SNP mini SHEA BUTTER MOISTURE SERUM - REVIEW

by - November 18, 2020

Sudah pakai skincare dengan embel-embel "anti acne" tapi jerawat tak kunjung sembuh? Jujur, hal ini yang aku lakukan tiga tahun lalu saat pertama kali diserang breakout. Hasilnya? Jerawat mati satu tumbuh yang lain. Yup! Setiap ada produk "anti acne" aku selalu tergoda untuk cobain dengan harapan dapat menyembuhkan masalah breakout ini. 

Baca Juga: Garnier Sakura White Serum Cream

Baca Juga: Illuminare Skin Brightening Serum

Baca Juga: Acne Diary

Setelah aku banyak belajar dari berbagai sumber, ternyata saat proses penyembuhan jerawat dengan kandungan anti acne yang cenderung membuat kulit wajah kering, harus diimbangi dengan bahan-bahan yang bersifat memberikan kelembaban pada kulit. Ketika kulit wajah kekurangan kelembaban, akan berpotensi dehidrasi yang mengakibatkan rusaknya skin barrier sehingga jerawat tak kunjung selesai. Skin barrier yang rusak bukan hanya berdampak pada proses penyembuhan jerawat aja sih. Permasalahan kulitmu yang tak kunjung usai, bisa jadi karena skin barrier sedang bermasalah. Jadi, istilah "moisturizing is the key" memang benar adanya, baik untuk dry skin atau oily skin. Sebelum kamu pakai skincare dengan klaim macam-macam, pastikan dulu kelembaban kulitmu terpenuhi dengan baik.

Kandungan moisturizing agent sendiri ga melulu terdapat di moisturizer, loh. Saat ini banyak skincare products yang menambahkan kandung bersifat melembabkan, salah satunya SNP mini Shea Butter Moisture Serum. Shea Butter merupakan lemak kacang pohon shea yang berasal dari Afrika dan memiliki banyak manfaat baik untuk kulit; diantaranya: 

1. Menyeimbangkan kadar minyak pada kulit,

2. Menjadikan kulit lebih sehat, dan menjaga kesehatan kulit,

3. Menjaga kelembaban kulit,

Brand asal Korea ini sudah resmi masuk Indonesia dan memiliki ijin edar BPOM, jadi ga perlu khawatir untuk cobain produk-produk SNP. Sebelumnya, aku juga sudah coba rangkaian skincare SNP terbaru dari lines SNP Prep, yaitu SNP Prep Cicaronic - Toning Essence dan Daily Mask yang bisa kamu baca reviewnya disini

SNP mini SHEA BUTTER MOISTURE SERUM

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum

Product Knowladge:

Website: snpcos.co.id

Instagram: @snpofficial.id

BPOM: NA26200100021

Manufactured by: BL Cosmetic Co.,Ltd. -Korea

Imported and Distrubuted by: PT. Orion Beauty International 

Klaim

Memberikan dan menjaga kelembaban dalam kulit

Packaging

Yang unik dari produk ini adalah dikemas dengan menggunakan kemasan sachet 25ml. Awalnya aku pikir produk yang saat ini aku punya adalah trial sizenya dan ada full size berupa kemasan botol seperti serum pada umumnya. 

Tapi, setelah aku tanya langsung dengan pihak SNP melalui DM Instagram, produk ini merupakan rangkaian SNP mini yang dirancang agar mudah dibawa kemana saja tanpa makan banyak tempat, jadi produk ini hanya tersedia kemasan sachet seperti ini.

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum
Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, SNP mini Shea Butter Moisture Serum dikemas dengan kemasan sachet berwarna putih dengan sentuhan warna ungu, dilengkapi dengan tutup ulir. Jadi, meskipun dikemas dengan sachet, tapi isi produknya ga gampang terkontaminasi. Informasi yang dimuat sangat lengkap pada kemasan sachetnya, bahkan ingredients list, saran pemakaian, dan nomor BPOM juga dicantumkan di balik kemasannya. 

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum

Harga & Store

SNP mini Shea Butter Moisture Serum dibanderol seharga IDR 45.000 yang bisa kamu dapatkan di official marketplace SNP. 

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum
Baca Juga: Scarlett Whitening FULL

Baca Juga: PRODUK TERBAIK 2020!!!

Tekstur & Aroma

SNP mini Shea Butter Moisture Serum punya tekstur lumayan runny tapi agak kental, transparan-tidak berwarna dan terdapat serpihan berwarna keemasan yang merupakan kandungan shea butter. Aromanya menyegarkan, tapi soft banget, ga begitu menyengat. Untukku pribadi, aroma yang dihasilkan SNP mini Shea Butter Moisture Serum sama sekali ga mengganggu. Aromanya cepat hilang sesaat setelah di aplikasikan ke wajah.

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum

Cara Pakai

Setelah menggunakan toner, ratakanlah serum secukupnya pada wajah dan tepuk-tepuk agar terserap secara maksimal.

Baca Juga: Ombre Lips Sering Gagal? Baca Tips Ini Yuk!

Review

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum

Awalnya aku pikir SNP mini Shea Butter Moisture Serum ini bakal boros banget, dan pemakaian dua minggu udah habis. Ternyata aku salah guys :( SNP mini Shea Butter Moisture Serum ini awet bangeeet. Aku pakai tiap malam dengan pemakaian sekitar 2 sampai 3 dot maksimal sudah bisa cover seluruh bagian wajah dan leher. Sebulan pakai isi produknya belum ada setengah yang habis, awet bangeeeet. Untuk IDR 45.000 produk ini sangat worth to buy! Konsep yang diusung SNP berhasil sih menurutku, mudah dibawa kemana-mana isinya pun banyak.

~~

Aku sudah pakai SNP mini Shea Butter Moisture Serum selama kurang lebih sebulan lamanya pada slot serum di malam hari. Iya, hanya malam hari, bukan karena apa, pada pagi hari aku memang meminimalisir pemakaian skincare karena untuk memangkas waktu supaya lebih cepat, hehehe. Pagi hari aku hanya memakai basic skincare, yaitu cleanser - toner - moisturizer - sunscreen.

Pertama, mari bahas soal teksturnya. Teksturnya yang runny membuat SNP mini Shea Butter Moisture Serum cepat banget meresapnya. As I said before, terdapat serpihan keemasan yang merupakan kandungan shea butter~ begitu diapply diwajah, serpihan keemasan tersebut akan hancur dan ikut terserap ke dalam wajah. 

SNP mini Shea Butter Moisture Serum mengandung Glycerin pada urutan pertama ingredients list, jadi lembab yang dihasilkan serum ini bersifat humektan, yang biasanya ditandai dengan ciri-ciri tekstur produknya ketika diaplikasikan ke wajah berubah seperti bulir-bulir air. 

Konsistensi teksturnya yang cenderung ringan, jadi begitu produknya terserap sempurna, ga meninggalkan efek lengket atau greasy. Suka banget sih teksturnya, meskipun cepat meresap tapi efek lembabnya masih dapat dan wajah aku auto glowing. Pagi hari ketika bangun tidur SNP mini Shea Butter Moisture Serum ga menambah produksi minyak di wajahku semakin banyak, justru minyak wajahku lebih terkontrol.

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum

Sesuai klaimnya, "membantu dan menjaga kelembaban kulit". Serum ini cocok banget buat kamu yang ingin menambahkan ekstra lembab pada skincare routine kamu. Feelnya ga berat, enak banget ditimpa dengan skincare selanjutnya dan manfaat melembabkannya terasa nyata. Sebulan ini aku pakai ga ada reaksi buruk di kulit wajahku.

Oya, aku juga pernah pakai SNP mini Shea Butter Moisture Serum di pagi hari. Meskipun sebelumnya aku cerita kalau ga suka layering skincare terlalu banyak di pagi hari, karena sifatnya humektan, serum ini masih nyaman-nyaman aja sih dipakai, ga bikin pengap di wajah.

Btw, belakangan ini aku suka pakai SNP mini Shea Butter Moisture Serum sebagai primer sebelum makeup. Finishnya yang melembabkan, cocok banget di kombo dengan foundationku yang punya matte finish. Hasil base makeupku jadi ga begitu matte, tapi juga ga dewy~ malah lebih ke glowing~ my skin but better. Jujur, aku rekomendasiin serum ini buat pemilik kulit oily tapi tetap mau menambah kelembaban tanpa bikin greasy. Langsung aja klik link ini buat langsung checkout.

snp mini shea butter moisture serum
SNP mini Shea Butter Moisture Serum
Teman-teman udah cobain produk apa aja nih dari brand SNP? Serum ini sudah belum? Share yuk! Kalau mau coba SNP mini Shea Butter Moisture Serum ini atau produk SNP lainnya, langsung klik link ini yaa

XOXO





You May Also Like

3 Comments


  1. menang dengan mudah bermain di IONQQ
    ayo segera daftar dan coba
    WA; +855 1537 3217

    ReplyDelete
  2. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete
  3. untuk SNP biasanya beli maskernya aja heheh ternyata ada serumnya

    alfamart b2b

    ReplyDelete