MAYBELLINE COLOR SENSATIONAL LIP TINT SHADE 07 - APRICOT

by - March 15, 2020

MAYBELLINE COLOR SENSATIONAL LIPTINT 07 - APRICOT

Halo! Siapa yang ga kenal brand Maybelline? Maybelline ini salah satu brand yang mempunyai klaim sebagai brand makeuo nomor 1 di Amerika dan sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dengan artis luar negeri, salah satunya Gigi Hadid. Koleksi makeup dari Maybelline bisa dibilang sangat lengkap, dan cukup affordable dan mudah ditemukan. 

Produk Maybelline kali ini yang akan aku review adalah liptintnya, yaitu Color Sensational Liptint. Maybelline Color Sensational Liptint mempunyai total 12 pilihan shade, mulai dari nude sampai warna bold.
maybelline color sensational liptint

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

website: maybelline.co.id
Instagram: @maybelline
BPOM: NA11161302156


🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Cocok dipakai untuk day & night look dengan warna yang cerah dan nyata. Tahan lama, melembabkan dan ringan di bibir.

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Kemasan Maybelline Color Sensational Liptint ini menggunakan tube transparan berukuran kecil dengan isi sekitar 4,5ml. Kemasannya tidak mendapat kardus, dan hanya di seal dengan plastik yang memuat informasi lengkap seperti; ingredient list, dan expired date atau PAO. Dikemasan tube nya hanya memuat informasi sederhana, yaitu nama brand, dan nomor shade. Jadi, saat plastiknya hilang atau dibuang, aku kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai ingredient list, karena di website resmi Maybelline juga minim sekali memuat informasi terkait produk-produknya 😐 Informasi penting yang juga aku lupa catat adalah expired date ataupun PAO dari Maybelline Color Sensational Liptint punyaku ini. 

Intinya, salah satu kekurangan dari produk ini yang paling aku notice adalah dibagian kemasannya.
maybelline color sensational liptint
Maybelline Color Sensational Liptint 07
Btw, aplikatornya berbentuk Doe Foot miring dengan gagang kokoh yang pendek mengikuti tinggi kemasannya. Pemilihan aplikator seperti ini memudahkanku untuk menjangkau area dalam sudut bibir. Sponge aplikatornya juga lembut, seratnya ga gampang rontok, dan ga terlalu banyak menyerap saat mengambil produk dari dalam kemasannya. 
maybelinne color sensational liptint
Maybelline Color Sensational Liptint

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Tekstur dari Maybelline Color Sensational Liptint ini cenderung lebih kental kalau dibandingkan dengan liptint pada umumnya yang lebih cair. Beberapa bulan setelah produknya dibuka, teksturnya akan semakin kental dan sedikit menggumpal. 

Aromanya manis mirip buah-buahan dan lumayang strong, dan akan hilang beberapa saat setelah di aplikasikan di bibir. Aku pribadi ga terlalu mempermasalahkan soal aroma ini, cuma memang lebih nyegrak aja aromanya. Sama halnya dengan teksturnya yang semakin kental setelah produknya dibuka, aromanya-pun juga akan berubah lebih nyegrak dan sedikit aneh.

Tapi, perubahan tekstur dan aroma ini akan terjadi setelah lebih dari 1 tahun pemakaian. Kayanya sih produknya expired atau lewat PAO 😂 Itulah kenapa pentingnya informasi penting expired date atau PAO dikemasan. Aku pribadi anaknya ga akan buang produk sebelum habis atau benar-benar gak bisa digunakan. Jangan dicontoh ya 😂
maybelline color sensational liptint
Maybelline Color Sensational Liptint

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Maybelline Color Sensational Liptint mudah sekali ditemukan karena sudah tersebar diberbagai multi brand store, drugstore, bahkan toko kosmetik sekitar tempat tinggal teman-teman. Selain offline store, Maybelline Color Sensational Liptint juga dapat ditemukan melalui online shop dibanyak marketplace.


 💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi yang dikeluarkan Maybelline Indonesia untuk Maybelline Color Sensational Liptint adalah IDR 119.000. Tapi, Maybelline Indonesia sering mengadakan promo dengan memberikan diskon, aku sendiri mendapatkan dengan harga IDR 50.000 saat sedang diskon Ramadhan di Matahari.
maybelline color sensational liptint
Maybelline Color Sensational Liptint

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

For your information, shade 07 ini adalah tube keduaku, setelah sebelumnya berhasil menghabiskan shade 01 yang warnanya lebih soft pink. Shade 07 - Apricot ini punya warna nude-orange yang cenderung neon. TAPI, pigmentasi dari Maybelline Color Sensational Liptint ini termasuk sheer, jadi warna neonnya lebih tone down. Untuk pemilik bibir gelap sepertiku, sepertinya ga begitu suka dengan pigmentasi liptint ini kalau dipakai sendirian dengan bare lips (tanpa base). 

Teksturnya yang kental dibibirku terasa sedikit lengket dan butuh sedikit waktu untuk set sempurna.

Maybelline Color Sensational Liptint punya satin finish look yang masih menampilkan kesan shinny. Efek yang satu ini aku suka banget karena memperlihatkan tampilan bibir basah yang sehat, dan jadi alasan aku untuk repurchase shade lainnya. Maybelline Color Sensational Liptint ini non-transferproof. Ketahanannya pun so-so, stain yang ditinggalkan setelah makan berat cepat memudar kalau dibanding liptint lainnya. Hal satu ini aku ga mempermasalahkan, karena aku justru terganggu dengan liptint yang stainnya sangat susah dihapus.

Kalau aku mau pakai Maybelline Color Sensational Liptint ini sebagai liptint, biasanya aku base bibirku menggunakan cushion / concealer / foundation / BB Cream dan sebagainya untuk menetralkan warna bibir gelapku. Hasilnya warna 07 ini dibibirku lebih kearah deep orange.


Aku pribadi lebih suka pakai Maybelline Color Sensational Liptint sebagai lip topper untuk bagian dalam ombre lips, dibandingkan sebagai liptint. Kenapa? Ya....karena bibirku gelap hahaha. Kalau aku gunakan sebagai lip topper, kesannya bibirku jadi merah merona alami dan sehat bangeeet~ begitupun dengan ketahanan Maybelline Color Sensational jauh lebih lama karena aku aplikasikan diatas matte lipstick 😅

Baik saat digunakan sebagai liptint atau lip topper, Maybelline Color Sensational Liptint mudah dibaurkan dan ga patchy atau menggumpal meski awalnya terasa lengket dan sedikit berat. Feel 'buruk' ini sebenarnya hanya berlangsung selama sekitar 15 menit, setelah itu liptint ini akan terasa ringan sesuai dengan klaimnya.

Poin plus yang juga penting adalah Maybelline Color Sensational Liptint ini ternyata ga buat bibir kering, dan cukup melembabkan, sesuailah dengan klaim yang diberikan. 

Untuk lebih jelasnya, yuk lihat fotonya 🖤

maybelline color sensational liptint
Bare Lips
      • ini dia kondisi bare lipsku yang sudah aku pakaikan foundation. kebiasaanku selalu mengaplikasikan lipbalm, jadi kondisi bibir tetap lembab walau di apply foundation diatasnya.
maybelline color sensational liptint
Full Lips Liptint
      • Ini aku pakai sebagai liptint dikeseluruhan bibirku. Bibirku yang hitam tidak memungkinkan untuk pakai liptint dengan metode ombre, karena hasilnya nanti bagian pinggirnya akan aneh 😶
Lip Topper
      • Lihat kan perbedaannya dari dua foto sebelumnya. Penampakan bibirku lebih sehat dan pink merona yang alami. Disini aku pakai dua lip products, yaitu Maybelline Powder Mattes - Nude Embrace sebagai warna dasar, dan L'oreal Paris Rouge Signature - I Don't sebagai warna dalamnya. Diatas  persis L'oreal Paris Rouge Signature - I Don't barulah aku aplikasikan Maybelline Color Sensational Liptint. Selain penampakan bibir yang sehat, efek lainnya juga berdampak ke tampilan wajah yang lebih fresh dan lebih unyu 😝 

Jadi, tertarik untuk coba Maybelline Color Sensational Liptint ini? Sampai juga di artikelku selanjutnya.

Xoxo 🖤









You May Also Like

0 Comments