IMPLORA URBAN LIP CREAM MATTE - 09 BUTTERSCOTCH || SEBAGUS ITU????

by - October 17, 2020

Lip products seakan ga ada matinya, ya. Banyak brand berlomba-lomba meluncurkan produk riasan bibir yang satu ini. Ga ketinggalan Implora, salah satu local brand Indonesia belum lama ini juga launching lip products yang diberi nama Implora Urban Lip Cream Matte. Implora Urban Lip Cream Matte terdiri dari 12 pilihan shade, mulai dari warna-warna nude sampai bold yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Implora Urban Lip Cream Matte ini sebenarnya sudah lumayan lama launching dan cukup ramai di perbincangkan, akhirnya aku keracunan salah satu shadenya, yaitu 09 - Butterscotch, yang kalau dilihat dari swatches katalognya, shade Butterschotch ini "aku banget".

Baca Juga: Maybelline Color Sensational Liptint

Implora Urban Lip Cream Matte

implora urban lip cream matte

Product Knowladge:

Website: imploracosmetic.com

Instagram: @imploracosmetics

BPOM: NA18201300576

Klaim

Formula lembut, mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioxidant sehingga dapat membantu menjaga kelembaban alami bibir hingga tampak memukau.

Packaging & Aplikator

Dalam paket pembelian Implora Urban Lip Cream Matte mendapatkan kemasan kardus dengan bagian depan berlubang sehingga memudahkan untuk melihat warna shadenya. Kali ini aku ga bisa kasih unjuk kemasan kardusnya karena ga sengaja terbuang, maafkan....teman-teman bisa cek Google untuk lebih jelasnya. Di kemasan kardusnya memuat informasi yang sangat lengkap, mulai dari klaim, ingredient list, dan lain-lain.

implora urban lip cream matte

Kemasan produknya sendiri menggunakan tube plastik kokoh yang transparan, dengan tutup warna hitam glossy. Penilaianku mengenai packagingnya cukup bagus, kualitas tubenya nampak bukan plastik murahan yang gampang lecet. Di bagian bawah tubenya terdapat sticker dengan informasi Brand, nama produk, netto, nomor POM, nomor dan nama shade.

implora urban lip cream matte

Bicara soal aplikator, Implora Urban Lip Cream Matte memilih aplikator bentuk Doe Foot miring dengan gagang panjang yang juga kokoh. Pemilihan aplikator model begini memudahkan aku untuk menjangkau sudut-sudut dalam bibir dan juga lebih rapi saat apply di bagian tepi bibir. Bagian lain dari aplikatornya yang aku suka adalah, serabut bantalan aplikatornya ga gampang rontok dan ga begitu banyak ambil produk dari tubenya.

implora urban lip cream matte

Baca Juga: Ariul My Mood Maker Mask Chic

Review

Jujur, aku punya ekspektasi tinggi dengan hasil Implora Urban Lip Cream Matte karena banyak banget yang pakai dengan review yang bagus pula. Setelah menimang-nimang, akhirnya pilihanku jatuh ke nomor 09 - Butterscotch. Shade Butterscotch in real life punya warna orange dengan hint merah dan coklat. Tipe warna orange yang aku suka, karena bisa kasih kesan skintoneku dua tingkat lebih cerah. *aku ga paham kenapa kalau di kamera warnanya lebih nude pucat :(

implora urban lip cream matte

Tekstur Implora Urban Lip Cream Matte sesuai namanya; creamy. Aku suka aromanya, mirip biskuit coklat, dan ga menyengat sama sekali. Bisa dilihat saat di swatch di tangan warnanya super pigmented padahal ini hanya sekali pulas. Hasil yang sama saat aku apply di bibir, Implora Urban Lip Cream Matte sangat pigmented dala sekali pulasan. Di bibir gelapku, lipcream ini mampu cover dengan sempurna warna asli bibirku yang gelap, padahal aku ga pakai base semacam foundation atau concealer. 

Meskipun teksturny creamy, Implora Urban Lip Cream Matte cepat ngeset,--sekitar 2 atau 3 menit tanpa ada drama lengket-lengket yang mengganggu dengan finish matte sesuai klaimnya. Sejauh ini hasil yang memuaskan masih aku rasakan dari pemakaian Implora Urban Lip Cream Matte, tapi....3 menit pertama pengaplikasian Implora Urban Lip Cream Matte mulai menunjukkan hasil yang tidak sesuai ekspektasiku. Teksturnya memang cepat meresap, tapi bibir aku mulai terasa kering padahal sebelumnya aku sudah pakai Nivea Lip Butter. Ga sampai menunggu satu jam pemakaian, begitu produknya ngeset sempurna, tekstur lipcream ini menggumpal di bagian dalam bibir dan menampakkan garis-garis bibir. Sedih banget sih, aku sudah scrubbing bibir dan pakai Nivea Lip Butter tapi hasilnya masih sama; kering, patchy, garis bibir nampak jelas. 

Setelah aku pakai sekitar dua sampai tiga jam tanpa touch up, bahkan tanpa makan dan minum, bagian dalam bibirku semakin banyak produknya yang menggumpal :( Selain itu, di bibirku jadi terasa banget kalau aku sedang pakai lipcream. 

implora urban lip cream matte

Kabar baiknya, Implora Urban Lip Cream Matte transferproof. Aku tes minum pakai sedotan, produknya nyaris ga transfer. Untuk ketahanannya saat dibawa makan berminyak, lipcream ini lumayan tahan lama meski penampakannya jadi ga cantik, jadi setelah makan kamu wajib touch up. Oya, Implora Urban Lip Cream Matte ini ga butuh effort lebih untuk dibersihkan. Hanya dengan micellar water, lipcream ini sudah bisa bersih sempurna.

Hampir terlewat bahas soal harga. Mengejutkan sekali, Implora Urban Lip Cream Matte harga di pasaran sekitar IDR 15.000 sampai IDR 20.000 tergantung dimana kamu beli. 

Sebagai salah satu local brand Indonesia yang cukup legend, Implora Urban Lip Cream Matte gampang banget dicarinya, sudah tersedia di toko kosmetik sekitar rumahmu, atau yang mager keluar rumah, bisa belanja di marketplace. Implora ini juga punya official store di Shopee, pengiriman dari Sidoarjo. Yup! Implora berasal dari Sidoarjo, jujur ini fakta yang baru aku tau. 

Mungkin lain kali aku akan coba shade lain Implora Urban Lip Cream Matte, terutama pilihan warna bold untuk memastikan konsitensi hasil akhir apakah sama saja atau hanya terjadi pada warna-warna nude.\




You May Also Like

3 Comments

  1. Aku juga barusan beli ini nih, Din. Gara-gara adekku bilang gincu ini bagus, akhirnya aku beli juga.🙈

    Ngomong-ngomong aku sebenarnya pengen beli yang shade nomor 01. Tapi karena kosong, aku akhirnya beli yang 09 ini. Dan ternyata aku lumayan suka sama warnanya.🤭

    Kalau masalah harga ini murah banget. Jadi aku gak berekspektasi apa-apa (walaupun orang-orang bilang bagus), takut kecewa. Tapi kalau dipikir-pikir ini lumayan juga terutama buat anak kuliahan. Jadi sisa uangnya bisa dipake buat biaya fotocopy.😂

    ReplyDelete

  2. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami... (k)
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete