WARDAH BIKIN JATUH CINTA || WARDAH VELVET MATTE LIP MOUSSE

by - November 13, 2020

wardah velvet matte lip mousse
Review Wardah Velvet Matte Lip Mousse


Sebagai pecinta lip product, setiap ada produk baru yang lauching rasanya mau langsung aku bungkus aja. Salah satunya Wardah Velvet Lip Mousse yang beberapa waktu lalu launching. Punya klaim hasil akhir yang matte, sungguh menggoda imanku. Tapi, rasa ingin meminang pada saat itu harus aku tunda sejenak karena koleksi lippies masih seabrek-abrek. Sampai akhirnya sekitar dua minggu yang lalu aku melakukan decluttering koleksi lippies aku, dan tanpa pikir panjang setelahnya langsung checkout Wardah Lip Mousse, salah satu wishlist sejak lama. 

Wardah Velvet Lip Mousse ini punya 14 pilihan shade, dan kali ini aku pilih shade 08 - Brown Creator. Sesuai nama shadenya, Brown Creator punya warna coklat, dengan sentuhan warna orange tua. Warnanya masih wearable untuk dipakai sehari-hari, meskipun ternyata warna ini agak melenceng dari ekspektasiku yang awalnya aku pikir shade Brown Creator ini warna coklat agak peachy kalau lihat dari katalog produknya. Tapi, gak papa, warna ini masih bisa banget dipake kok. 

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse - 08 Brown Creator

Product Knowladge:

Website: wardahbeauty.com

Instagram: @wardahbeauty

BPOM: NA18201300720

Baca Juga: Implora Urban Matte Lip Cream

Klaim

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Nyaman, longlasting di bibir untuk semua aktivitas. Memiliki finishing comfort matte, yaitu hasil akhir matte namun tidak terasa lengket dan kering ataupun membuat bibir tampak pecah-pecah. Inovasi velvet powdery yang terasa lembut, ringan, dan lembab di bibir. 

Saat awal beli, Wardah Velvet Matte Lip Mousse dilengkapi plastic wrap sebagai segelnya yang sekaligus memuat informasi penting seperti ingredients list. Produknya sendiri dikemas dengan tube isi 4gr. Warna kemasannya menyesuaikan shade dengan finishing doff~~ kemasannya merepresentasikan bagaimana isi produk ini. Dikemasan tubenya ga banyak informasi yang diberikan, hanya brand, nama produk dan bagian bawahnya terdapat informasi nomor dan nama shade serta isi dari produk yang dimuat didalamnya. Sayang sekali, plastik segelnya keburu aku buang :(

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Aplikatornya menggunakan jenis Doe Foot standard dengan gagang kokoh yang ga begitu panjang. Bantalan aplikatornya lembut dengan serat yang ga gampang rontok, tapi lumayan banyak ambil isi produknya. Aku suka pemilihan aplikatornya, memudahkan untuk aplikasikan ke sudut dalam bibir. 

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Harga & Store

Harga resmi Wardah Velvet Matte Lip Mousse adalah IDR 73.000. Kamu bisa dapatkan produk ini dengan harga yang berbeda-beda tergantung tempat kamu beli. 

Seperti yang kita tau, Wardah adalah salah satu local brand Indonesia yang sudah ada sejak lama, jadi produk-produknya gampang banget kamu cari. Punya counter resmi dibanyak tempat, punya official store di berbagai marketplace, bahkan toko kosmetik di dekat rumahmu banyak banget yang punya produk Wardah. 

Baca Juga: Pixy Lipcream - Mild Peach

Review

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Jujur, aku punya trauma mendalam sama lip products Wardah karena beberapa kali hasilnya selalu mengecewakan ekspektasiku, bahkan salah satu lipcreamnya yang di iklannya 'new formula', ternyata hasilnya sama saja seperti yang pernah aku beli dulu sebelum iklan 'new formula' ini; bikin kering, berat, cracking parah sejak menit pertama pengaplikasian. So sowryy, Wardah :( 

Lalu, alasan kenapa akhirnya aku kembali mencoba lip products Wardah setelah beberapa kali fail di bibirku karena aku pernah baca salah satu review Wardah Velvet Matte Lip Mousse yang menyebutkan produk ini punya hasil akhir velvet - matte dan ringan banget. Dibayanganku, hasil akhir yang velvet pasti akan dibarengi dengan powdery finish, which is hasil akhir yang aku suka bangeeet.

Saat paket Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini mendarat cantik dirumahku, the packaging impressed me a lot! Lebih simple, lebih cantik, pokoknya di pandanganku, packaging Wardah Velvet Matte Lip Mousse punya nilai +++ dibanding beberapa lip products Wardah lain yang pernah aku coba. 

Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini punya tekstur cenderung creamy tapi ga begitu thick dengan aroma sekilas mirip kue coklat. Saat aku coba pertama kali swatches ditangan, teksturnya ga menggumpal sama sekali dan langsung pigmented dalam sekali pulas. Hmmm.... first impression yang bagus- pikirku. 

Baca Juga: Yang Punya Masalah Bibir Kering, Baca Ini Yuk

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Begitupun saat aku apply di bibir. Warnanya sangat pigmented dalam sekali pulas di bibir gelapku, bahkan tanpa aku base sebelumnya. Sesuai klaimnya, hasilnya ringan dengan hasil akhir matte - velvet - powdery. Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini gaa butuh waktu lama untuk ngeset sempurna, ya sekitar 3 menit produknya udah menyatu di bibirku. 

Yang bikin Wardah Velvet Matte Lip Mousse istimewa untukku adalah, feelnya berbeda sekali dengan beberapa lip products Wardah lainnya. Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini ga lengket sama sekali dan finishnya menampakkan bibir yang halus, bagian paling epic adalah ringan kaya lagi ga pake apapun dibibir, dan ga buat bibir keringku semakin kering padahal sebelumnya aku ga pakai lipbalm. 

Meskipun Wardah Velvet Matte Lip Mousse bukan tipe dead matte lipcream, tapi ketahanannya dibawa makan dan minum bar-bar cukup oke loh. Aku pakai sekitar 4 jam dengan makan dan minum macem-macem, penampakan Wardah Velvet Matte Lip Mousse dibibirku masih cakep. Meskipun warnanya engga se-intens saat awal pengaplikasian, tapi, sisa warnanya masih ngestain, ga menggumpal dibagian dalam bibir kaya beberapa lipcream lainnya, malah menurutku setelah dibawa makan dan minum, hasilnya lebih nyatu sama bibir, kaya warna asli bibir gitu loh.... Semoga pembaca yang budiman memahami maksudku :"

wardah velvet matte lip mousse
Wardah Velvet Matte Lip Mousse

Oya, Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini ternyata lumayan smudgeproof. Aku udah coba gosok-gosok, produk yang geser ga begitu banyak. Keren ih Wardah kali ini, bikin aku cinta. Satu hal yang ga boleh lupa aku mention tentang perfoma Wardah Velvet Matte Lip Mousse, yaitu soal transfernya. Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini ga begitu transferproof, tapi kalau kamu minum di sedotan, produknya ga banyak yang nempel kok, jadi masih aman bangeet. 
Overall, Wardah Velvet Matte Lip Mousse kali ini berani aku kasih rating 8/10. Performanya beda banget dari lip products mereka yang pernah aku coba. Yang aku kecewa cuma satu sih, aku salah pilih shade hahahaha... Mungkin next aku bakal checkout lagi Wardah Velvet Matte Lip Mousse shade 01 Brown Dreamer atau shade 02 Joyful Orange, atau dua-duanya :"D

Btw, teman-teman udah cobain Wardah Velvet Matte Lip Mousse ini belum? Ceritain yuk pengalaman kalian.


XOXO






You May Also Like

2 Comments

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    ReplyDelete