai namanya, "cream". Konsistensinya cukup padat dan solid ketika produk dikelurkan dari dalam tubenya. 

Pixy Lip Cream memiliki aroma manis yang cukup tercium, tetapi tidak begitu menyengat. Ketika di apply dibibir, aromanya tidak akan bertahan lama, dan segera hilang. 

pixy lip cream mild peach
Tekstur Pixy Lip Cream

Baca Juga: Maybelline Lip Tint - Apricot

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Pixy Cosmetics ini sudah tersebar diberbagai toko kosmetik Indonesia sejak lama. Mungkin karena  hal ini banyak orang menganggap Pixy salah satu local brand Indonesia, saking mudahnya ditemukan.

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi yang dikeluarkan Pixy untuk produk Lip Cream ini adalah IDR 49.000, tapi biasanya di toko kosmetik lokalan banyak seller yang menjual dengan harga lebih murah.

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectrorite, Polybutene Carbonate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate.
May Contain:
CI 77891, CI 77491, CI 19140, CI 77499.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

*untuk informasi diawal saja, warna disetiap individu bisa berbeda, tergantung jenis skintone dan warna asli bibir. Untuk yang mempunyai medium-skin tone dengan bibir gelap sama sepertiku, mungkin review ini bisa membantu memberi gambaran teman-teman.

Ketika di swatch di tangan, warna yang dihasilkan Mild Peach adalah nude-orange-peachy dengan hint sedikit coklat dan pink. Tetapi, terdapat perbedaan warna yang dikeluarkan saat di aplikasikan dibibir. Warna yang terlihat cenderung nude-peach, cantik banget dan memberikan kesan segar pada wajah. Tapi, berbeda halnya ketika aku sedang bare face. Shade ini jauh dari kata segar, malah membuat wajah kusam, layu dan pucat. Btw, warna Pixy Lip Cream Mild Peach setelah beberapa waktu akan oxydize, lebih tone down ke arah orange sedikit gelap.

Mari berbincang rasa ketika menggunakan lipcream ini. Meskipun tekstur dan konsistensinya cukup padat, lipcream ini butuh at least 2 layer untuk menutup sempurna warna asli bibir, dan ternyata cukup susah dibaurkan, karena selalu ada bagian yang tidak merata saat aplikator diswipe. 

Tidak sampai satu menit, Pixy Lip Cream dapat sempurna set dibibir tanpa ada sensasi lengket. Ketika lipcream sudah set, produk ini memang memberikan hasil yang benar-benar matte, transferproof dan  juga kissproof. Tapi, disamping hasil matte yang memuaskan itu, lipcream ini kurang memenuhi ekspektasi dari klaimnya, produk ini masuk ke sela-sela bibir, sehingga memberikan finish look yang memperjelas tekstur dan garis-garis bibir. Selain itu, formula shade Mild Peach ini sedikit membuat bibir kering dan terasa agak berat.

Aku kurang paham apakah semua formula shade (terbaru) Pixy Lip Cream begini. Pengalamanku dengan Pixy Lip Cream edisi pertama shade Chic Rose, feel yang diberikan jauh berbeda dengan Mild Peach ini. Chic Rose lebih ringan dan sama sekali tidak ada rasa kering atau menampakkan tekstur bibir. 

Setelah beberapa jam di apply dan dibawa makan-minum, penampilan lipcreamnya mulai patchy dan hilang pada beberapa bagian bibir, terutama bagian dalam dan ujung bibir. Jadi, aku selalu reapply supaya tampilannya tetap cantik. 

swatch pixy lip cream shade mild peach
Baru diapply

review swatch pixy lip cream shade 12 mild peach
4 jam pemakaian, setelah makan dan minum cukup berat
🔎 Sejak awal pemakaian, Pixy Lip Cream Mild Peach ini sudah menampakkan tekstur dan garis bibir. Setelah dibawa makan dan minum, tampilan lipcream menjadi patchy, flaky, dan hilang dibeberapa spot.

𝙆𝙚𝙨𝙞𝙢𝙥𝙪𝙡𝙖𝙣

Untuk shade Mild Peach dari Pixy Lip Cream ini cukup membuatku kecewa dengan hasil yang diberikan. Tapi, warnanya sungguh cantik sekali. Warna Mild Peach ini masih wearable untuk daily look versi aku. Jadi, aku masih akan pakai lipcream ini sampai tetes terakhir. Mungkin lain kali aku akan explore shade lainnya sebagai perbandingan formula.

Sekian dulu ulasan kali ini, see you!
𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗 💕💕

You May Also Like

0 Comments