REVIEW LA GIRL PRO COVERAGE FOUNDATION

by - March 28, 2018

Halo manteman! Moving on to makeup, yeey!. Disini ada yang gak suka pakai foundation sama sepertiku? Dengan alasan; berat, kering, dempul dan lain-lain? Kalau ada yang sama, mari bergandeng tangan. Dalam kegiatan sehari-hari, aku lebih sering menggunakan DD Cream atau CC Cream bahkan terkadang hanya moisturizer, karena menurutku lebih praktis, cepat dan simple. 

Berjalannya waktu, sebagai pemilik acne prone skin, bekas jerawat yang semakin banyak membut tingkat kepercayaan diri semakin menurun, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba menggunakan base yang mempunyai tingkat coverage lebih tinggi. Percobaan pertama, jatuh pada LA Girl Pro Coverage Foundation.

Siang itu saat window shopping di salah satu mall Kota Malang, tiba-tiba mata tertuju pada etalase  salah satu booth yang terdapat beberapa display produk makeup, salah satunya yang sudah aku eyeing beberapa waktu ini, tidak lain tidak bukan adalah LA Girl Pro Coverage Foundation. LA Girl ini merupakan brand yang berasal dari USA, dan telah resmi masuk Indonesia dengan mengantongi izin edar dari BPOM. LA Girl Pro Coverage Foundation mempunyai range shade banyak, mulai dari warm undertone, cool undertone, neutral, bahkan foundation mix yang dapat digunakan sebagai campuran foundation gelap supaya warnanya lebih terang.

Jika kesulitan menemukan LA Girl Pro Coverage di offline store, LA Girl mempunyai official shop pada beberapa market place, seperti Shopee dengan nama LA Girl Indonesia Official Shop dan Sociolla dengan harga resmi IDR 252.000.

Saat itu aku memutuskan untuk mengambil shade Beige. Dari luar kemesannya sebenarnya sudah menduga warnanya akan terlalu gelap untuk skintoneku. Tapi, sudah kadung penasaran dengan foundation ini, akhirnya bungkus juga dengan harapan dapat diakalin dengan set menggunakan bedak lebih terang 😅

𝐏𝐀𝐂𝐊𝐀𝐆𝐈𝐍𝐆
Dikemas dalam botol plastik tube berwarna bening dengan tutup hitam. Dalam paket pembeliannya, tidak mendapatkan kemasan kardus, jadi produk ini hanya di segel biasa menggunakan plastik. Pada kemasannya terdapat informasi yang cukup lengkap, yaitu klaim, ingredient list, expired date, PAO, dan sebagainya. Btw, isinya sebanyak 28ml.
review la girl pro coverage foundation
𝐀𝐏𝐋𝐈𝐊𝐀𝐓𝐎𝐑
Dalam pemilihan aplikator, LA Girl Pro Coverage Foundation menggunakan pump dengan lubang kecil, sehingga memudahkan untuk mengontrol keluarnya produk.
review la girl pro coverage foundation
𝐓𝐄𝐊𝐒𝐓𝐔𝐑
Foundation ini mempunyai creamy tekstur dengan konsistensi yang cukup thick. Selain itu, aroma yang dikeluarkan sedikit aneh dan cukup kuat. Aku pribadi sebenarnya kurang suka dengan aromanya. 
review la girl pro coverage foundation
𝐑𝐄𝐒𝐔𝐋𝐓
LA Girl Pro Coverage ini merupakan foundation favoritku saat ini, dan belum ada yang menggantikan. Konsistensinya yang thick menghasikan tingkat coverage medium to full untuk pemilik kulit dengan minim imperfectionist. Untuk kondisi kulitku yang banyak bekas kemerahan, seperti terlihat di foto, hampir sempurna menutupi bekas jerawat, untuk lebih sempurna lagi, kondisi kulit sepertiku memang membutuhkan concealer atau color corrector.

LA Girl Pro Coverage Foundation memiliki hasil akhir dewy-glowing, yang dapat di set menggunakan loose powder untuk mengurangi shiny look yang dihasilkan. Meskipun dewy finish, LA Girl Pro Coverage Foundation tidak membuat pemilik wajah oily semakin oily, justru beberapa jam di aplikasikan akan terlihat seperti my skin but better, alias lebih menyatu dengan kulit. 

Berbicara ketahanan? LA Girl Pro Coverage Foundation dapat bertahan selama empat sampai lima jam di kulit oilyku. Setelah itu, minyak alami yang keluar akan membuat foundation ini pudar pada beberapa spot, terutama di bagian T Zone. 

Poin plus lagi yang membuat aku jatuh hati dengan LA Girl Pro Coverage Foundation ini adalah, meskipun memiliki tingkat coverage yang tinggi, 'feels' yang didapatkan tetap ringan untuk digunakan setiap hari. Buildable sampai tingkat coverage yang diinginkan sehingga tidak cakey ataupun cracking pada bagian smile line dan fine lines lainnya. 

Saran memilih shade, sebaiknya pilih satu tingkat lebih terang dari warna asli kulit, karena beberapa jam pengaplikasian, foundation ini akan mengalami oksidasi, yaitu perubahan warna menjadi lebih gelap dibanding saat pertama diaplikasikan.

Dibalik semua hal baik yang aku suka dari LA Girl Pro Coverage Foundation ini, satu hal yang aku sayangkan, yaitu PAO yang cukup singkat. Produk ini memiliki PAO tujuh bulan. Untukku pribadi, PAO tujuh bulan terbilang cukup singkat, karena saat memasuki bulan ketujuh pemakaian, sisa produk masih menyisakan setengah tinggi kemasan, padahal aku sudah cukup sering menggunakannya hampir setiap hari.
review la girl pro coverage foundation
Before - After
𝐊𝐄𝐒𝐈𝐌𝐏𝐔𝐋𝐀𝐍
Untuk yang mencari foundation ringan dengan tingkat coverage tinggi, LA Girl Pro Coverage Foundation patut dipertimbangkan.


You May Also Like

2 Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete