ILLUMINARE - SKIN BRIGHTENING SERUM | FIRST IMPRESSION

by - August 29, 2020

Bekas jerawat rasanya sudah jadi 'teman baik' untuk pemilik acne prone skin sepertiku, karena memulihkan bekasnya jauh lebih PR dibanding menyembuhkan jerawatnya sendiri. Untuk yang sudah mengikuti perjalanan kulitku sejak lama sudah pasti tau kalau aku punya pengalaman breakout yang cukup parah. Untuk yang belum tau, baca dulu perjalanan acne storyku dulu yuk.

Baca Juga: Garnier Sakura White Serum Cream

Long short story, aku sembuh dari breakout sekitar tiga tahun yang lalu. Tapi, namanya jenis acne prone skin tentu ga bisa serta merta bebas sepenuhnya dari jerawat, pasti ada masa dimana kulit wajahku diserang jerawat, biasanya menjelang menstruasi, stress, atau saat kondisi tertentu yang memicu hormon jerawatku meningkat. Oleh sebab itu, bekas jerawat selalu jadi masalah yang menghantui kulit wajahku, karena setelah jerawat sembuh, bekasnya belum tentu menghilang sepenuhnya saat jerawat baru muncul. 

Berdasarkan permasalahan bekas jerawat ini, beberapa waktu belakangan aku mulai explore skincare yang concern untuk brightening. Awalnya aku punya beberapa kandidat skincare yang sudah cukup lama jadi wishlist karena mereka memberikan klaim yang cukup menjanjikan, terutama untuk memudarkan noda bekas jerawat. Tapi setelah membaca review dari beberapa sumber, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba salah satu brand yang masih jarang dibicarakan, yaitu Illuminare. Illuminare ini merupakan brand asal Jepang yang resmi masuk Indonesia dan memiliki ijin edar BPOM.

ILLUMINARE - SKIN BRIGHTENING SERUM

illuminare skin brightening serum
Illuminare Skin Brightening Serum

Product Knowlage:

Website: Illuminare.co.id
Instagram: @illuminare_idn
BPOM: NA22191900007

Kandungan Utama

Illuminare Skin Brightening Serum mempunyai tiga kandungan utama, yaitu Hyaluronic Acid, Vitamin C dan Alpha Arbutin. Dari ketiga kandungan tersebut ga salah kalau produk ini punya klaim mencerahkan karena terdapat dua brightening agent yang sudah cukup tersohor (read: Vitamin C - Alpha Arbutin). 

Hyaluronic Acid sendiri terkenal manfaatnya untuk melembabkan kulit wajah. Jadi, produk ini selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat memberikan kelembaban.

Baca Juga: Scarlett Whitening Kok Gini?

Tekstur & Aroma

Illuminare Skin Brightening Serum ini punya tekstur lebih light dibanding kebanyakan serum yang cenderung kental. Karena tekturnya yang lebih ringan, membuat serum ini cepat meresap dan ga meninggalkan efek greasy ataupun lengket. 

Untuk aromanya, Illuminare Skin Brightening Serum punya aroma yang agak kimiawi khas produk kecantikan. Sedikit melenceng dari ekspektasiku yang berpikir akan punya aroma mirip jeruk karena mengandung vitamin C. Terlepas dari jenis aromanya, intensitas aromanya sendiri ga menyengat. Aroma ini akan tercium kalau diendus dalam-dalam, saat diaplikasikan di kulit wajah aromanya akan tercium beberapa detik saja.

Performa

Aku sudah pakai Illuminare Skin Brightening Serum sekitar seminggu pada PM skincare di slot serum. Seperti yang aku mention sebelumnya, serum ini punya tekstur light jadi cepat meresap dan ga meninggalkan efek gerah atau greasy. Setiap satu kali pemakaian aku hanya membutuhkan satu sampai dua pump untuk cover seluruh bagian kulit wajah, dan satu pump tambahan untuk aku aplikasikan ke bagian leher. Kandungan Hyaluronic Acidnya mampu memberikan kelembaban yang pas untuk kulitku. Hyaluronic Acid ini merupakan salah satu kandungan pelembab yang bersifat humectant, jadi begitu di apply di wajah teksturnya akan berubah seperti bulir-bulir air, hal ini yang membuat Illuminare Skin Brightening Serum cepat meresap dan ga terasa lengket sama sekali. Cocok untuk pemilik kulit oily sepertiku.

Sejauh ini aku belum merasakan efek signifikan dari pemakaian Illuminare Skin Brightening Serum., baik efek buruk atau efek yang baik. Bagusnya, serum ini ga buat kulit wajahku yang oily semakin oily saat bangun tidur pagi hari. Begitupun ga buat kulit wajahku kusam atau berjerawat, jadi sejauh ini serum ini bisa di ajak kerjasama dengan kulit acne proneku. 

Aku akan update hasil pemakaian Illuminar Skin Brightening Serum setelah sebulan pemakaian atau saat satu botol ini habis. See you, XOXO!

Baca Juga: Bibir Kamu Kering? Cobain Tips Ini!

You May Also Like

1 Comments

  1. dapatkan jackpot yang besar hanya di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete