BEAUTY CREATIONS IRRESISTIBLE EYESHADOW PALLETE

by - March 07, 2020

BEAUTY CREATIONS IRRESISTIBLE EYESHADOW PALLETE

Halo, teman-teman! Menjelang weekeend kali ini, aku akan review eyeshadow pallete pertamaku, yaitu Beauty Creations. Beauty Creations ini merupakan makeup brand yang berasal dari USA, dan belum resmi masuk Indonesia. Untuk memperoleh produk-produk Beauty Creations, teman-teman bisa dapatkan melalui altenatif jastip ke negara-negara yang sudah resmi masuk produk Beauty Creations atau bisa melalui belanja secara online. Meskipun Beauty Creations belum resmi masuk Indonesia, tapi sudah banyak seller Indonesia menjual produk Beauty Creations di marketplace. 

Baca juga: Pixy Lipcream Mild Peach - 12

Beauty Creations memiliki banyak sekali varian eyeshadow pallete, mulai dari warna nude yang bisa dipakai untuk daily sampai warna-warna neon yang sangat playfull, salah satu yang aku miliki adalah Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Pallete. Selain eyeshadow, Beauty Creations memiliki produk-produk kecantikan lainnya, seperti foundation, primer, highlighter, contour, blush, setting powder, setting spray, false lashes, matte lipstick, lipgloss, metalic matte lipgloss, dan juga makeup tools: blending sponge, silicon sponge, tweezer, eyelash curler, dan bahkan brush set. 


beauty creations irresistible eyeshadow
Beauty Creations Irrisistible Eyeshadow Pallate

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

website: beautycreationscosmetics.com

BPOM: -

Karena Beauty Creations belum masuk resmi ke Indonesia, jadi semua produk Beauty Creations, termasuk Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini tidak memiliki nomor BPOM, apalagi sertifikasi halal MUI 😏 Tapi, berdasarkan informasi yang aku research di Google, Beauty Creations merupakan produk USA yang jelas keberadaannya dan memiliki informasi lengkap mengenai ingredient list di website resminya, serta kontak customer care. Jadi, menurutku produk-produk Beauty Creations aman untuk digunakan, karena bukan merupakan produk KW yang tidak jelas bahan-bahannya. Informasi yang tak boleh ketinggalan adalah, Beauty Creations ini cruelty free. Cruelty free adalah tidak ada tindakan yang membahayakan atau menyakiti hewan, baik sejak proses penyusunan formula suatu produk sampai formulasi final produk tersebut. 


Katanya sih, Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini merupakan dupe dari Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance Eyeshadow Pallete yang mehong itu. Aku belum pernah pakai produk apapun dari ABH, tapi saataku lihat informasi terkait di Google, sebagian besar pilihan warna Beauty Creations Irresistible Eyeshadow memang hampir sama dengan ABH Modern Renaissance Eyeshadow Pallete.

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Packaging Beauty Creations Irresistible Eyeshadow dilengkapi dengan kemasan karton slip yang didominasi warna pink dengan sedikit sentuhan warna coklat dan putih pada bagian tengah sebagai warna background tulisan "Beauty Creations Irresistible". Bagian utama packagingnya, hampir sama dengan semua eyeshadow pallate yang dengan bentuk flip, Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini menggunakan karton tebal dengan design sama persis dengan kemasan karton slipnya. Bagian dalam packaging utamanya dilengkapi cermin jernih dengan ukuran yang cukup besar, dan dalam paket pembelian Beauty Creations Irresistible Eyeshadow tidak mendapatkan brush. 

Cukup impress dengan konsep packaging Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini. Aku jarang menemukan eyeshadow pallate dilengkapi dengan cermin yang lumayan besar, meskipun tanpa brush tapi termaafkan, kebetulan karena aku sangat beginner jarang menggunakan brush, lebih sering pakai jari 😂

Baca juga: Pilihan Liptint Lokal Yang Patut Dicoba

Informasi pada kedua kemasannya lengkap dan sama persis, mulai dari ingredient list, website, batch number, dan PAO. Sayangnya, informasi mengenai expired date tidak dicantumkan. Btw, Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini mempunyai PAO 24M alias 2 tahun, lumayan lama dan cukuplah untuk hit pan warna-warna Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini.
beauty creations irresistible eyeshadow
Kemasan

beauty creations irresistible eyeshadow
Kemasan

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Mica, Talc, Magnesium Stearate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Titanium Dioxide, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Polyisobutene, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ethylhexyglycerin. May contain: Carmine (CI 75470), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Ferric Ferrocyanide (CI 77510), Manganese Violet (CI 77742), FD&C Red No,.40 Al Lake (CI 16035), FD&C Yellow no.5 Al Lake (CI 19140:1), FD&C Blue no.1 Al Lake (CI 42090:2), Ultramarines (CI 77007).

👀 𝐒𝐰𝐚𝐭𝐜𝐡𝐞𝐬

beauty creations irresistible eyeshadow
Arm Swatches

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Harga resmi yang di website resmi Beauty Creations untuk Beauty Creations Irresistible Eyeshadow adalah $11.99 atau IDR171.337, tapi aku mendapatkan dengan harga IDR 80.000 di Shopee. Di Shopee banyak pilihan seller yang memberikan range harga bervariasi, ada yang lebih murah, ada juga yang lebih mahal. 

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Beauty Creations Irresistible Eyeshadow bisa didapatkan secara online melalui marketplace atau jastip langsung ke USA atau negara-negara lainnya yang sudah resmi masuk Beauty Creations. Beauty Creations Irresistible Eyeshadow juga bisa didapatkan melalui website resminya karena melayani pengiriman internasional dengan banyak pilihan pembayaran.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Beauty Creations Irresistible Eyeshadow memiliki 15 warna, yang terdiri dari 7 warna shimmer, dan 8 warna matte. Setiap warna Beauty Creations Irresistible Eyeshadow mempunyai nama-nama shade yang berbeda-beda satu sama lainnya. Pilihan shade dari Beauty Creations Irresistible ini warna-warna warm tone yang wearable untuk dipakai daily 😍 Warnanya ga lebay, tapi cantik dan bikin mata ngantuk keliatan seger!
beauty creations irresistible eyeshadow
Beauty Creations Irresistible's Color
Tekstur dari warna-warna matte di Beauty Creations Irresistible Eyeshadow lumayan creamy dan sekali swatch cukup pigmented. Hasil pigmented yang sama didapatkan baik saat di swatch di tangan maupun langsung di mata. Meskipun tanpa menggunakan eye primer, pigmentasi warna matte Beauty Creations Irresistible bisa diandalkan. Tapi, kalau mau warna yang lebih pigmented, teman-teman bisa aplikasikan dulu  eye primer, atau semprotkan air atau setting spray ke brush atau jari sebelum menggunakan warna eyeshadow yang diinginkan.
beauty creations irresistible eyeshadow
Beauty Creations Irresistible
Konsistensi dari semua warna matte Beauty Creations Irresistible Eyeshadow cukup sama, sekali swatch pigmentasinya langsung keluar, kecuali warna-warna mudanya, seperti shade "Naked", karena butuh satu sampai dua kali swatch baru akan keluar warnanya yang lebih pigmented.  Warna matte Beauty Creations Irresistible Eyeshadow hampir tidak ada yang patchy, baik warna nudenya maupun warna cerahnya. Yups, "hampir tidak ada patchy". Bisa dilihat di foto arm swatches, beberapa warna matte memang ada sedikit sekali patchy tapi ga begitu parah. Bagitu diaplikasikan langsung ke mata, warna mattenya mudah sekali dibaurkan, tidak akan hilang begitu saja saat di blend menggunakan brush, bahkan jari sekalipun. Selain itu, warna matte Beauty Creations Irresistible Eyeshadow juga buildable sampai tingkat pigmentasi yang diharapkan tanpa patchy yang mengganggu. 

Beralih ke koleksi warna-warna shimmer Beauty Creations Irresistible Eyeshadow. Tekstur dari warna shimmernya lebih creamy dan pigmentasinya jauh lebih bagus dari warna-warna mattenya.  Sekali pulas, pigmentasi langsung shimmering shining splendid. Tidak ada patchy sama sekali, baik saat arm swatches maupun langsung diaplikasikan ke mata. Sama seperti warna mattenya, warna shimmernya mudah dibaurkan dan buildable. Partikel shimmernya halus dan kecil-kecil, jadi selain untuk eyeshadow, beberapa warna terangnya aku gunakan sebagai highlighter, hasilnya ga begitu blinding tapi cukup untuk kasih cahaya illahi dari wajahku 😂

Dalam pemakaian eyeshadow, aku selalu menggunakan foundation, cushion, atau concealer sebagai eyeshadow base yang kemudian di set dengan loose powder, karena kelopak mataku lumayan oily. Meskipun aku ga pakai eye primer yang proper, ketahanan Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini sangat bagus. Aku pernah menggunakan sejak jam 11.00 sampai 17.00 kegiatan outdoor yang terik, tampilan eyeshadownya masih stay in place dooong! Kece banget eyeshadow satu ini, harga murah berani di adu!

Baca juga: LA Girl Pro Coverage Foundation

Yang jadi kekurangan dari eyeshadow pallate Beauty Creations Irresistible Eyesshadow adalah fall outnya cukup banyak, tapi ga begitu parah. 

𝐊𝐞𝐬𝐢𝐦𝐩𝐮𝐥𝐚𝐧

Beauty Creations Irresistible Eyeshadow ini punya koleksi warna warm tone, yang lengkap dengan warna matte dan shimmernya, cocok digunakan untuk pemula ataupun sehari-hari dengan tampilan natural. Tapi, jangan sedih, warna-warna shimmernya juga dapat digunakan untuk acara formal malam hari. Jadi, Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Pallete ini sangat multifungsi untuk berbagai acara. 

Semoga review Beauty Creations Irresistible kali ini membantu teman-teman yang masih kebingngan cari eyeshadow pallete. See you! 🖤



You May Also Like

2 Comments

  1. Pigmentasinya cakep ya mbak Din, aku dari dulu penasaran pengen coba ini, banyak yg ngereview positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya 2 pallate dari beauty creations. 2 - 2 nya cakep dan oke buat daily 🤤

      Delete