REVIEW NATUR ALOE VERA GEL SLEEPING MASK

by - March 05, 2020

NATUR ALOE VERA GEL

Halo, teman-teman! Beberapa waktu yang lalu aku diberi kesempatan oleh Female Daily dan Natur untuk mencoba salah satu produk terbaru Natur, yaitu Natur 98% Soothing & Moisturizing Sleeping Mask. 

Natur yang selama ini dikenal sebagai Indonesia local brand yang memproduksi banyak varian hair carenya, kali ini Natur mulai merambah dunia skincare, yaitu aloe vera gel. Seperti kebanyakan aloe vera gel, produk ini sangat multifungsi yang dapat digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dilihat dari fungsinya, Natur Aloe Vera Gel ini dapat juga digunakan sebagai hair care. 

Baca juga: Lacoco Watermelon Glow Mask

Sesuai namanya, Natur Aloe Vera Gel mengandung 98% ekstrak aloe vera pada urutan kedua ingredient list yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan, diantaranya melembabkan kulit, mengatasi ruam, iritasi, memberikan nutrisi pada rambut, mengobati luka bakar, mencegah dehidrasi dengan mengkonsumsi jus aloe vera, dan sebagainya. Selain aloe vera yang digunakan sebagai moisturizing agent, Natur Aloe Vera Gel juga menggunakan Glycerin yang juga manfaatnya bagus untuk melembabkan kulit.

Natur Aloe Vera Gel juga mengandung Niacinamide atau Vitamin B3 sebagai brightening agent. Dilansir dari website hellosehat.com, manfaat Niacinamide selain sebagai brightening agent / menyamarkan noda bekas jerawat, Niacinamide juga dapat memberikan kelembaban pada kulit dan mengatasi masalah-masalah jerawat.

Dari beberapa ingredient yang terkandung didalam Natur Aloe Vera Gel ini terlihat cukup menjanjikan. Apakah performanya di kulit wajahku sebagus ingredientnya? Baca full reviewnya versi aku, yuk!
batur aloe vera gel
Natur Sleeping Mask Aloe Vera Gel 98%

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲
BPOM: NA18190121995
Website: natur.co.id

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

  • Menyejukkan kulit iritasi akibat iritasi sinar UV atau udara panas, 
  • Membantu menjaga kelembaban kulit dan, rambut,
  • Membantu mencerahkan kulit, dan
  • Cocok untuk semua jenis kulit dan rambut.
🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈
Semua pasti setuju kalau kemasan Natur Aloe Vera Gel sangat menarik. Berbeda dengan sebagian besar aloe vera gel yang pernah aku coba, Natur Aloe Vera Gel ini dilengkapi dengan kemasan kardus color full-velvet. Kemasan kardusnya meriah sekali 😅, ada ilustrasi perempuan sedang tidur dan tambahan ornamen ilustrasi lainnya yang semakin membuat lucu kemasan kardusnya. Didalam bagian kardusnya pun tidak ketinggalan gambar ilustrasi yang sama dengan bagian luar kemasan kardusnya. Dari bagian kemasan kardusnya saja sudah memberi kesan lebih pada pandangan pertama, karna terlihat sangat niat untuk ukuran drugstore - Indonesia local brand. 
Selain gambar-gambar lucu, kemasan kardusnya memuat informasi yang cukup lengkap untuk membantu customer, diantaranya; klai, cara pakai, komposisi, nomor BPOM, sertifikasi halal MUI, layanan konsumen, media sosial, nomor batch, expired date, barcode, netto, dan perusahaan produksi.

Baca juga: Clean Face Micellar Water 3 in 1
natur aloe vera gel
Kemasan
Kemasan produknya sendiri menggunakan kemasan tube tutup flip top dengan warna dominan putih yang berisi 100ml. Berbeda dengan kemasan kardusnya, pada kemasan tubenya, gambar yang digunakan adalah aloe vera untuk merepresentikan kandungan utama dari Natur Aloe Vara Gel. Informasi yang dimuat hampir semua sama dengan kemasan kardusnya


natur aloe vera gel
Kemasan
Bagian lubang pada tutupnya pas, tidak terlalu kecil ataupun terlalu lebar. Produk yang keluar masih bisa dikontrol.

natur aloe vera gel
Lubang Kemasan

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Natur Aloe Vera Gel memiliki tekstur gel bening yang ringan--tidak kental dan tidak memiliki banyak gelembung udara seperti beberapa aloe vera gel yang pernah aku coba. Aroma yang dihasilkan segar, khas wangi tanaman bunga-bungaan dan lumayan strong, karena kandungan Fragrance didalam Natur Aloe Vera Gel berada pada urutan kelima teratas. Begitu tutup botol dibuka, aroma akan langsung menyeruak. Bagi pemilik indera penciuman yang sensitif, hal ini mungkin akan sedikit mengganggu. Tapi, aroma wangi ini tidak bertahan terlalu lama, sekitar 15 menit setelah diaplikasikan, aromanya akan hilang. 
natur aloe vera gel
Tekstur

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Natur Aloe Vera Gel ini dapat dibeli di toko kosmetik sekitar tempat tinggal teman-teman. Jika masih kesulitan menemukan produk satu ini, teman-teman dapat membeli di marketplace resmi Natur.

 💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi Natur Aloe Vera Gel di official shop Shopee adalah IDR85.000.

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Water, Aloe Barbandensis Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Allantoin, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Sesuai klaimnya Aloe Vera Gel ini sangat multifungsi, dapat digunakan dari ujung kepala sampai kaki, sekaligus dapat berfungsi sebagai sleeping mask. Meskipun aku menyebutnya sebagai sleeping mask, tapi aku tidak berani untuk mengaplikasikan pada bagian wajah, karena mempunyai aroma yang lumayan kuat, dan hanya menggunakan pada kulit badan dengan harapan dapat membantu melembabkan kulit badanku yang kering

Bersifat humektan, yang begitu dibaurkan NaturAloe Vera Gel ini akan berubah seperti bulir-bulir air. Ketika produknya belum meresap sempurna, tekstur gelnya akan terasa sedikit lengket. Natur Aloe Vera Gel ini butuh sedikit waktu untuk meresap sempurna. Ketika sudah meresap sempurna rasa lengket yang tadi akan hilang dan terasa seperti tidak memakai apa-apa. 

natur aloe vera gel
Test
Ya! "seperti tidak memakai apa-apa".
Di kulit badanku yang memang aslinya kering, produk ini tidak memberikan lembab seperti yang diklaim pada kemasannya. Beberapa menit setelah diaplikasikan, kulit badanku kembali kering 😥
Tidak ada efek  cooling sensation yang dapat menenangkan atau menyejukkan kulit setelah terpapar panas sinar matahari, begitupun tidak ada efek buruk lainnya yang terasa. 

Tidak sampai disitu, aku juga mencoba mengaplikasikan produk ini di rambut. Hasilnya rambut aku malah terasa lebih kesat dibanding sebelum menggunakan Natur Aloe Vera Gel ini 😐 

Natur Aloe Vera Gel ini juga mengandung Niacinamide pada urutan ke-9 ingredient listuntuk teman-teman yang menggunakannya sebagai sleeping mask secara rutin, mungkin dapat membantu mencerahkan skintone teman-teman. 
Perlu diingat bahwa hasil disetiap orang mungkin akan berbeda-beda. Dan tingkat toleransi terhadap aroma juga berbeda pada setiap indera penciuman. Semua keputusan penggunaan dapat diisesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing~~~ 
Itu dia ulasan singkatku mengenai pemakaian Natur Aloe Vera Gel selama kurang lebih satu bulan. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman. See you! 🖤





You May Also Like

0 Comments