MONTHLY FAVORITE - MARET 2020 | BEAUTY STUFF

by - March 18, 2020

HAIII!!! *maap langsung ngegas 😂
Apa kabar teman-temanku? Semoga semuanya baik-baik saja, ya 🖤 Belakangan ini rame banget pemberitaan pandemi COVID-19 yang mulai masuk Indonesia, dan beberapa daerah sudah mulai memberlakukan Work From Home (WFH), pembatasan akses keluar-masuk wilayah, instansi pendidikan-pun juga mulai membuat kebijakan belajar dirumah, dan kebijakan-kebijakan lainnya yang berkaitan dengan pencegahan penularan COVID-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona. Stay safe and healthy, ya teman-temanku semua 🖤 

Monthly Favorite - Maret 2020

Btw, meskipun saat ini masih pertengahan bulan, tapi aku sudah memutuskan untuk buat monthly favorite, karena sejak ramai pemberitaan Virus Corona, sebisa mungkin aku menghindari keramaian~ diam dirumah, ga pergi hedon offline maupun online, karena parno ada virus yang nempel di paketan belanjaanku. Iya, aku se-parno itu 😌 Jadi, per-tanggal 18 Maret 2020, aku sudah bisa memastikan barang-barang yang jadi favoritku di Bulan Maret.
"apa sih monthly favorite?" 
Monthly favorite adalah produk-produk yang dipakai selama satu bulan yang paling disukai, ya ibarat kata you cant live without it. 

monthly favorite
Monthly favorite
Yups! Monthly favoriteku di Bulan Maret sama sekali ga ada skincare, sebagian besar makeup. Sebenarnya ga semua produk diatas aku baru beli di Bulan Maret, beberapa udah aku punya sejak beberapa bulan yang lalu, tapi baru aku pake rutin Bulan Maret ini, dan ternyata hasilnya oke punya. Me luuvvv 😍 

Disini aku juga memberikan mini review produk-produk favorit aku, dan kemungkinan full reviewnya akan segera tayang, tungguin ya!

Here my monthly favorite. Enjoy 🖤 

Eye Makeup

Beauty Creations Irresistible

Eyeshadow pallete satu ini awalnya aku beli karena ada acara nikahan saudara, dan aku ga punya eyeshadow sama sekali. Jadilah aku beli Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Pallete ini. Alasan pertama aku pilih eyeshadow pallete ini karena mama aku udah punya eyeshadow Beauty Creations series Tease Me, packagingnya bagus, dan warnanya cakep. Alasan kedua adalah karena harganya murah, pikirku juga untuk sekalian belajar eye makeup pakai yang biasa aja. 

beauty creations irresistible eyeshadow pallete
Beuaty Creations Irresistible Eyeshadow Pallete
Aku beli waktu itu dengan harga sekitar IDR 80.000 di syopi. Dengan harga segitu dapat 15 warna shimmer dan matte. Yang awalnya aku pikir hanya bisa untuk acara formal - semi formal, ternyata warna-warna eyeshadow pallate ini wearable for daily. Gampang banget diaplikasikan meski cuma pakai jari. Warna-warna shimmernya ga lebay dan bisa dijadikan highlighter meskipun ga kasih efek blinding, tapi wajah nampak lebih glowing. Full review Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Pallete ini sudah tayang beberapa waktu lalu di blog ini, silahkan scroll. 

Inez Color Contour Plush Eyeshadow Collection - 05 Venice

Ini eyeshadow palleteku yang kedua, guysss 😂 Alasan beli sama kaya Beauty Creations Eyeshadow Pallete, karena ada saudara nikahan. Siapa sih yang ga kenal bagusnya pigmentasi eyeshadow pallete Inez yang satu ini. Ini aku beli seacara offline di official counter Inez dengan harga sekitar IDR 50.000 dapat empat warna, yang terdiri dari dua warna shimmer dan dua warna matte - glitter. Tiap shadenya punya isi bersih 1,5g.

Dari nama produknya, warnanya bisa dipakai untuk contour, tapi aku ga pakai sebagai contour karena masih ada glitternya~ jadi aneh aja pakai contour yang ada glitternya. Jadi, semuanya aku pakai sebagai eyeshadow. TAPI, ada satu shade terangnya dari koleksi warna matte - glitternya yang bisa dijadikan highlighter. Partikel glitternya halus banget, finishnya wajah nampak lebih glowing yang natural. Eyeshadow pallete ini juga aku pakai untuk daily hahaha.
inez eyeshadow pallete venice
Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection
Warna-warna dari eyeshadow pallete ini cenderung warm tone. Dan lihat pigmentasinya...sungguh menakjubkan untuk harga hanya sekitar IDR 50.000. Teksturnya creamy banget, apalagi warna shimmernya. Kekurangannya sih fall out dari eyeshadow pallete ini cukup banyak. Full reviewnya ditunggu ya 🖤

Maybelline Total Tempation Waterproof Mascara

Akhirnya aku menemukanmuuu 🎶

Sungguh, rasanya bahagia banget bisa ada mascara yang cocok, hasil memuaskan tanpa buat mata sensitifku iritasi. Aku udah coba beberapa mascara Maybelline yang lainnya, hasilnya beberapa waktu setelah diaplikasikan, mataku ga berhenti berair dan memerah. Sebelum aku mengenal Maybelline Total Tempation, mascara yang paling jadi favorit Catrice Rock Couture Waterproof. Tapi, karena aku sudah balik ke kota kelahiran tercinta, produk-produk Catrice susah banget ditemukan, begitupun di online shop juga susah ditemukan, saking underrated kali yaa.. Padahal ini bagus dengan harga yang affordable.

Yup! Masih dalam rangka acara pernikahan saudara, aku memutuskan berani coba salah satu mascara terbaru Maybelline kesukaan Queen Tasya Farasya. 
maybelline total tempation waterproof
Maybelline Total Tempation Waterproof
Warna hitamnya pekat, finishnya bisa memanjangkan dan melentikkan dan tahan lama tanpa berat di mata. Mascara ini ringan banget, kaya ga pakai apapun di bulu mata. Spoolie aplikatornya juga nyaman untuk jangkau bagian-bagian dalam sudut mata. Teksturnya juga cepat nge-set, ga bleber sama sekali. Sesuai namanya, mascara ini waterproof, smudgeproof tapi cukup mudah dihapus tanpa butuh oil based cleanser, tapi kalau mau effortless, pakai oil cleaser akan mempercepat waktu untuk menghapus mascara ini. 

Harga resminya IDR 139.000 di syopi, tapi aku dapat dengan harga IDR 105.000 di official counter  Maybelline toko kosmetik biasa di kotaku dengan netto 9ml. Totally worth it! Kalian harus cobain mascara ini.

Complexion Makeup

Pixy 4 Beauty Benefits BB Cream - Ochre

Awalnya aku ragu sama BB Cream dari Pixy ini, karena punya pengalaman buruk dengan BB Cream Pixy kemasan lama. Aku ga paham sih apakah Pixy hanya mengubah konsep packaging atau sekalian re-formulate dengan line yang berbeda. Pengalamanku dengan BB Cream Pixy yang lama adalah finish yang dihasilkan cakey banget, meskipun coveragenya bagus.
pixy bb cream ochre
Pixy 4 Beauty Benefits BB Cream - Ochre
Baca juga: Pixy Concealing Base

Ternyata, feel dari BB Cream Pixy yang baru ini jauh lebih nyaman dibanding BB Cream lama mereka. Teksturnya creamy dengan hasil satin finish, mudah dibaurkan, oil controlnya lumayan bagus. Kalau untuk coverage, ini bisa dibilang light, karna biasanya BB Cream memang diperuntukkan untuk meratakan warna kulit, dan aku pakai untuk daily. 

Shade Ochre ini masuk di skintoneku, meski sedikit ada efek abu-abunya, tapi ga masalah, karena beberapa waktu setelah diaplikasikan, warnanya akan menyatu dengan kulit dan terlihat 'my skin but better'. 

Lip Products

monthly favorite
Monthly Favorite
Untuk bagian satu ini, aku akan bahas sekaligus. Jadi, beberapa lip products yang aku suka terdiri dari tiga lip color dan satu lip care, yaitu lipbalm.

Kylie Secret - Coconut on Ma Lip

Pertama, tentang lipbalm yang akhir-akhir aku suka. Lipbalm ini aku punya dari brand Kylie Secret. Sayangnya, aku kesulitan untuk menemukan informasi mengenai nomor BPOM produk satu ini. Kalau dilihat dari deskripsi yang diberikan seller, lipbalm ini mengandung coconut oil, serta petrolium dan fragrance free. Sesuai dengan klaimnya, lipbalm ini sama sekali ga ada wanginya, dan ga lengket. 

Kondisi alami bibirku yang mudah kering, lipbalm ini membantu banget kasih lembab ekstra tanpa rasa greasy. Waktu bibirku dalam keadaan sangat kering, lipbalm ini benar-benar bisa calming, lembabnya bisa bertahan sampai pagi hari. Aku hanya pakai lipbalm ini malam hari sebagai sleeping mask 'ala-ala' dengan cara dioles beberapa layer. Karena bahan utamanya coconut oil, tekstur dari lipbalm ini cenderung berminyak dan ketika ditimpa dengan lip  color, pigmentasinya akan susah keluar. Jadi, saranku lipbalm ini pakai malam hari.

Revlon Super Lustrous Lipstick Creme - Almost Nude

Lipstick ini punya glossy look finish, jadi masih transferproof dan ketahanannya sangat biasa aja. Dibawa makan berat dikin pasti akan langsung hilang. Tapi hal ini ga jadi masalah, karena dua tahun belakangan ini aku bosan dengan lip products dengan hasil dead matte finish, jadi glossy lipstick jadi andalanku banget, ya salah satunya lipstick ini. Glossy finishnya ga lengket sama sekali dibibir, terasa ringan, ga mempertegas tekstur bibir, dan lembab banget. 

Aku pilih shade Almost Nude karena difungsikan sebagai base ombre lips. Shade Almost Nude ini warnanya nude banget. Kalau aku dipakai sendiri di bare face, wajahku nampak pucat~ tapi kalau aku pake makeup, at least BB Cream, efek yang dihasilkan wajah aku kelihatan segar banget.

L'oreal Paris Rouge Signature - I Don't & I Dream

Lipcream ini sudah aku punya beberapa bulan yang lalu, dan aku punya semua shadenya yang aku dapat dari event Female Daily Network x L'oreal Paris. 


Meskipun lipcream, teksturnya lembut banget dengan finish matte yang masih nyaman dipakai. Sama sekali ga bikin kering. Kekurangan dari lipcream ini non-transferproof dan ketahanannya biasa aja.  Tapi, waktu lipcreamnya mulai menghilang, masih meninggalkan stain yang canti. Ga menggumpal atau patchy dibagian-bagian tertentu bibir. 

Bulan Maret ini aku lagi suka banget pakai dua shade I Don't dan I Dream sebagai bagian dalam ombre lips yang digabungin dengan Revlon Super Lustrous Lipstick Creme - Almost Nude. Hasilnya bibirku sungguh terlihat merah merona yang basah kaya bibir sehat.

Salah satu faktor gagalnya tampilan ombre lips yang malah terlihat seperti orang panas dalam karena pemilihan lip products yang tidak tepat.
monthly favorite
Monthly Favorite

Hair Care

monthly favorite
Monthly Favorite

Head & Shoulders Menthol Dingin

Aku punya masalah akut dengan ketombe dan sudah coba berbagai merk shampoo, tapi tak kunjung ada hasil. Bahkan shampoo ini aku ga menaruh ekspektasi apapun. Begitu selesai dibilas dan kering, shampoo ini memberikan efek rambut aku jadi makin kering dan 'njegrak' banget. TAPI, ketombe aku berkurang hampir bersih doooong! 

Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi

Untuk menyeimbangkan hasil shampoo Head & Shoulders tadi, aku pakai hair mask dari Mustika Ratu yang juga punya klaim dapat mengurangi kerusakan rambut, rontok dan ketombe. Hasilnya? PERFECT MATCH! Rambut aku lembut, ketombe makin jarang muncul, rambut mudah diatur, harum dan ga gampang patah. 

Tekstur dari hair mask ini thick banget, bahkan kadang susah banget dikeluarkan dari kemasannya saking teksturnya yang padat padahal isinya masih banyak. 

Untuk full review Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi Insha Allah segera tayang. Tungguin ya. Aku juga mau buat artikel yang berkaitan dengan hair care dan body care untuk bantu teman-teman yang masih galau pilih-pilih produk.

Sekian dulu cerita monthly favorite aku di Bulan Maret ini. Semoga mini review ini bisa bermanfaat. See you! 🖤


Xoxo




You May Also Like

2 Comments

  1. Sepertinya aku bakalan keracunan buat coba mustika ratu cem ceman akar wangi deh, Mbak. Rambutku lagi rontok banget. Pakai banyak produk anti rontok pun sampai sekarang belum ada perubahan. Jadi syedih deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Mba🖤 aku juga pernah kena rontok parah. Berhasil sama hair carenya Mustika Ratu juga. Shampoo nya pake Mustika Ratu Bayam, conditionernya pake Mustika Ratu Bilasan santan, Sama cem ceman mustika ratu juga yg di pake 30 menit sebelum keramas, terus dibilas *lupa namanya 😂

      Delete