REVIEW NATURAL PACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM

by - February 17, 2018

Halo, teman-teman! Selamat datang di review pertamaku 🖤

Beberapa waktu ini trend Korean Skincare mulai bermunculan dikalangan skincare enthusiast, tidak ketinggalan pada skincare enthusiast Indonesia. Pada dasarnya, Korean Skincare melakukan tahapan skincarenya minimal 10 tahap, yaitu pada AM skincare terdiri dari cleanser, toner, serum, moisturizer, sunscreen, dan pada PM skincare terdiri dari double cleanser, toner, serum, moisturizer, sleeping mask, sheetmask, ditambah dengan weekly treatment, seperti eksfoliasi.

Salah satu serum yang datangnya dari trend Korean Skincare adalah Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum. Serum ini dapat dibeli di official toko online Natural Pacific, yang telah rebranding dengan nama Nacific (editid 2 Januari 2020).

Harga Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum yang aku dapatkan adalah IDR 150.000 di Shopee, tergantung reseller. Untuk harga resmi kurang lebih berada di kisaran IDR 200.000.

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum mempunyai beberapa klaim yang cukup menggoda hati, yaitu

- Improves skin health and minimize pore- Enhances dermal elasticity and helps antioxidative activity- Anti wrinkle- Control pore- Bouncing - Brightening- Smoothing- Balance - Skin trouble (salah satu alasanku buat beli, ditambah lagi deskripsi yang jual "cocok untuk kulit banyak masala
Jujur, awalnya aku tergoda untuk meminang Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum karena ramai diperbincangkan member Female Daily, beauty platform yang terbesar di Indonesia. Dengan penuh kepercayaan diri, akhirnya aku checkout Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum dengan harapan dapat membantu menuntaskan breakout. 

𝐏𝐀𝐂𝐊𝐀𝐆𝐈𝐍𝐆
*Mohon maaf, kemasan kardusnya sudah hilang, dan belum sempat di foto 😢

Serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca transparan yang cukup tebal, sehingga isi produknya dapat terlihat dari luar kemasan. Isinya sebanyak 50ml dengan PAO 12M, waktu yang cukup untuk menghabiskan satu produk ini. Beberapa claim terdapat pada bagian depan kemasan botolnya, pada bagian belakang emasan botol terdapat informasi dalam Bahasa Korea yang tidak aku pahami, untuk informasi yang lebih lengkap dapat ditemukan di kemasan kardusnya.

natural pacific fresh herb origin serum
Kemasan
𝐀𝐏𝐋𝐈𝐊𝐀𝐓𝐎𝐑
Aplikator yang digunakan pada Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum adalah pipet. Bentuk pipetnya sendir lumayan panjang yang menyatu dengan tutup botolnya. Cukup nyaman untuk mengambil isi serum, bahkan ketika isi hampir habis, aplikator ini mampu menjangkau isinya.

natural pacific fresh herb origin serum
Aplikator

𝐓𝐄𝐊𝐒𝐓𝐔𝐑
Yang unik dari Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum adalah mempunyai dua tekstur sekaligus, yaitu cairan airnya, dan diatasnya terdapat minyak. Sebelum diaplikasikan, sebaiknya dikocok dulu untuk mencampur semua bagian. 

natural pacific fresh herb origin serum
Tekstur yang sudah dikocok

natural pacific fresh herb origin serum
Setelah diblend dan meresap
𝐑𝐄𝐒𝐔𝐋𝐓
Aku menggunakan Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum rutin pada malam hari, dan terkadang aku gunakan di pagi hari sebagai primer. 

Dalam sekali pemakaian, aku membutuhkan sedikitnya dua sampai tiga tetes serum, kemudian di gosok di telapak tangan dan di tap ke wajah. 

Meskipun Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum mempunyai tekstur minyak, ketika diaplikasikan pada wajah, tidak terasa greasy sama sekali dan cukup cepat meresap. Sesaat setelah diaplikasikan, wajah terlihat glowing sehat seketika. Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum juga memberikan efek melembabkan yang sangat bagus, tanpa membuat kulit oilyku semakin oily. Good job! 

Tidak disangka, serum ini mampu un-clogg poresku dibagian dagu yang sudah lama tak kunjung selesai. Dalam pemakaian sekitar dua minggu, isi dari pori-pori yang tersumbat tersebut perlahan naik dan keluar seperti whitehead. Begitupun efeknya pada jerawat, Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum dapat mempercepat proses matangnya jerawat, bahkan terkadang jerawat yang bengkak dan meradang beberapa hari kemudian jika rutin menggunakan serum ini akan kempes dengan sendirinya. 

Beberapa claim yang terbukti aku rasakan adalah, setelah menggunakan Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum, wajah terasa auto bouncing 😜, untuk claimnya yang control pore, selama pemakaian pori-poriku masih saja terlihat besar, jadi sayang sekali, claimnya tidak bekerja di kulit wajahku. 

Claim lainnya yang tidak terasa adalah anti-wrinkle. Aku mempunyai garis-garis halus dibawah mata, tetapi lagi-lagi selama pemakaian, tidak memberikan kesan efek yang menakjubkan. Mungkin harus sabar, dan butuh beberapa botol untuk mendapatkan hasil sesuai claimnya ☺️

Btw, sebelumnya aku sebutkan pada pagi hari Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum digunakan sebagai primer. Hasil yang aku suka jika serum ini digunakan sebagai primer adalah permukaan kulit lebih halus dan kenyal, dan juga hasil base makeup lebih dewy glowing dan mudah dibaurkan. Jika finish look dirasa terlalu glowing, bisa di set dengan loose powder. Selama pengalamanku menggunakan Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum sebagai primer, beberapa jam pengaplikasian makeup, hasil makeup semakin menyatu dengan kulit, dan seperti my skin but better. *untuk bagian ini, tergantung preferensi masing-masing 🖤

Sekian review dari Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum. 

See you!

You May Also Like

1 Comments

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete