GARNIER SAKURA WHITE WHITENING SERUM CREAM SPF 21 PA+++

by - November 26, 2020

Baca Ini Dulu Yuk

Hai!!! Apakabar teman-teman? Baik dong yaaa.... Tempat kalian sudah mulai masuk musim hujan belum? Di tempatku sih hujannya masih jarang-jarang, tapi sudah lumayan sering mendung. Vibes mendung tuh bikin mager, terus mendadak jadi melow ga sih hahahah.... Ngomong-ngomong soal hujan dan mendung, kulit kita masih wajib pakai sunscreen saat cuaca sedang mendung loh, karena sinar UV bisa menembus awan. 

Btw, sudah dua bulan ini aku merasa sunscreen andalanku sejak dua tahun terakhir mengalami penurunan performa di kulitku, apalagi aku baru sadar kalau ternyata sunscreenku selama ini yang jadi tersangka kulit wajahku kusam di siang hari :( 

Setelah melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari pengganti sunscreenku ini, akhirnya pilihanku jatuh kepada Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21. Aku baca beberapa review produk ini punya performa yang bagus, selain itu juga terdapat SPF yang cukup tinggi.

garnier sakura white whitening serum cream spf 21
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21

Product Knowladge:

Website: garnier.co.id

Instagram: @garnierindonesia

BPOM: NA18181900551

Klaim

Diperkaya dengan ekstrak alami 5X Sakura Jepang, Vitamin Pencerah dan SPF 21 PA+++ untuk melidungi dari sinar UV, serta formula ringan cepat menyerap cocok untuk semua jenis kulit.

 Baca Juga: Sheetmask di Indomaret yang WAJIB Kamu Coba!

Packaging

Dikemas dalam kemasan jar kaca tebal berukuran 50ml dengan nuansa pink dengan tutup ulir berwarna putih. Ga banyak informasi yang disajikan pada kemasan jarnya, untuk informasi lebih lengkap, bisa ditemukan pada kemasan kardusnya. 

Yang disayangkan adalah ga ada lid pemisah antara tutup dan kemasannya, sehingga keamanan dari isi produknya kurang terjaga :(

Kemasan Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21 yang dari kaca tebal ini memeberikan kesan produk mewah dan mahal. LUUUVVV~~

garnier sakura white serum cream spf 21
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21

Harga & Store

Harga Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21 dibanderol dikisaran harga antara IDR 40.000 sampai IDR 60.000 tergantung tempat kamu beli. Aku sendiri mendapatkan produk ini diharga sekitar 60ribuan, lupa sih tepatnya berapa.

Brand Garnier merupakan salah satu produk drugstore yang mudah banget kamu temukan, bahkan di toko kosmetik sekitar rumahmu.

Tekstur & Aroma

Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21 punya tekstur creamy yang solid berwarna semu pink. Aromanya khas bunga-bungaan yang menyegarkan, lumayan tercium tapi untukku pribadi ga begitu mengganggu, sih.

garnier sakura white serum cream spf 21
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21

Review

Beberapa waktu ini aku memang sedang putus asa cari moisturizer dan sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulit oilyku, hingga akhirnya aku memutuskan untuk cobain day cream yang mengandung SPF tinggi supaya bisa sekaligus aku gunakan sebagai sunscreen, dan pilihan hatiku jatuh kepada Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21.

Aku sudah pakai Garnier Sakura White Serum Cream kurang lebih sebulan. Teksturnya ringan dan sesuai klaimnya cepat banget meresap. Aku suka pakai Garnier Sakura White Serum Cream saat keadaan wajahku masih agak lembab karena teksturnya lebih mudah dibaurkan

Finishnya matte - velvet-y dan kasih efek tone up yang ga berlebihan, dan juga ga ada whitecast yang mengganggu. Belakangan ini kalau pergi ke acara informal yang ga butuh makeup, aku lebih sering pakai Garnier Sakura White Serum Cream sebagai base kemudian diset dengan loose powder atau two way cake. 

Karena produk ini day cream, selain efek tone up yang aku sebutkan sebelumnya, Garnier Sakura White Serum Cream ga ada coveragenya sama sekali. Day cream ini layaknya efek tone up pada umumnya yang hanya mampu memberikan efek cerah pada kulit, dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah.

garnier sakura white serum cream spf 21
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21
Untuk performaa oil control Garnier Sakura White Serum Cream, aku bisa bilang ini lumayan oke. Di kulit oilyku, beberapa jam setelah pengaplikasian, minyak yang keluar dari wajahku masih manusiawi. Malah lebih kaya glowing sih, cuma memang efek tone up saat pertama diaplikasikan sudah hilang.

Untuk kamu yang cari day cream dengan performa sangat melembabkan, Garnier Sakura White Serum Cream rasanya bukan pilihan yang pas. Di kulit oilyku saja, produk ini ga begitub terasa lembabnya. 

garnier sakura white serum cream
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21
Beberapa kali aku sempat menimpa Garnier Sakura White Serum Cream dengan makeup. Produk ini ga peeling dan juga ga mengubah hasil akhir makeupku. Overall aku ga ada masalah dengan Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21. Selama kurang lebih sebulan pakai ga ada reaksi buruk dikulitku sejak awal pemakaian.

Baca Juga: Illuminare Skin Brightening Serum

Conclusion

Meskipun mempunyai klaim cocok untuk semua jenis kulit, Garnier Sakura White Serum Cream lebih pas untuk pemilik kulit berminyak. Finishnya yang matte - velvet ga membuat kulit oily gerah tapi masih memberikan efek lembab.

Garnier Sakura White Serum Cream hanya memberikan efek tone up mencerahkan sementara, alias bukan permanen. Jadi, kalau kamu mau moisturizer yang bisa mencerahkan permanen, kamu perlu coba night cream dari line yang sama. 

Kamu sudah coba produk ini belum? Atau mau cobain produk Garnier yang lainnya? Share yuk!

XOXO






You May Also Like

2 Comments

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete