PEMILIK KULIT BADAN KERING PASTI SUKA INI | MUSTIKA RATU HAND AND BODY LOTION JASMINE - MELATI

by - August 22, 2020

 Halo! Lama sekali tak jumpa karna satu dan lain hal yang harus diurus di dunia nyata 😌 

Btw, apa kabar teman-teman semua? Sudah lima bulan pandemi Covid ini belum juga selesai. Tetap jaga kesehatan ya, jangan abaikan protokol kesehatan dari pemerintah dan kalau ga ada kepentingan mendesak, lebih baik #stayathome. 

Artikel kali ini aku mau kasih rekomendasi produk yang mungkin cocok untuk pemilik kulit badan kering kaya aku, yaitu body lotion.

Gambaran umum kondisi kulit badan aku adalah sangat kering, bahkan ada saat-saat tertentu kulitku bersisik saking keringnya, apalagi kalau sehabis mandi.

Selama ini andalan kulit keringku body butter dari Bali Alus, performanya memuaskan banget dan mencukupi kebutuhan kulit keringku, Hanya saja body butter Bali Alus harus didapatkan secara online karena produk Bali Alus belum masuk ke daerahku, huhu....sedih. 

Beberapa waktu yang lalu stock body butter Bali Alus-ku habis dan aku mencoba cari pengganti dengan berencana coba body butter "X" yang juga cukup terkenal di kalangan skincare enthusiast. Tapi, yang buat aku batal meminangnya adalah aroma kimianya yang cukup dominan dibanding aroma dari variannya itu sendiri. 

Akhirnya aku coba cari alternatif lain, dan berjumpalah dengan Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine ini. 

Baca Juga: Scarlett Whitening

𝙈𝙐𝙎𝙏𝙄𝙆𝘼 𝙍𝘼𝙏𝙐 𝙃𝘼𝙉𝘿 𝘼𝙉𝘿 𝘽𝙊𝘿𝙔 𝙇𝙊𝙏𝙄𝙊𝙉 𝙅𝘼𝙎𝙈𝙄𝙉𝙀 - 𝙈𝙀𝙇𝘼𝙏𝙄

Siapa sih yang ga kenal brand Mustika Ratu ini? Salah satu local brand Indonesia yang legend banget dan pastinya sudah mengantongi ijin edar BPOM plus punya sertifikasi Halal MUI. Dari jaman mamaku masih muda produk ini sudah cukup eksis dan mampu bertahan sampai hari ini karena Mustika Ratu dari hari ke hari terus berinovasu mengikuti trend kecantikan yang sedang ramai diperbincangkan. Mustika Ratu sendiri punya koleksi produk kecantikan yang lengkap, mulai dari bodycare, skincare, sampai makeup.
Awalnya aku benar-benar clueless saat bungkus produk ini, karena hanya bermodal endus-endus aromanya yang memikat. Mustika Ratu Hand and Body Lotion punya beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu.


mustika ratu hand and body lotion jasmine
Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

Website: mustika-ratu.co.id
Instagram: @mustikaratuind
BPOM: NA18150102264

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Melembabkan kulit dengan sensasi Aromatik Melati dan mengandung UV A & UV B Protection 

Mengandung minyak essential bunga Melati yang memberikan efek menenangkan dan diperkaya dengan ekstrak Pegagan serta Vitamin C membantu memelihara keremajaan kulit dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab.

Baca Juga: Garnier Sakura White Serum Cream 

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Packaging Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine menggunakan tube berwarna kuning butek ukuran 150ml dengan tutup fliptop. Terlihat simple tapi kokoh. Bagian depan kemasannya terdapat sticker informasi dasar yang cukup menjelaskan fungsi dan manfaat produknya, stickernya sendiri bukan abal-abal karena ga mudah mengelupas. Bagian belakangnya terdapat informasi yang lebih lengkap, seperti klaim, ingedients list, no BPOM, barcode, expired date, dan lain sebagainya.

mustika ratu hand and body lotion jasmine
Kemasan Bagian Depan

mustika ratu hand and body lotion jasmine
Kemasan Bagian Belakang

Masih dalam bagian packaging, bagian lubang tubenya pas- ga terlalu besar atau terlalu kecil, cukup untuk mengontrol keluarnya produk.

mustika ratu hand and body lotion jasmine
Lubang Tube

Ingredients List:

Aqua, Glycerin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Cetearyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Octyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Butylene Glycol, Diazodinyl Urea, Centella Asiatica Leaf Extract, Jasminum Officianale Flower Oil, CI 19140.

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Tekstur Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine cenderung lebih padat dibanding body lotion yang pernah aku coba. Itulah kenapa aku sebut produk ini akan disukai pemilih kulit kering, karena teksturnya yang hampir mirip body butter meski ga sepadat body butter. 

mustika ratu hand and body lotion jasmine
Tekstur Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine

Aromanya gimana? Ini dia yang buat aku jatuh cinta pada endusan pertama. Aroma yang dikeluarkan produk ini benar-benar aroma Melati, ga menyengat dan ga ada campuran aroma kimiawi yang mengganggu. Aromanya juga cukup tahan lama, loh.

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Kalau teman-teman beli Mustika Ratu Hand and Body Lotion ini dibanderol sekitar IDR 17k sampai IDR 20k tergantung tempat belinya.

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine ini bisa kalian temui di swalayan terdekat atau marketplace, karena beberapa teman-teman ada yang bilang kalau produk ini masih jarang ditemui.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Aku sudah pakai Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine ini selama kurang lebih sebulan lamanya. Meskipun mengandung UV protection, tapi aku gunakan sore hari setelah mandi dan malam menjelang tidur. Teksturnya yang lumayan thick cukup memberikan efek occlusive di kulit keringku dan lumayan tahan lama efek lembabnya. 

Untuk kamu yang berekspektasi mengganti body butter dengan produk ini, apalagi si pemilik kulit kering banget yang melebihi kondisi kulitku, aku rasa urungkan saja niatmu. Diawal memang aku sebutkan produk ini punya tekstur mirip body butter, tapi ini hanya 'mirip'. Ga bisa serta merta peran body butter diganti dengan produk ini, karena tingkat kepadatan tektsurnya juga tidak 100% sama, tetap lebih padat body butter dan ketahanan lembabnya masih bagus lebih nampol body butter.

Masih membahas teksturnya, Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine ini mudah menyerap dan ga meninggalkan efek lengket, meskipun detik-detik pertama menimbulkan efek whitestreak tapi masih tergolong mudah di baurkan karena efek tersebut hanya terjadi beberapa detik. 

Hal lain yang aku suka dari Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine ini adalah tidak meleleh kalau kena air dan masih terasa lembab, loh. 

Menurutku pribadi Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine ini relatif murah, karena ditempat-tempat tertentu bisa didapatkan dengan harga dibawah IDR 20k dengan isi yang lumayan banyak. Intensitas pemakaian yang cukup rutin produk ini masih awet dan masih tersisa sekitar setengah tube selama satu bulan pemakaian.

mustika ratu hand and body lotion jasmine
Before -After pemakaian Mustika Ratu hand and Body Lotion Jasmine

Baca Juga: Madame Gie Beauty Shape Browcara, Solusi Buat Yang Mager Ngalis

Perbedaan before - after di foto memang ga begitu terlihat, tapi kalau diperhatikan seksama, di foto beforenya kulit tanganku cenderung lebih kering dan bersisik. Kondisi di foto ini sekitar jam 4 sore, belom mandi. Setelah aku aplikasikan Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine, kulit tangan terasa lebih lembab tapi ga lengket, dan sisiknya menghilang. Btw, saranku untuk pemilik kulit kering bisa tambahin baby oil kedalam lotion supaya efek lembabnya lebih terasa.

Overall, aku merekomendasikan Mustika Ratu Hand and Body Lotion Jasmine untuk kalian coba, karena ini cocok untuk semua jenis kulit sekalipun. Aromanya ga terlalu menyengat, aman untuk pemilik indera penciuman sensitif, dan harga yang ramah di kantong.

Semoga artikelku kali ini bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Have a nice day!

XOXO




You May Also Like

1 Comments

  1. permainan poker dengan pelayanan CS yang ramah dan terbaik hanya di IONQQ :D
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete