MY ACNE DIARY #1

by - April 07, 2018

Haii haii teman temaaannnn!!! Mulai hari ini aku mau tulis progres dan perjalanan ku untuk sembuh dari breakout. Sebelumnya, kalian bisa baca cerita awal jerawatku dulu yaa.

[DISCLAIMER: AKU DISINI CUMA CURHAT, BUKAN SKINCARE EXPERT DAN GAK PERNAH SUGGEST KALIAN UNTUK IKUTIN METODE DARI AKU.]

Jadi, aku mengalami breakout terparah sejak 2tahun terakhir pada Desember 2017 sampai Maret 2018, kalau lihat cermin rasanya mau nangis aja gitu saking hopeless. Tapi entah kenapa, aku tetep keukeuh mau coba sembuhin TANPA ke dokter, klinik kecantikan or something like that! Awal breakout terparah karna aku mulai mencoba 10 step Korean Skincare. Yaaa... 10 step gengss banyak amat. Muka aku kayak kaget dan muncul reaksi beragam. Antara purging dan BO aku gakbisa tau dan gakbisa memastikan penyebabnya dari produk yg mana. Aku coba masker alami, mulai dari kunyit, madu, putih telur, jeruk nipis, sampe terakhir kopi. Tapi oh tapi... dari masker alami itu yangpalingkasih reaksi negatif di kulitku adalah madu dan jeruk nipis. Dalam sekali pemakaian, si madu buat tumbuh jerawat gerombolan di pipi, dan untuk menyembuhkannya aku inisiatif pakai jeruk nipis. Yupsss, pure lemon juice which is Phnya sangat tidak cocok untuk kulit normal manusia. PH pure lemon juice sekitar2,5 sedangkan normalnya manusia 5 *cmiiw. Si jeruk nipis ini aku pakai every single day, dan mengakibatkan skin barrierku tak normal. Apapun yang dipakai kemuka jadi mental tak bermanfaat. Situasi bodoh ini aku ulangi sampai awal Maret 2018. Terus, coba diet skincare. Aku cuma pakai basic skincare (fw, toner, moisturizer, sunblock) sampai kulitku normal. Setelah normal barulah aku lanjut rangkaian skincare lainnya dan biasanya setelah aku menerapkan metode ini, penerimaan skincare dikulitku lebih optimal. Okey, cekidot deh.....
3 Maret 2018 VS 6 April 2018 *potrait normal
do u see that????????
 
25 Februari 2018 
25Februari 2018
28 Februari 2018
28 Februari 2018
6 April 2018 
6 April 2018
*2 foto terakhir diambil diwaktu yang sama dengan foto pertama yang diatas. Sebenarnya kalo dilihat langsung nggak semerah di foto. 

Kesimpulan dipost kali ini adalah:
1. tekstur muka 98% nyaris rata,
2. PIH tersamarkan - PIH adalah Post Inflammtory Hyperpigmentation atau singkatnya bekas jerawat, baik yang hitam, redness dan bekas jerawat yang berwarna. Kalo bopeng beda lagi, namanya acne scar.
3. Intinya, semua butuh proses. HARUS SABAR!!!

Segini aja dulu share nya ya manteman. Nanti aku bakal update terus progressku, sampai kalo udah total sembuh aku mau update skincare yang dipakai dan beneran ampuhh di muka aku :))

You May Also Like

1 Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete