SCARLETT WHITENING - BODY SCRUB, SHOWER SCRUB, BODY LOTION || BODY CARE YANG VIRAL DI TIKTOK

by - November 06, 2020

Halo, teman-teman! Siapa yang belum kenal Scarlett Whitening? Scarlett Whitening adalah salah satu local brand Indonesia yang resmi launching pada tahun 2017 silam milik artis Indonesia, Felicya Angelista. Saat ini Scarlett Whitening sudah punya beberapa rangkaian varian produk, yang terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion, Facial Wash, Shampoo, Conditioner, dan belum lama ini Scarlett menghadirkan dua varian serum wajah, yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.

Produk-produk Scarlett Whitening jelas aman dipakai karena sudah punya ijin edar dari BPOM, dan  yang ga kalah kerennya, Scarlett Whitening ini cruelty-free alias ga melakukan uji coba produknya ke hewan. Sebenarnya, Scarlett Whitening sudah sejak lama ramai diperbincangkan, karena 'katanya' bisa mencerahkan, ditambah body lotionnya digadang-gadang punya aroma mirip parfum-parfum mahal. Hmm... aku kan jadi penasaran, apalagi belakangan waktu ini aku lagi gencar explore body care, karena kondisi kulit badanku yang kering kerontang sampai saat ini masih agak kesusahan menemukan body care yang sesuai dengan kebutuhan kulit badanku. Dan, ya.....akhirnya aku memutuskan untuk cobain tiga produk sekaligus body care Scarlett Whitening, yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion. 

scarlett whitening body lotion freshy

Website: scarlettwhitening.com

Instagram: @scarlett_whitening

  • Body Scrub - Romansa

Kamu tau ga sih kalau bukan hanya wajah yang butuh eksfoliasi, kulit badan juga perlu di eksfoliasi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Salah satu produk untuk eksfoliasi kulit badan, yaitu body scrub yang bisa digunakan dua sampai tiga kali seminggu. Sebagai tambahan infornasi, kamu ga boleh pakai body scrub setiap hari, selain bisa buat kulit iritasi, kulit badanmu akan menjadi kering karena over eksfoliasi. Kalau aku sih pakai body scrub dua kali seminggu karena kondisi kulit badanku yang kering ini, dan waktu paling wajib untuk aku eksfoliasi adalah sehabis banyak kegiatan full di outdoor seharian

Body scrub dari Scarlett Whitening yang aku pilih adalah varian Romansa karena mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit.

scarlett whitening body scrub romansa
Scarlett Whitening - Body Scrub Romansa

Product Knowladge

BPOM 

NA18190705488

Packaging

Dikemas dalam jar plastik kokoh nuansa pink-putih dengan aksen bunga yang memberikan kesan girly nan manis. Terdapat seal dibagian dalam kemasannya untuk memastikan keamanan produknya, sayangnya kemasannya ga di lengkapi lid pemisah di dalamnya. Informasi seperti ingredients list, cara pemakaian, no. BPOM dapat kamu temukan lengkap dikemasannya. 

Ingredients List

Acrylic Polimer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Cara Pemakaian

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2 - 3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Tekstur & Aroma

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa punya tekstur pasta berwarna putih dengan konsistensi cenderung lebih padat. Butiran scrubnya halus dan kecil-kecil. Untuk aromanya, punya wangi manis dengan hint aroma floral yang menyegarkan.

scarlett whitening body scrub romansa
Tekstur Scarlett Whitening - Body Scrub Romansa

Kamu tim sabun cair atau sabun batang? Jujur, selama ini aku tim sabun apa aja yang disediain mamak di kamar mandi :" Tapi, semenjak kulit keringku ini makin kering, aku makin sadar kalau kulitku butuh treatment lebih dari sekedar sabun yang apa adanya. 

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub punya tiga varian, yaitu Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Berbekal review dan saran dari teman-teman, akhirnya aku memutuskan untuk cobain varian Pomegrante. Sama halnya dengan body scrubnya, Shower Scrub ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E dengan klaim kaya akan antioxidant yang bagus untuk membersihkan kulit secara mendalam serta buliran halus scrubnya dapat mengangkat sel kulit mati secara halus. 

scarlett whitening shower scrub pomegrante
Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Product Knowladge

BPOM

NA18180701928

Packaging

Packaging botol plastik tebal transparan dengan tutup flip top berisi 300mlLubang pada tutup kemasannya kecil, jadi bisa kontrol keluarnya produk. Di kemasannya terdapat informasi lengkap mengenai klaim produk, ingredients list, nomor BPOM, cara pemakaian, dan beberapa informasi tambahan lainnya yang mungkin kamu butuhkan.

Saat kamu baru beli, produk ini dilengkapi dengan plastik wrap sebagai segel sehingga keamanan isi produknya tetap terjamin.

Btw, dibalik kemasannya terdapat logo halal MUI, loh

scarlett whitening shower scrub pomegrante
Logo Halal MUI


Ingredients List

Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collage, Pomegrante Fruit Peel Extract, Octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric Acid, CI 60725.

Cara Pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air sampai bersih.

Tekstur & Aroma

scarlett whitening shower scrub pomegrante
Tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Shower Scrub Pomegrante punya tekstur mirip gel transparan - keunguan dengan bulir-bulir scrub  warna biru, merah, dan ungu yang super halus. Jujur, teksturnya cantik banget. Ngomong-ngomong soal aroma, Shower Scrub Pomegrante punya aroma manis banget khas buah-buahan

Jujur, diantara ketiga produk Scarlett Whitening yang lagi aku coba, aku paling penasaran sama yang satu ini. Selain karena memang body lotion yang paling membantu kekeringan kulitku, produk ini yang paling ramai diperbincangkan, apalagi varian Freshy ini adalah varian terbaru dari body lotion Scarlett Whitening.

Sama dengan kedua produk sebelumnya, Body Lotion - Freshy ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E yang mengklaim dapat mencerahkan serta melembabkan kulit.

scarlett whitening body lotion freshy
Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Product Knowladge

BPOM

NA18170100459

Packaging

Body lotion - Freshy dikemas menggunakan plastik 300ml transparan kokoh dengan tutup pump. Yang spesial dari body lotion ini adalah tutup pumpnya menggunakan sistem "lock-unlock", sehingga aman untuk dibawa kemanapun.

Dikemasannya terdapat informasi lengkap yang mungkin kamu butuhkan, seperti; klaim, ingredients list, cara pemakaian, nomor BPOM, dan informasi tambahan lainnya. Sama halnya dengan Shower Scrubnya, dikemasan Body Lotion ini selain logo cruelty-free. juga terdapat logo halal MUI.

scarlett whitening body lotion freshy
Logo Halal MUI

scarlett whitening body lotion freshy
Sistem Lock - Unlock Scarlett Whitening Body Lotion Freshy


Ingredients List

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propene 1 2 3 Triyl Trinitrate, Fragrance,(Parfume) Component and Finished Fragrences, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates CI0 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No.6 CI 16225 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

Cara Pemakaian

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

Tekstur & Aroma

Punya tekstur thick kekuningan. Bicara soal aroma, hm..... Aku suka bangeeeet sama aroma Body Lotion - Freshia ini.  Aromamya menyegarkan mirip wangi Jo Malone English Pear & Freeshia Eau De Cologne.

  • Harga

Seluruh rangkaian body care ini aku dapatkan seharga IDR 75.000. Tapi, kamu bisa dapatkan harga paket yang lebih hemat, yaitu IDR 300.000 dengan isi Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion, Facial Wash, Sea Salt Shampoo, Fragrance Conditioner. 

  • Order?

Kamu bisa melakukan pemesana via:

- WhatsApp: 087700163000

- Line@ : @scarlett_whitening

- DM Instagram: @scarlett_whitening                                                                                                                                                                

- Shopee Mall: Scarlett_Whitening atau langsung klik link ini

*pilih salah satu agar tidak terjadi double order.

  • Final Review

Kalau kamu order produk Scarlett, jangan khawatir tentang keamanannya karena pasti dibalut dengan bubble wrap yang cukup tebal. Byw, aku sudah pakai rangkaian body care Scarlett Whitening rutin selama kurang lebih dua minggu lamanya. 

Urutan pertama yang aku pakai adalah Body Scrub - Romansa. Seperti body scrub pada umumnya, produk ini berbentuk pasta dengan konsistensinya yang cenderung padat, dan butiran scrubnya halus, sama sekali ga terasa sakit saat di gosok di badan. Karena tekstur padatnya tersebut, aku hanya butuh sedikit produk untuk bisa di apply ke banyak bagian tubuh. Teksturnya yang cenderung padat, menjadikan body scrub ini agak 'keset' saat di scrubbing di kulit keringku. Untuk mensiasati hal ini, biasanya aku campur sedikit dengan olive oil untuk lebih memudahkan. Yang paling aku suka adalah Scarlett Whitening Body Scrub -Romansa adalah punya wangi manis tapi ada hint aroma floral yang menyegarkan. Aroma ini bikin aku enjoy banget berlama-lama di kamar mandi sambil luluran. 

Sesuai saran pemakaian dikemasannya, setelah aku pakai di seluruh kulit, aku diamkan sekitar 10 menitan, kemudian bilas dengan air bersih. Lagi-lagi karena teksturnya yang cukup padat, saat dibilas butuh sedikit effort untuk membersihkan scrubnya sampai benar-benar bersih. Meskipun teksturnya padat, setelah dibilas kulit keringku ga makin kering, dan nampak cerah bersih dalam sekali pemakaian. 

Selanjutnya, mari bahas soal Shower Scrub - Pomegrante. Aku pakai Shower Scrub ini setiap hari setiap kali mandi. Varian Pomegrante punya aroma manis banget khas buah-buahan. Sesuai namanya, Shower Scrub ini terdapat buliran scrub yang super halus, bahkan waktu di apply di kulit sama sekali ga terasa kalau sabun ini mengandung scrub. Busa yang dihasilkanpun sedikit, dan ketika dibilas sama sekali ga kesat, malah jadi kaya licin sih. Aku pribadi kurang suka tipe sabun yang seperti ini karena feel dibadan kaya kurang bersih aja gitu :" Poin plus yang aku suka adalah setiap selesai pemakaian Shower Scrub Pomegrante ini ga buat kulit keringku semakin kering, justru kulitku jadi lembab. 

Bahas part terakhir, nih, Body Lotion - Freshy. Ini sih yang paling jadi favoritku. Meskipun teksturnya agak thick, tapi body lotion ini gampang dibaurkan dan cepet meresap tanpa meninggalkan lengket, atau greasy yang mengganggu. Setelah produknya meresap sempurna, body lotion ini ga menimbulkan whitecast atau tone up yang berlebihan, hasilnya kulit lembab, dan glowing yang sehat. Biasanya aku hanya butuh dua pump full sudah bisa di pakai untuk kedua tangan dan kaki. Irit bangeeet, ditambah lubang pumpnya kecil, jadi produk yang keluar bisa dikontrol mau sebanyak apa.

Body lotion ini juara sih, dari tekstur sampai aromanya benar-benar memuaskan. Teksturnya ga meleleh saat terkena air atau keringat, terasa lightweight tapi lembabnya masih terasa setelah beberapa jam pemakaian. "Aromanya gimana?" Jangan sedih! Aromanya tahaaaaaaaan lama banget, padahal sudah kena keringat, cuci tangan, tapi aromanya masih tahan banting :( Keren banget huhuhu........ 

Aku pakai body lotion ini pagi, siang, sore, malam menjelang tidur, aromanya yang segar benar-benar buat aku candu untuk pake lagi dan lagi. Ini serius sih, aku suka banget sama aroma Freshy ini.

Setelah aku coba ketiga produk body care Scarlett Whitening, hal pertama yang aku kagumi adalah aroma setiap produknya konsisten. Artinya, aroma setiap produk Scarlett Whitening "ga nanggung", benar-benar merepresentasikan setiap variannya. Hal kedua adalah, ternyata embel-embel "brightening" di setiap produknya bukan kiasan semata untuk menarik minat konsumen. Pemakaian selama dua minggu ini kulitku menunjukkan perubahan kearah yang lebih cerah, terutama bagian pergelangan tangan yang lumayan belang karena pemakain jam tangan, perlahan tapi pasti mulai rata dengan warna kulit disekitarnya. 

scarlett whitening body lotion freshy
Before - After

Kenapa di foto kaya ga ada bedanya yaaa :( Padahal di aslinya keliatan banget perubahannya, bahkan beberapa orang dekatku notice  kulit badanku lebih bersih dan agak cerah. Menurutku, hasil yang paling terasa kalau combo maut Body Scrub dan Body Lotionnya.

Kesimpulannya "apakah produk ini worth the hype?"

YESS!! Aku ga sangka sih produk artis yang satu ini benar-benar niat, ga hanya mengandalkan nama besar sang artis, tapi klaim dan hasilnya sungguh nyata. Kalau ditanya produk yang pasti repurchased apaan, sudah pasti body lotionnya. 

Kamu sudah coba produk Scarlett Whitening apa aja?? Share yuk!

You May Also Like

3 Comments


  1. IONQQ menyediakan pelayanan terbaik dan bisa di percaya
    ayo segera bergabung bersama kami
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete
  2. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    ReplyDelete