BIODERMA SENSIBIO H2O | REVIEW

by - April 14, 2020

Halo, teman-teman! Cleansing adalah step skincare yang paling aku suka, karena setelah cleansing, kulit wajahku terasa segar dan bisa bernapas dengan lega tanpa terhalang makeup ataupun kotoran. Seperti yang sering kali aku mention di beberapa artikelku sebelumnya, cleansing sebaiknya dilakukan beberapa tahap untuk memastikan tidak ada residu makeup maupun kotoran yang tertinggal, terutama di malam hari saat akan beranjak tidur supaya tidak menyumbat pori-pori yang nantinya juga berakibat breakout. 

Pada umumnya cleasing step dilakukan dengan dua tahap yang biasa disebut dengan double cleansing. Tapi, untuk sebagian orang bahkan bisa melakukan sebanyak tiga step cleansing, termasuk aku yang biasanya aku gunakan metode tiga kali cleansing setelah seharian banyak kegiatan outdoor atau full makeup. Penjelasan sederhana tentang cleansing sudah pernah aku bahas disini, silahkan dibaca.

BIODERMA SENSIBIO H2O

Sesuai judul, dan intro yang baru saja aku jelaskan, artikel kali ini aku akan membahas review salah satu produk cleanser yang beberapa waktu lalu aku dapatkan dari event SOCOBOX edisi anniversary 25th Bioderma, yaitu Bioderma Sensibio H2O, salah satu micellar water yang tersohor terutama dikalangan skincare enthusiast. 

Brand asal Prancis ini saat ini telah masuk resmi di Indonesia dan memiliki ijin edar dari BPOM, jadi produk ini aman digunakan, teman-teman.
bioderma sensibio h2o
Bioderma Sensibio H2O

𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗰𝘁 𝗞𝗻𝗼𝘄𝗹𝗮𝗴𝗲

Website: bioderma.co.id
Instagram: @bioderma_indonesia
BPOM: NC14171208610

🍁 𝑲𝒍𝒂𝒊𝒎

Membantu menghapus sisa makeup, serta melembutkan wajah dan area mata tanpa dibilas. Dengan zat patent D.A.F. (Dermatological Advanced Formulation) yang memberikan rasa nyaman pada kulit sensitif serta menjaga toleransi kulit.  
- Unfragranced
- Non-comedogenic 

Baca juga: Garnier Sakura White Serum Cream

🌞 𝑷𝒂𝒄𝒌𝒂𝒈𝒊𝒏𝒈

Dikemas dengan botol bening ukuran 100ml dengan tutup fliptop warna merah muda. Ukuran botolnya di design 'gendut', kemasan botolnya ga terlalu tinggi. Lubang di tutup botolnya ga terlalu besar untuk bisa kontrol banyaknya produk yang keluar. 

Informasi yang dimuat di kemasannya sangat lengkap, seperti klaim, ingredient list, petunjuk pemakaian, sampai nomor BPOM dan PAO. 

🖇 𝑰𝒏𝒈𝒓𝒆𝒅𝒊𝒆𝒏𝒕

Aqua/Water/Eau, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructooligosaccharides, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Satiyus (Cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA.

💦 𝑻𝒆𝒌𝒔𝒕𝒖𝒓 𝒅𝒂𝒏 𝑨𝒓𝒐𝒎𝒂

Teksturnya cair bening mirip air biasa, tapi kalau di kocok akan menghasilkan buih. Sesuai klaimnya, Bioderma Sensibio H2O ga ada wangi atau aroma yang mengganggu, aman untuk pemilik indra penciuman sensitif.
bioderma sensibio h2o

💸 𝑯𝒂𝒓𝒈𝒂

Bioderma Sensibio H2O mempunyai beberapa ukuran yang berbeda, yaitu 100ml, 250ml, dan 500ml. 

Untuk harga ukuran 100ml ini harga resminya adalah IDR 148.500. Sangat pricey menurutku~~pantes aja ada yang bilang ini micellar waternya Sultan.

📍 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒆

Bioderma Sensibio H2O dapat ditemukan di multibrand store, seperti Guardian, Watson, dan sejenisnya. Bioderma Indonesia juga sudah mempunyai official store dibeberapa marketplace.

💕 𝑯𝒂𝒔𝒊𝒍

Sudah lama aku ga pake micellar water sebagai first cleanser. Terakhir aku pakai micellar water punya Clean Face Micellar Water yang juga sudah pernah aku review bulan lalu.

Test pertama aku lakukan sebagai triple cleanser, yaitu Bioderma Sensibio H2O aku gunakan setelah pemakaian cleansing milk, dan face wash. Hal ini aku lakukan berdasarkan banyak review tentang produk ini yang mengatakan Bioderma Sensibio H2O ini mampu mengangkat residu kotoran dan makeup sekalipun sudah dibersihkan dengan sabun cuci muka. Hasil yang aku dapatkan adalah performanya sama saja dengan micellar water yang biasa aku gunakan. Keduanya masih mampu mengangkat residu-residu yang masih tersisa di kulit wajahku.
Perbandingan Bioderma Sensibio H2O dengan Micellar Water 'X'
Percobaan selanjutnya aku gunakan Bioderma Sensibio H2O untuk membersihkan full makeupku dengan pemakaian; foundation, cream blush, eyebrow pomade, eyeshadow, eyeliner, powder, blush powder, highlighter, lipcream, dan waterproof mascara.

Baca Juga: SNP mini Charcoal Cleansing Foam

Aku membutuhkan setidaknya empat buah kapas bolak-balik untuk membersihkan keseluruhan makeupku, salah satu alasan aku enggan pakai micellar water karena pemakaian yang cenderung boros. 

Performanya untuk membersihkan Maybelline Total Temptaion Waterproof Mascara ternyata bagus banget. Bioderma Sensibio H2O mampu merontokkan mascara waterproof ini, meskipun ga sempurna bersih tapi kemampuannya membersihkan Maybelline Total Temptaion Waterproof Mascara lebih unggul dibanding beberapa micellar water yang pernah aku coba. Sisa mascara yang belum sempurna dibersihkan cukup dengan bilas dengan face wash, tanpa oil based cleanser lagi. Good job, Bioderma!

Hal baik lain yang aku rasakan dalam pemakaian Bioderma Sensibio H2O adalah tidak ada reaksi perih di bagian-bagian kulit sensitifku, seperti bawah mata dan sela-sela hidung. Selain itu, tidak ada pula panas atau dingin, yang ditimbulkan. Bioderma Sensibio H2O rasanya memang seperti mengusapkan air biasa ke kulit wajah, sesuai klaimnya, sepertinya Bioderma Sensibio H2O memang cocok untuk semua pemilik kulit yang sensitif, hal ini juga terlihat dengan penampakan rednessku yang tidak semakin parah meskipun sudah digosok dengan empat kapas. 

Saat aku aplikasikan ke bagian mata, Bioderma Sensibio H2O ga menyebabkan mata sensitifku iritasi, pedih dan berair.

Teksturnya yang mirip banget kaya air, setelah pemakaian Bioderma Sensibio H2O ga meninggalkan rasa greasy.

bioderma sensibio h2o


Sekian review Bioderma Sensibio H2O versiku. Kalau ditanya apakah akan repurchase setelah produk ini habis? Kayanya sih nggak, aku akan tetap setia dengan cleansing milk favoritku. Bioderma Sensibio H2O ini terlalu Sultan untuk aku yang hanya remahan roti huhuhu.

Btw, di official shop Shopee Bioderma seringkali menyediakan paket bundling dengan beberapa produk Biorderma lainnya, kamu bisa cek langsung disini

Semoga reviewku membantu dan bermanfaat. See you!

XOXO


You May Also Like

3 Comments

  1. Bahannya herbal mbak? Cocok buat cowok nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, kak. ingredientsnya udah aku cantumkan diatas yaa. cocok atau engga sebenarnya tergantung respon tiap kulit sih, di adek aku yang cowo, cleanser ini ga ada masalah di kulitnya. semoga membantu yaaa :)

      Delete
  2. berbagai bonus besar menanti di IONQQ
    ayo di tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete