PEMILIK BIBIR GELAP JANGAN SEDIH! TIPS OMBRE LIPS UNTUK BIBIR GELAP

by - November 16, 2020

ombre lips untuk bibir gelap
Ombre Lips Bibir Gelap

Sebagai pemilik bibir gelap, aku suka sedih karena lumayan susah cari-cari warna lipstick yang cocok dibibir gelapku ini. Lihat warna pink merona dibibir orang lain kok cantik banget, begitu dipakai dibibir gelapku ini, warnanya jadi pink gelap, ga jarang malah jadi warna merah 💔

Masih bahas soal per-lipstick-an. Beberapa tahun yang lalu muncul trend ombre lips yang bermula dari seringnya dipakai oleh artis-artis K-Pop dan ternyata sampai hari ini trend ombre lips masih cukup digemari. Kalau dilihat-lihat, ombre lips ini memang menampilkan kesan manis dan cute, karena umumnya menggunakan warna-warna lip product dengan nuansa pink - nude, tapi ga melulu pink - nude sih. Basically, ombre lips ini merupakan perpaduan warna gelap dan terang yang menghasilkan gradasi warna yang cantik. 

Ombre lips di negara asalnya, yaitu Korea biasanya pakai liptint yang diaplikasikan dibagian tengah bibir, kemudian diratakan dengan cara ditap-tap ke seluruh bagian bibir untuk membuat tampilan gradasi warna yang super cantik.

Aku 'si bibir gelap' dengan tidak tau dirinya ikutan trend ombre lips pakai liptint warna pink merona, dan hasilnya.........gagal. Ya memang tak tau diri, sih. Warna pink merona yang cantik itu berubah jadi warna nyaris deep red dibibir gelapku. 

Setelah trial and error cobain berbagai metode ombre lips yang aku dapat dari internet, akhirnya aku menemukan formulasi yang pas untuk pemilik bibir gelap sepertiku tapi mau cobain ombre lips biar kaya eonni Korea itu :D

Baca Juga: Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Kondisi Bare Lips

Sebenarnya aku punya bibir asli bawaan lahir ga begitu gelap seperti saat ini. Hanya saja, pada jaman dahulu, jaman kecik, aku jajan lipgloss abal-abal di mamang depan sekolah, dan ternyata efeknya menggelapkan bibir. Menyesal sih, apalagi susah banget buat balikin warna asli bibirnya T_T Sampai sekarang aku udah lakuin tips and trick yang katanya bisa mengembalikan warna pink bibir tapi gagal :( 

Selain bibir yang gelap, masalah bibirku yang lain adalah gampang banget kering, apalagi saat cuaca ekstrim.

ombre lips untuk bibir gelap
Bare Lips - Ombre Lips Untuk Bibir Gelap

How To....

disclaimer: produk yang aku cantumkan hanya sebagai referensi brand dan shade.

Teknik ombre lips yang akan aku share kali ini memakai lipcream dan lipstick karena warnanya bisa lebih keluar di bibir gelap.

ombre lips untuk bibir gelap
Ombre Lips Untuk Bibir Gelap

Paling mendasar yang dibutuhkan lipbalm. Lipbalm ini penting banget meskipun kamu ga punya bibir kering sepertiku karena dengan pemakaian lipbalm sebelum pengaplikasian lip makeup bisa menambah tingkat lembab bibirmu dan pemakaian lip products akan lebih menempel. Konsepnya sama kaya kamu pakai moisturizer di wajah. Disini aku pakai Lip Ice Sheer Color - Natural. Btw, aku lagi suka pakai lipbalm ini, Teksturnya ga terlalu waxy, tapi masih memenuhi kebutuhan kelembaban bibirku. Cocok banget dipake siang hari, karna lightweight banget.

Selanjutnya yang paling penting adalah concealer / BB Cream / Foundation atau sejenisnya yang kamu punya. Ini dibutuhkan sebagai base bibir yang diaplikasikan tipis-tipis untuk menetralkan warna bibir. Bagian ini paling penting dan ga boleh dilewatkan, karna kalau kamu ga pakai base, warna gelap bibirmu ga akan bisa menghasilkan ombre lips yang cantik kaya mba mba Korea. Biasanya, aku pakai Pixy Concealing Base - Sand Beige yang bisa kamu baca reviewnya disini.

Baca Juga: Pixy Concealing Base

ombre lips untuk bibir gelap
Ombre Lips Untuk Bibir Gelap

Baca Juga: Implora Urban Matte Lip Cream


Setelah warna bibir netral, selanjutnya aku aplikasikan warna lipstick super nude yang berfungsi untuk mengembalikan warna bibir supaya lebih natural mirip warna asli bibir. Kamu bisa melewatkan step ini dan langsung bisa aplikasikan warna ombrenya dibagian dalam  bibir, tapi aku tidak menyarankannya karena warna yang nantinya dihasilkan akan jelek. Aku disini pakai Maybelline Creamy Matte - Nude Embrace, warna ini punya warna nude - light orange yang cocok dipakai sebagai warna dasar ombre lips.

ombre lips untuk bibir gelap
Ombre Lips Untuk Bibir Gelap
Bisa dilihat kan perbedaan tanpa dan dengan pengaplikasian lipstick warna nude? 

Step terakhir, nih! Disini kamu bisa pilih mau pakai warna apa untuk bagian dalam bibir, yang jelas harus lebih gelap dari warna dasar lipsticknya. *tips: aplikasikan warna gelapnya sedikit saja, kemudian baurkan dengan jari. 

Kalau aku sih untuk ombre lips suka pakai warna pink tua, merah atau bahkan deep red, pokoknya warna-warna nuasa pink - merah gitu. Tapi, belakangan ini aku suka pakai ombre lips dengan bagian dalam bibir warna pink merona, dan yang biasa aku pakai sih L'oreal Rouge Signature - I Don't. Btw, di step terakhir ini kamu bisa build up warna dalamnya untuk mendapatkan intensitas warna yang sesuai dengan selera kamu. 

ombre lips untuk bibir gelap
Ombre Lips Untuk Bibir Gelap

Taraaaaaa! Perpaduan warnanya cantik banget. Yang aku suka dari ombre lips ini adalah menampilkan kesan lebih muda dan bikin fresh wajahku. Kalau ditanya, "berat ga sih pakai banyak lip products di tumpuk-tumpuk gitu?" Jawabannya, nggak. Lip products yang aku pakai teksturnya ringan banget, nyaman dipakai meski di layer dengan lip product lainnya. 

ombre lips untuk bibir gelap
Ombre Lips Untuk Bibir Gelap

Baca Juga: L'oreal Rouge Signature Full Shade - Swatches

Produk-produk yang aku pakai dan cantumkan disini untuk ombre lips di bibir gelap ga paten harus diikuti 100% brand dan shadenya, tapi lebih ke jenis produknya. Teman-teman bisa explore banyak brand, banyak shade atau memanfaatkan yang sudah kamu punya. Singkatnya dari artikel ini adalah:

1. Apply lipbalm untuk memberikan kelembaban di bibir kamu,

2. Netralkan bibir dengan base makeup (BB Cream, BB Cushion, Foundation, dan sejenisnya),

3. Aplikasikan warna nude lipstick / lipcream sebagai warna dasar ombre,

4. Aplikasikan lipstick / lipcream warna gelap dibagian dalam bibir, kemudian ratakan dengan cara ditap-tap dengan jari.

Yang sering pakai ombre lips boleh share yuk pakai produk apa aja. 

XOXO








You May Also Like

3 Comments

  1. agen dengan 100% player vs player hanya di IONQQ :)
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete
  2. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete