PRODUK BALI ALUS YANG WAJIB DICOBA!

by - May 17, 2019

Hai! Udah pada dengar Bali Alus ga? Bali Alus adalah salah satu produk lokal Indonesia, loh. Sesuai namanya, Bali Alus berasal dari Pulau Dewata, Bali. Siapa sih yang ga tau Bali, pulau kebanggaan Indonesia dengan sejuta pesona alam dan wisatanya.

bali alus logo
source: google.com
Jangan khawatir, teman-teman! Bali Alus aman, ber-BPOM dan sudah bersertifikat Halal 💖
Bali Alus punya serangkaian produk perawatan tubuh, rambut hingga wajah dengan bahan dasar Virgin Coconut Oil (VCO), teman-teman tinggal menyesuaikan rangkaian perawatan yang dibutuhkan. Berbicara mengenai harga yang dibandrol mereka terbilang sangat affordable, dan merupakan produk drugstore yang bisa teman-teman temui, seperti di Watson, Transmart, minirmarket dan juga mereka mempunyai Official Store di beberapa e-commerce; Shopee dan Tokopedia. Untuk info selengkapnya, teman-teman bisa kunjungi website resmi Bali Alus yaaa...

Ssstt...!! Sebelum teman-teman bingung untuk memulai mencoba produk Bali Alus, aku kasih beberapa rekomendasi, sekaligus mini review yang mungkin bisa membantu teman-teman memutuskan pilihannya. 

1. Bali Alus Cleansing Face
cleansing face bali alus
source: www.balialus.com 
Claims : Facial soap made from betel leaf extracts and other natural ingredients that help removing dirt, excess of oil and help prevent acne. Phenol natural does not cause any kinds of dry skin.

Harga : IDR 24.640

Packaging: botol pump dengan sistem lock, size 100 mL.

Tekstur : produk ini mempunyai tekstur kental bening mirip gel. 

Review : Karena mengandung betel leaf extracts (ekstrak daun sirih), produk ini punya aroma khas daun sirih, yang mengingatkanku dengan sabun pembersih area kewanitaan. Hehehe... Aku pakai ini di step first cleansing, dengan cara ambil 1 pump produknya kemudian aku gosok diwajah. Surprisingly, produk ini mampu "melelehkan" makeup yang sedang aku pakai. Setelah itu, aku bilas lagi dengan sabun muka yang biasa aku pakai untuk memastikan tidak ada residu yang tertinggal. Trust me, girls! You have to try this one!

2. Sheep Milk Scrub
sheep milk scrub bali alus
source: www.balialus.com 
Claims : One of the best sheep's milk scrubs, which has a distinctive dark color, helping to fade and brighten the darker parts of the skin such as elbows, armpits and heels.

Harga : IDR 44.660

Packaging : I Am Super In Love with this packaging! Packaging jar dengan isi 180 gram. Yang aku apresiasi saat first impression lihat produknya adalah packaging yang sangat niat. Jar kaca bening, dengan tutup semacam kayu dan ada aksen tali rami dengan beberapa lembar card yang diisi dengan ingredients, claim, dan lain-lainnya. Kalau produknya habis, bisa banget dijadikan sebagai pajangan hiasan. 

Tekstur : butiran scrubnya yang sangat halus dengan warna putih sedikit kekuningan.

Review : Scrub ini harus dilarutkan dahulu dengan air, kemudian digosok pelan kebadan atau bagian tubuh yang ingin dicerahkan, seperti claims yang mereka tawarkan. Butiran scrub yang kecil tidak membuat sakit atau iritasi kulit, setelah dibilas kulit terasa lembut dan halus tanpa membuat kering. Btw, aku suka banget sama aroma scrub ini. Segar dan seperti memberikan efek aroma terapi, mengingat scrub ini adalah mengandung susu domba tetapi tidak ada aroma amis khas susu hewani pada umumnya. I highly recommend this!

3. Body Whitening
lotion bali alus
source: www.balialus.com 
Claims : The body whitening substance is made from natural ingredients that contain vitamins and royal jelly that soften, moisturizes and maintains a healthy and brighten skin. 

Harga : IDR 46.200

Packaging : Botol tube berwarna biru.

Tekstur : liquid cream yang sedikit runny, berwarna putih. 

Review : Believe or not, aku sudah repurchase 4 kali! Yups, secinta itu sama lotion ini. Saat paket haul Bali Alus ku dibuka, aroma dari Body Whitening ini langsung menyeruak. Sangat wangi, khas dupa Bali, in my opinion, sih! Yang sensitif aroma wewangian, mungkin sedikit terganggu dengan satu hal ini. Tapi, untuk aku pribadi yang doyan wewangian, ini justru menjadi satu hal positif. Lotion ini tidak mengandung SPF, jadi aku pakai sore hari setelah mandi dan menjelang tidur. Karena teksturnya yang runny, saat membuka tutupnya kadang sedikit meluber. Mengandung Royal Jelly, maka setelah beberapa waktu produk ini akan meninggalkan residu kekuningan disekitar tutup packaging. Produk ini sangat melembabkan kulit keringku tanpa membuat greasy dan cepat meresap. Hasil yang benar-benar bisa aku rasakan manfaatnya adalah ketika kulitku sedang belang. Dalam waktu seminggu sampai dua minggu, lotion ini mampu mengembalikan warna asli kulit. Terlebih jika di combine dengan produk lightening Bali Alus yang lain (nanti aku buat review terpisah, ya🤣). Satu hal lagi kelebihannya, produk ini bisa mencerahkan kulit kalian, loh. Gimanaa..tertarik mencobanya? 

4. Body Butter Traditional Spa
body butter bali alus
source: www.balialus.com 
Claims : Formulated through natural ingredients, like the virgin coconut oil. This helps to maintain the natural moisture of the skin and make it look more shiny. 

Harga : IDR 25.000

Packaging : Jar plastik dengan isi 150 gram.

Tekstur : mempunyai konsistensi tekstur yang cukup padat.

Review : Body butter ini mempunyai beberapa varian, yaitu  Apel, Cokelat, Teh Hijau, Kiwi, Markisa, Stroberi, Alpukat, Lemon dan Pepaya. Kebetulan aku pakai varian Lemon, tekstur dan warnanya sangat mirip mentega. Wangi Lemon dengan hint sedikit kimiawi. Produk ini sangat melembabkan, aku lebih menyarankan untuk yang tinggal di daerah dingin atau yang sering berada diruangan ber-AC, sehingga membuat kulit menjadi kering. Aku pernah beberapa kali menggunakan ketika sedang berada diwilayah pesisir, which is udaranya sangat panas dan mudah berkeringat. Produk ini justru membuat keringat seakan tidak bisa keluar, alias gerah dan cukup greasy.

Itulah rekomendasi dari aku yang mungkin bisa teman-teman coba untuk yang belum pernah memakai atau bahkan baru mengenal brand Bali Alus. 
See you on my next post, teman-teman! Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar semuanya. Luvvvv 🖤🖤🖤

You May Also Like

1 Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete