CLEAN FACE MICELLAR WATER 3 IN 1 for NORMAL SKIN

by - February 09, 2020

CLEAN FACE MICELLAR WATER 3 IN 1 for NORMAL SKIN

Halo, teman-teman! Pernah dengar brand Clean Face? Menurut beberapa teman-teman skincare enthusiast lain, Clean Face ini merupakan sister brand dari Purbasari. Siapa sih yang nggak kenal Purbasari yang legend itu? Tapi, sepertinya Clean Face belum resmi launching, karena aku tidak menemukan akun resmi dari Clean Face ini. Selain micellar water, Clean Face juga mempunyai produk liquid facial wash, dan smooth toner. Informasi yang tidak kalah penting, Clean Face Micellar Water 3 in 1 sudah mempunyai nomor BPOM dan sertifikasi halal.

Sebelum menuju full review Clean Face Micellar Water 3 in 1, sedikit info, bahwa micellar water merupakan produk skincare yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup sebelum dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun pencuci wajah. Pada umumnya, tekstur dari micellar water cair hampir serupa dengan air. Selain mempunyai fungsi utama untuk membersihkan wajah, beberapa micellar water mempunyai klaim tambahan, seperti mencerahkan, melembabkan, dan sebagainya.

Baca juga: Kamu Harus Cobain Scarlett Whitening

clean face micellar water 3 in 1

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

BPOM: NA18181201733

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Dapat menghapus makeup, membantu mengangkat kotoran dari wajah, bibir, dan mata. Tekstur ringan seperti air, yang diperkaya Micelles. Kulit terasa bersih, lembut, dan segar.

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Clean Face Micellar Water 3 in 1 dikemas dalam botol plastic berwarna merah muda, dengan tutup flip top. Saat baru membeli produk tersebut, dibagian tutup dilengkapi seal untuk melindungi isi produk. Pada bagian depan kemasannya, terdapat beberapa informasi, seperti brand dan nama produk, beberapa klaim singkat, netto dan keterangan bahwa Clean Face Micellar Water 3 in 1 telah halal. Menengok ke belakang kemasan, diberikan informasi yang lebih lengkap, yaitu klaim, cara penggunaan, ingredient list, manufactured by, batch number, expired date, nomor BPOM.
Lubang pada kemasannya tidak terlalu besar, sehingga dapat dengan mudah mengontrol banyaknya keluar produk.
clean face micellar water 3 in 1

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Jika melihat dari luar kemasan, sebagian besar dari kita akan mengira bahwa warna dari micellar water ini adalah merah muda. Ternyata, merah mudah hanya warna dari kemasannya, micellar waternya sendiri berwarna bening dengan tekstur seperti air, sesuai dengan klaimnya.
Meskipun parfum berada pada urutan tiga terakhir di ingredient list, Clean Face Micellar Water 3 in 1 mempunyai aroma manis yang cukup kuat. Untuk teman-teman yang dengan indera penciuman sensitif mungkin akan sedikit terganggu, tapi aroma yang ini hanya berlangsung beberapa detik setelah dituangkan ke kapas.

Baca juga: Skincare Untuk Pemula

Baca Juga: SNP Prep Cicaronic Bikin Jatuh Cinta

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Clean Face Micellar Water 3 in 1 dapat ditemukan di supermarket/minimarket disekitar tempat tinggal teman-teman.

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Aku mohon maaf karena tidak mempunyai informasi mengenai harga resmi dari Clean Face Micellar Water 3 in 1 ini. Aku pribadi mendapatkan di harga IDR 12.000, berbeda dengan temanku yang mendaptkan dengan harga IDR 18.000. Jadi, aku menyimpulkan harga Clean Face Micellar Water 3 in 1 berada dikisaran IDR 12.000 sampai IDR 20.000, tergantung tempat membelinya.

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Aqua, Poloxamer 184, Potassium Laureth Phospate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Phenoxyethanol, Panthenol, Lactid Acid, Tetrasodium Edta, Chlorphenesin, Lemon (Citrus Medica Limonum) Extract, Alcoho, Glycerin, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Parfum, Methylparaben, Ethylparaben.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Aku gunakan Clean Face Micellar 3 in 1 sebagai first cleanser sehari-hari untuk membantu mengangkat polusi debu, kotoran, serta daily makeup.

Sebagai orang yang kesehariannya naik motor, sudah tidak asing lagi dengan namanya polusi, debu, kotoran, dan sebagainya. Saat membersihkan wajah menggunakan micellar water ini, terlihat residu kehitaman pada kapas yang menandakan polusi, debu dan kotoran berhasil terangkat.
Performanya pada daily makeuppun tak kalah bagusnya. Setidaknya aku butuh dua lembar kapas bolak-balik untuk mendapatkan hasil wajah yang bersih dari lapisan makeup, termasuk dalam membersihkan mascara dan eyeliner waterproof dengan tingkat sedang.

Ketika Clean Face Micellar Water 3 in 1 digunakan untuk membersihkan bagian mata, tidak membuat pedih, begitupun ketika menghapus bagian bibir, tidak ada rasa pahit. Selain itu, Clean Face Micellar Water 3 in 1 juga tidak ada sensasi licin, atau perih pada bagian sensitif wajah, seperti sela-sela hidung  setelah selesai digunakan.

Bagian yang tidak boleh lupa aku mention dari hasil pemakaian micellar water ini adalah tidak membuat kulit wajah kering, justru terlihat sedikit glowing dan melembabkan, mungkin karena aku memilih untuk varian normal skin, selain itu dalam sekali usapan, terdapat sensasi dingin yang menyegarkan.
clean face micellar water 3 in 1

Baca Juga: Madame Gie Beauty Shape Browcara

Kemasannya yang tidak terlalu besar menurutku juga pas untuk dibawa bepergian, misalnya travelling atau ke kantor/sekolah/kampus untuk membersihkan wajah sebelum reapply sunscreen ataupun kebutuhan touch up.

Overall, Clean Face Micellar Water 3 in 1 untuk harga sekitar IDR 12.000 sampai IDR 20.000 mampu memenuhi ekspektasi dalam penggunaan sehari-hari.

Sayangnya, untuk masalah pemasaran dan promosi brand satu ini kurang digenjot. Beberapa orang masih kebingungan dengan status sister brand Purbasari yang ramai diperbincangkan. Aku juga tidak menemukan website atau media resmi lainnya milik Clean Face ini.

Sekian dulu review kali ini.
See you!

𝑳𝒖𝒗𝒗𝒗 💕💕


You May Also Like

0 Comments